TMCBLOG.com – Sosok Motor SPort Heritage Yamaha XSR Akhirnya Hari ini Senin 2 Desember 2019 secara Resmi dirilis Oleh Yamaha Indonesia ( YIMM ) dihadiri oleh Maverick Vinales, Van der mark dan Galang Hendra . Seperti Juga Varian Varian Lainnya Yakni R Series, ataupun Max Series, YIMM sepertinya berusaha menggenapkan turunan produk corporate Yamaha di segmen Sport Heritage mereka, Maksudnya ? . . ya di R-Series, R1 diturunin ke R6, lalu Ke R25 dan R15, Begitu Pula MT . Sementara di Varian Sport Heritage Yamaha sudah memiliki Varian XSR700 dan XSR900, Nah dengan Yamaha XSR155 hadir untuk menuntaskan turunan desain Corporate ini di segmen entry level Sport heritage series.

 

Nama XSR Sendiri asalnya dari Mana ? Seperti Kita ketahui Dahulu Banget Yamaha terkenal dengan Nama Yamaha ZS Series seperti XS250, XS300, XS400 dan XS650. Nah Mereka sepertinya memang ebrusaha menghidupkan kembali Varian ini dengan akhiran R yang bisanya diambil dari akhirnnya ‘ Racing ‘ atau ‘Race’ Yang biasannya memang memiliki aura cita rasa Sport yang lebih kental.

Nah penambahan Hurup R di akhir XS mengartikan Yamaha mencoba Membuat Genre Baru yang menggabungkan Cita rasa Klasik, Retro , heritage Bike dengan Performa Kekinian dengan cara pembenaman mesin mesin Motor sport Jalan-now mereka. Yes XSR700 pakai Mesin CP2 MT07 sementara XSR900 mengguankan Mesin CP3 dari MT09 . . Oleh sebab itu XSR155 pun menggunakan Pola yang sama, menggunakan Mesin MT15 mereka yang juga 155 cc VVA.

Mengenai Mesin, sudah pasti Mesin 155 cc VVA SOHC Liquid Cooled Assis and Slipper clucth merupakan mesin yang sudah terbukti dan teruji. Mesin ini di Thailand bisa memuntahkan tenaga Maksimum 19 hp @ 8.900 rpm dan torsi maksimum 14.7 Nm @ 7.000 rpm.

Tampilan klasik moderen pada All New XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED moderen, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Di sektor jantung pacu. All New XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

All New XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance serta di pasarkan seharga Rp 36.265.000 OTR Jakarta.


Taufik of BuitenZorg

engine
•  4-stroke, single cylinder, SOHC, 4 valves, water-cooled VVA technology
• Cylinder volume : 155 cc
• Compression ratio : 11.6: 1,
Max Power 19 hp @ 8.900 rpm, max Torque : 14.7 Nm @ 7.000 rpm
• Bore x stroke 58.0 x 58.7 mm.
• Lubrication system: Wet
• Fuel supply system : Injector
• Ignition system : T.C.I.
• Clutch system : Multi-sheet wet type
• Transmission system : Sport type, 6 levels
• Start system : Hand start with electric system
• Fuel : Unleaded gasoline
• fuel capacity : 10 liters
• Engine oil capacity : 0.85 liters (if there is no oil filter change), 0.95 liters (in case of changing oil filter)
• radiator capacity : 0.49 liters
• Radiator tank capacity : 0.15 liters
• spark plug : NGK / MR8E9

 

59 COMMENTS

  1. Beneran uy RX Reborn again.. Hehe
    (Kidding)

    Edit : Juos gandos terobosan yamaha buat masuk tahun 2020 … Pengen ngambil yang XSR aja deh.. Hehe

    Guest
    • ada yg lupa, rem belakang tromol, cakram depan seukuran matic dan lampu-lampu bohlam semua 🤭 terserah sih mau beli yang mana 🤭

      Guest
  2. Dengan harga segitu yamaha seakan gak niat jualan, serius,,, Lagi2 akan senasib MT15, semua karena masalah blunder pricing

    Guest
    • Iyo mas, pricing e blunder sangat.
      klo dikasih 33/34 pasti merk sebelah keliatan overprice. padahal di thai lebih murah xsr dari pada mt15

      Guest
  3. ini motor kelasnya dimana sih..?? kirain bisa cincay murmer tp gaya.. mirip motor modifan.. tapi asa mahal… sa eutik…

    Guest
  4. Platform Vixion Harga R15
    ga worth. Motor Telanjang Minim Plastik krna naked masa Lebih mahal dripda R15/seharga R15 yg punya Fairing. Dimana Logikanya?

    kalau di Bilang Motor Koleksi, sorry to say, Mesin Salome teknologi Salome, cuma beda genre. harga di mahalin

    sudah ga waras harga Motor 150cc sekarang.
    ninja 250sl aja 39jt an. masa ini 36 jutaan.

    klo kata gua ga laris, dan pasti Honda jg ga bakal panas buat kluarin cb exmotion versi indonesia.

    Guest
    • Kampas mbit aja masih lebih laris drpd jualan motor Yamama ngapain susah bikin motor baru gaya retro? Lebih keren kawak lah. Pake karbu bisa EURO 4.

      Guest
    • bener banget harga nya terlalu operpris buat motor naked custem,,,, prediksi klo ttep kekeh sama harga segitu bakalan nemenin mt15

      Guest
  5. Gak pede pake mesin buatan sendiri 😁😁😁 coz ngempuozzz 😂😂
    Makanya mesin racikan bulek di Salome 😅😅
    Bulek kan senengnya Salome 🤣🤣🤣

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.