TMCBlog.com – Seperti kita ketahui semua bahwa Dorna telah mengumumkan Nama nama pembalap muda yang Lolos Seleksi Asia Talent Cup. Dan dari nama nama tersebut ada 4 nama Indonesia di sana : Dheyo Wahyu, Herlian Dandy, Fadillah Arby Aditama, dan Aldi Satya Mahendra . . . Banyak Pertanyaan Masuk ke tmcblog dari Netizen pecinta Balap Tanah air mengenai status dari Aldi Satya Mahendra. Bukan apa apa, Pertanyaan memang logis keluar dari para Netizen karena didasari Background  dari Aldi Satya yang sampai race terahir UB150 ARRC 2019 saja masih tergabung di Team Factory Yamaha Racing Indonesia . . Apakah Aldi Satya tahun 2020 keluar dari Yamaha dan Masuk Ke Honda? Atau bahkan mungkin ada strategi baru dari Yamaha seperti Aldi Satya Mau Race Tahun 2020 terdaftar Resmi sebagai Pembalap Factory Yamaha, namun di sisi Lain tetap Ikut Race ATC menggunakan Motor Honda NSF250R dengan Werpak ber-Badge HRC (kayak Mario yang race CEV dan RBRC) ? . . . Jujur semenjak Pengumuman yang dikeluarkan dari corong dan Mulut Alberto Puig sendiri di Sirkuit Kart Sepang tmcblog bingung  . . Koq Bisa ? Ko ada Nama Aldi Satya Mahendra ? . . . ini pasti ada Link yang bisa mengungkap semuanya . . sampai mungkin kisah yang tmcblog tulis disini bisa dilihat sebagai ‘tautan rantai’ yang selama ini hilang dan mungkin bisa menjembatani untuk lebih mengerti apa yang mungkin sebenarnya terjadi  .

Jika mau di-tracing lebih dalam, biasanya sebelum Dorna melakukan seleksi fisik mereka mengumumkan nama nama pembalap yang lolos seleksi administrasi yang sebelumnya diperoleh dari Jalur pendaftaran Online. Dan pendaftaran Online ini lah yang menunjukan keterbukaan ATC, atau dengan kata lain siapapun ia dari mana pun asal muasal pabrikannya akan disambut welcome oleh dorna untuk mendaftar. Namun bukan itu yang mau tmcblog hi-lite .. masalahnya secara resmi tmcblog tidak melihat dua nama Herlian Dandy dan Aldi Satya Mahendra tergabung dalam Pengumuman resmi Dorna untuk nama nama yang lolos seleksi daftar Online seperti yang dilakukan oleh Dheyo Wahyu dan Fadillah Arby Aditama. …

Hal ini menimbulkan praduga pribadi tmcblog bahwa Mungkin ada sinyalemen Dandy dan Aldy tidak menggunakan jalur daftar Online .. mereka pakai jalur lain … Yang jadi pertanyaan jalur apa yang dipakai kira kira ?  Kekuatan apa yang menurut sobat Sekalian Bisa menembus Dorna sehingga bisa kasar katanya Punya Privilege ” Injury Time ” menyodorkan Nama Untuk diseleksi tanpa pendaftaran Online ? . ..  Kalo menurut tmcblog, kekuatan itu bisa jadi seperti Dorna sendiri, HRC, Sponsor Seperti Akrapovic, APM Honda di masing masing negara Asia atau Level Privater ( individu )  yang tingkat ‘Sultannya’ sudah mendekati Level Ayah dari Karel Abraham ataupun Mungkin Tito Rabat !

Jumlah Awal peserta seleksi ATC 2020 – foto Hadi X1 Speed

Sebelum tmcblog lanjutkan tmcblog mau cerita dulu bahwa adalah benar Asia Talent Cup sendiri bukan merupakan Ajang Balap Kadet Khusus Honda. Balapan yang dikreasi oleh Dorna Khusus ini memang secara umum dikhususkan untuk pembalap pembalap muda Di daerah Asia Pasifik. Secara Official Ajang balap ini tidak ada embel embel nama Pabrikan, walaupun secara kasat mata terlihat bahwa di Ajang Ini Dorna memakai Honda NSF250R sebagai Tools. Honda sebagai Technical sponsor yang salah satu andilnya adalah menyuplai Motor. Hal ini sepertinya sama banget dengan Red Bull Rookies Cup yang juga sebenarnya Tidak ada embel embel KTM secara resmi di Penamaan aslinya.

