TMCBLOG.com – Sekilas tidak ada perbedaan signifikan dari Look ALL New Yamaha NMAX 155 MY2020. Namun buat siapa saja yang bisa mendekat dan melihat secara detail apa yang diberikan skutik ini Oleh Yamaha memang Secara umum Setuju bahwa spesifikasi teknis Dari Skutik ini Overkill Banget, Yamaha terlihat All Out banget menghadirkan spek Kecanggihan Teknologi Yang kembali menempatkan mereka menjadi Pionir alias first mover. Misalnya saja nih Yamaha kembali jadi Pionir Motor skutik 150-an cc dengan Tarction Control ..  beh Logis memang kalau banyak yang bilang Motor ini punya Potensi kuat Buat jadi Produk yang Overkill Buat Kompetitor.

Yes Overkill sendiri artinya kira kira adalah destructive capacity greatly exceeding that required for a given target Atau punya kapasitas mengahancurkan yang melewati batas yang dibutuhkan untuk sekedar mengalahkan Kompetitor/ Lawan dan Memang sih untuk bisa memberikan titel ini Kita harus Tahu dulu berapa Harga Pasti dari All new Yamaha NMAX 155 MY2020 ini. Namun Pak Dyonisius Beti Vide President YIMM sendiri sudah bilang bahwa Motor ini akan dibanderol di angka 30 Jutaan . . FYI, Harga Kompetitor Honda PCX ABS adalah 31,9 Juta rupiah dan tidak ayal lagi, inilah Target utama dari New NMAX 155 MY2020 ini.

Dibandingkan dengan NMAX Lama, Motor ini Boleh dibilang Motor Yang sama sekali Baru dengan Hampir tidak ada Part penting ( Mesin, Frame dan Elektronik ) Model Generasi Pertama Yang hadir  di Motor ini. Dari awal memang sudah ketebak sih arah pengembangan Mesin dari NMAX ini. Mesin dari Aerox 155 Lah yang disorot, dan ternyata benar dari Mesin Aerox 155 lah Mesin NMAX di Develop. Namun itu tidak berarti Mesin Aerox 155 dan Mesin NMAX 155 MY2020 sama. Boleh dibilang Mesin NMAX 155 MY2020 baru ini adalah generasi selanjutnya dari Mesin Aerox 155 ( ( Mungkin generasi ke -3 blue core matic 155cc) yang sudah tentu banyak menghadirkan Keterbaruan yang . . tentu saja kembali lagi membuat Banyak Orang sepakat  . . NMAX ini Overkill.

Nih Detailnya, Untuk Klep, diameternya Naik 1 mm ini dari NMAX sebelumnya 19,5mm menjadi 20,5mm. Ruang bakar Dijamin BARU karena NMAX baru ini menggunakan piston baru yang memiliki bentuk sama dengan Piston Yamaha R15 . . Bisa bayangin, jantung Motor sport dipake di motor skutik !! . . Exhaust Portnya jika sobat sekalian Lihat asli baru dimana oreiesntasinya lurus mirip pada Aerox 155. Penggunaan Piston R15 yang tentunya memiliki bentuk berbeda menaikkan Komperesi mesin dari awalnya NMAX lama 10,6:1 menjadi 11,6:1  . . Ini jelas sangat signifikan, kepala silinder pun jadi lebih besar dan terlebih lagi diperkuat dengan kehadiran desain baru air cleaner box yang besar.

Menaikan Kompresi mesin efeknya bisa banyak hal seperti menambah power/ torsi dan Bisa juga bikin motor tambah irit ( kapan kapan kita kupas secara mendetail mengenai efek aksi-reaksi ini). Spek Pionir pertama Yang direngkuh Yamaha yakni Variable Valve Actuation (VVA) tetap di dieprtahankan dan Yamaha Beralih mengejar peningkatan teknologi selanjutnya dimana Smart Motor Generator (SMG) dihadirkan yang dapat membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan Plus memungkinkan kehadiran fitur keren Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti.

Yamaha tetap mengahdirkan ABS dual Channel di roda depan dan belakang. INi selain memberikan efek fungsi ABS yang independent antara roda belakang dan Depan, namun Juga ada hubungannya dengan Fitur canggih terbaru yang diaplikasikan Berikutnya Yakni Traction Control System (TCS ) Yang memang membutuhkan data speed putaran roda depan dan Roda belakang.

