TMCBLOG.com – Bro Sekalian, di Paddock ARRC seri terakhir Musim 2019 ini tmcblog meihat ada penampakan gaya dan fenomena baru dalam mendesain Kuda besi Motor motor underbone 150 cc kelas UB150 yang mayoritas Line-upnya diisi oleh Yamaha MX-King dan Honda GTR150. Fenomena tersebut tmcblog sebut sebagai Jok Berpunuk

Secara desain, Ide ‘ Jok berpunuk’ ini tidak terlalu ngejelimet untuk dijelaskan, lebih ke bagian depan dari Jok rider yang ketambahan semacam Punuk/ cula tambahan. Walaupun bentuk dan dimensinya beda beda, namun pada dasarnya idenya sama . . Yang jadi pertanyaan adalah itu pasti bukan semacam asesoris belaka, pasti ada Tujuan dan Maksudnya  . .  Buat apa ?

TMCBLOG mencoba bertanya kepada beberapa crew team Yang hadir seperti dari Cardinal racing team Maupun Misalnya SND racing . . . dan menurut mereka Jok berpunuk tersebut digunakan Oleh Rider laksana fuel tank pada Motor sport Full Frame. Dan Gunanya adalah Untuk membantu Motor ditekuk kanan dan kiri melalui tekanan yang dilakukan Oleh Paha pembalap . . hmmm Logis Juga sih. Model dan Fenomena ini banyak diakai oleh Pembalap pembalap dari team malaysia, namun di beberapa team Indonesia seperti Misalnya SND racing, Rider mereka tidak mau Pakai Fenomena ini Karena anoyying dibagian paha  . . . Kalo menurutmu Gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

29 COMMENTS

  1. Biar ga melorot saat hardbrake sebelum cornering aja, sudah ada sejak dahulu beginian sih buat balap yang motornya ga pake tanki depan

    Guest
  2. Efeknya adalah hormon adrenalin semakin meningkat, karena auto ngachenk, tanya sama kolor ketika merombak jok Desmo yang kurang memberikan rangsangan, berbeza dengan jok m1 yang bikin sembalap on terus bahkan sampe kepala empat 😆

    Guest
    • Benul sekali, jaman undurbone udah pakai Beginian. Prinsipnya sama di balap grasstrack Motor bebek standar, joknya dibikin seolah-olah jadi pengantin tank. Biar enak buat ngendaliin motor karena dibantu pakai paha.

      Guest
  3. Saya juga heran, untuk penjenjangan kenapa ga pakai full fairing sport 150, toh pilihan banyak. Ada R15, CBR, GSX sampai Aprilia RS150. Bisa digali infonya wak?

    Guest
  4. Saya kira Paduka Hohe adalah inspirator penggunaan ide semacam ini (tankpad). Ternyata paduka Hohe menjiplak mentah2 dari sembalap Bebek Asia Tenggara. Ngoahahahaha

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.