Jumlah Peserta final yang lolos ATC 2020 , Pict Aji tejo

Dari sini secara umum terlihat bahwa Adalah sebuah Hal Logis Jika Honda secara umum punya kepentingan di ATC, Minimal kepentingan tersebut adalah sebagai wadah penjenjangan lanjutan dari kadet kadet mereka yang tersebar di beberapa negara Asia. Dan Dengan alasan ini, adalah sebuah hal yang logis jika APM Honda di setiap Negara Asia Bisa saja punya Privilege ‘ Jalur Khusus’ Untuk mendaftarkan Talent Mudanya bahkan diluar Jalur ‘normal’ Yakni Via Daftar Online. . . Kalau herlian Dandy, tmcblog Perkirakan ada kekuatan official yang bisa memungkinkan Namanya Bisa hadir di ‘ Injury Time ‘ untuk masuk list Pembalap yang akan diseleksi . Namun bagaimana dengan Nama Aldi Satya  yang Tidak ada di List Resmi / Official awal Dorna, tapi hadir di List Peserta Yang ditest seperti kasus Dandy dan Lolos? . . Ini bagaimana caranya ?

Taufik of BuitenZorg

57 COMMENTS

  1. Adly dulu pernah di Honda kan? Mungkin Yamaha udah Ridho karena mereka sadar jalur balap mereka mentok di AP250, syukur2 bisa ke wss300 itupun susah masuk lagi ke jalur MotoGP

    Guest
    • Kalo yamha ridho Rhoma, tuh Galang, dinaikin ke cev Moto3, cev Moto2, Moto2 WC

      Macam Aphiwat, Kasma Daniel, , mereka tuh satu piring dulu vr46academy 😂

      Guest
  2. Lhaa kalo ga salah itu kan adiknya galang an kapal wak…?
    Ya pasti bisa laaah…
    Kan tinggal bilang aja ke dorna “catet nama gue galang an kapal”…

    Guest
  3. Semoga atitudenya jauh lebih baik dari catat nama gw Go shonk

    Wkwk, ntah knpa ama ni bocah gw sebel aja
    Belum apa2 udah tengil soalnya over confidence yg akhirnya bnyak melesetnya ga rasional dalam pemilihan target,

    Guest
  4. Ada 3 kemungkinan
    1. YRI mengkuti langkah AHRT yg rela mendidik kadetnya di kejuaraan OMR menggunakan motor lain (seperti pembalap AHRT di ajang RBRC)
    2. Pihak Aldi berhasil melobby Dorna utk dpt previllage khusus utk test IATC, Dorna pun setuju melihat track record aldi, test ini pun ga melanggar kontrak aldi dgn YRI, dan ditahun 2020 aldi jelas lepas dr YRI
    3.Dorna sendiri yg mengajak aldi utk test ikut IATC, dan YRI ga berkutik dgn power Dorna

    Guest
  5. Pas baca judul kepo. Kirain wak haji tahu ehhh setelah baca isinya lho kog malah nanya sih wak 🤣🤣🤣 kena clickbait wak haji 🎤🎤

    Guest
  6. Kalau menurut wak haji gimana skillnya si Aldi dibanding peserta yang lain ? saya malah penasaran gimana kira2 hasilnya

    Guest
  7. Kalau menurut saya Aldy bisa masuk ATC melalui sponsor utama ATC yaitu IDEMITSU pihak Aldy/YRI melobi ke IDEMITSU Indonesia untuk menyelipkan pebalap mereka karena Idemitsu sekarang sudah masuk ke Yamaha melalu event Sunday Race..jadi masuk akal kan…dengan begitu YRI ga malu malu amat ngorbitin pebalap mereka malalu HONDA..

    Guest
  8. Mungkin ada semacam pencari bakat yg melihat sosok Aldy jika dilihat dari umur dan talenta cukup menjanjikan, jadi diajukan via jalur spesial.
    Dan jalur ini bisa jadi emang udah disediakan, karena ya ada potensi pembalap hebat tp ga daftar. Yasud, undang aja deh..

    Guest
    • Kalo ini gak relevan

      Wong bejibun stok pebalap binaan Honda Asia, (AHM, Thailand, Filipina Vietnam, Jepun, India)

      Aldy di ub150 mengkilap banget apa mengkilap aja?

      Kalo mengkilap banget yaa juara championship UB 150 2020… Relevan ada mata elang deh yang ajak ke ATC demikian

      Guest
  9. Mau saya kasih gambaran formasi AHRT 2020 wak ?
    Dalam plan ada nama alm afridza buat AP250 2020 tp takdir berkata lain

    Guest
  10. masuk ATC ini super spesial,mungkin si Aldy ini kayak Rossi pas pindah ke Yamaha, sdh pernah main ke paddock HRC Asia tapi diem diem saja ,sambil dibisikin :
    “koe melu kae mung balap bebek ,nek motojipi lak gak enek balap bebek ,piye gelem melu aku ?”

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.