Yes Yamaha Mencoba Kembali menancapkan diri sebagai Pabrikan pertama Yang Menghadirkan Traction Control pada skutik 150-an cc. Yes ini bukan fitur terknologi yang sekedar gaya gayaan karena mungkin menggunakan Nama yang mentereng.  Namun punya fungsi Safety yang sangat Penting. TCS bekerja saat ECU melihat bahwa speed putaran Roda depan dan Belakang berbeda ( oleh karena itu Berhubungan dengan dua speed sensor pada kedua roda ). Jika sistem ECU mendeteksi ada perbedaan speed semisal roda belakang terlalu slide/ spin maka Mesin akan berbuat sesuatu untuk kembali membuat SLide/ Spin itu hilang dan Motor berjalan kembali normal. ‘ sesuatunya’ itu ebrupa apa ? ECU akan memerintahkan Injector dan timing berbuat sesuatu . .

Pada dasarnya Traction Control System (TCS ) yang diapikasikan pada Yamaha NMAX hadir dalam dua Mode yang berjalan secara Otomatis. Jika Slide/ Spin terjadi pada speed rendah Maka ECU Hanya akan memerintahkan Mesin untuk mengubah timing pengapian untuk kembali membuat slide/ spin hilang. Namun Jika terjad di speed yang lebih tinggi maka Mesin akan melakukan kombinasi dari dua hal yakni merubah sementara timing pengapian dan Menghentkan sementara Injeksi Bahan bakar . . Canggih kan ? ‘Dua Mode’ Traction Control sob . . Bukan Hanya dikasih satu . . Turah turah deh !

Karena mesin baru Maka Frame atau Sasis dari New NMAX ini pun Hadir baru, alias tidak ada yang sama dengan Frame NMAX Lama sob. Paling kentara adalah Soal Engine Mounting dimana Untuk mesin NMAX Baru sekarang Mountingnya ke Frame berada dibagian bawah ( di-support) bukan lagi digantung seperti mesin lama NMAX . . INi menurut tmcblog juga akan berpengaruh dimana dengan setup lain, biasannya getaran mesin yang disupport dari bawah oleh Frame lebih minim dari pada Mesin yang digantung ke Frame, imho.

Selain frame yang sam sekali baru, Suspensi depan dan belakang pun walau terlihat sama namun Yamaha melakukan optimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Ada setup entah kompresi ataupun Preload yang di update demi membuat kenyamanan riding berdasarkan tentunya masukan masukan dari konsumen NMAX selama ini.

Dan yang paling Gila lagi adalah, Yamaha memberikan Breakthru alias Terobosan dengan mengahdirkan Era konektifitas Man-Machine ke NMAX 155 MY 2020 ini. Koneksi Man-Machine di New NMAX ini memamng masih berada pada batasan Bahwa Manusia bisa melihat ebrbagai Informasi dari Motor secara realtime, Namun begitu tetap saja Konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Yamaha Mewujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Overkill !!

Selain itu, Pengguna NMAX juga makin dimudahkan dengan adanya fitur-fitur premium lainnya seperti Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Komunikasi pun tak akan putus karena All New Nmax 155 ini telah dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara

Dibekali dengan LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED, memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Serta Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Terdapat juga fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

jadi dengan Koneksi bluetooth ini kita bisa melihat banyak Hal hal informasi dari Motor sehingga koneksi antara Pemilik NMAX dan Motornya sendiri jadi lebih dekat. hal hal Yang bisa kita peroleh Informasinya dari Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) ini adalah

  1. Parking Location

Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone). Ini jelas lebih gokil dan lebih canggih lagi sih dari sekedar Answerback system

  1. Phone & Message Notification

Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone. Ini Juga keren dan jelas membuat kita tidak ketinggalan informasi di era yang serba cepat ini. Tentunya harus tetap Safety first dimana untuk menjawab telefon harus juga berhenti dahulu/ menepi ya sob

  1. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)

Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance. Serasa Punya Montir dalam genggaman  ..  Iya Nggak !?

  1. Fuel Consumption

Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Ini Keren, dengan firur ini kita dapat menganalisa lebh detail dimana letak kesalahan eco riding kita dan tentunya bisa jadi dasar utnuk memperbaiki karakter berkendara agar Lebih irit bahan bakar

  1. Malfunction Notification

Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor. Ini jelas merupakan sebuah allert yang ebrarti untuk mencegah kerusakan pada mesin lebih lanjut. Dan semua ini bisa dilihat di OPanel Dashboard baru yang sangat berbeda dengan NMAX sebelumnya . . Lebih keren dan lebih informatif  . . . Asli deh ini teknologi yang dibenamkan di ALl New Yamaha NMAX benar benar Teknilogi yang sangat mengerti dan membantu kita kita semua . . benar benar spek yang diluar ekspektasi dan sekali lagi Overkill

Taufik of BuitenZorg

Spesifikasi All New NMAX 155 standar dan Connected/ ABS

All New Nmax 155 Connected/ABS All New Nmax 155 Standard
DIMENSI
P X L X T 1935mm X 740mm X 1160mm 1935mm X 740mm X 1160mm
JARAK SUMBU RODA 1340mm 1340mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 124mm 124mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 765mm 765mm
BERAT ISI 132kg 130kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 7.1L 7.1L
MESIN    
TIPE MESIN Liquid Cooled 4-stroke, SOHC,VVA Liquid Cooled 4-stroke, SOHC,VVA
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder Single cylinder
DIAMETER X LANGKAH 58mm X 58.7mm 58mm X 58.7mm
VOLUME SILINDER 155 cc 155 cc
PERBANDINGAN KOMPRESI 11.6 : 1 11.6 : 1
DAYA MAKSIMUM 11.3kW / 8000rpm 11.3 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 13.9Nm / 6500rpm 13.9Nm / 6500rpm
SISTEM STARTER Electric starter Electric starter
SISTEM PELUMASAN Wet Sump Wet Sump
KAPASITAS OLI MESIN 0.9 L (periodical change) 0.9 L (periodical change)
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection Fuel Injection
TIPE KOPLING Single dry clutch Single dry clutch
TIPE TRANSMISI Automatic Automatic
RANGKA    
TIPE RANGKA Underbone Underbone
SUSPENSI DEPAN Telescopic Telescopic
SUSPENSI BELAKANG Unit Swing Unit Swing
BAN DEPAN 110/70-13M/C 48P 110/70-13M/C 48P
BAN BELAKANG 130/70-13M/C 63P 130/70-13M/C 63P
TIPE BAN Tubeless Tubeless
REM DEPAN Hydraulic Single Disc brake Hydraulic Single Disc brake
REM BELAKANG Hydraulic Single Disc brake Hydraulic Single Disc brake
KELISTRIKAN    
SISTEM PENGAPIAN TCI TCI
BATTERY YTZ6V YTZ6V
TIPE BUSI NGK/CPR8EA-9 NGK/CPR8EA-9

 

 

 

 

 

183 COMMENTS

      • Cuma 2 point yang baru ,lainnya biasa 😂
        Mesinnya malah kombinasi dari 2 mesin yang numpux di gudang .
        jantungnya pake yang banyak mangkrak dikombain dg mesin lama yang sama2 mendem digudang 😂
        Gak sia2 Darmo cs menjaga dan mendaur ulang nya…Perlu sesi pengujian dulu nantinya..apakah kerjaan Darmo Cs akan berkurang ataukah semakin Bertambah?? 😂
        Moooo…Kor-lap moooo..

        Guest
    • Xmax yah jualannya cm segitu2 jg….untung ga banyak ..bukan sumber utama pundi2 pemasukan….
      R25 dibantai cbr250RRRR….
      Jualan motor diatas 50jeti untungnya ga sebesar beat mio….😀😀😀

      Guest
        • Betul Mooo..korLap 😂 harus buruan narox didealer Mooo..takutnya cepet basi .
          Ngerih jika sampe terjadi :
          Baru aja darmo Cs menata mesin Daur ulang ini dilantai dealer..eeeh dg Siluman nongol Pcx Facelift 😂 moso langsung basi Mooo?
          Gua sih gak tega dg Nasibmu yang bakal terus menjadi KorLap ( KORban ngeLAP ) Moo…
          Yang penting…stock Kanebo dan kamocheng jangan sampe putus mooo…😂

          Guest
        • Trsirat ssuatu… Phm ora?
          Napa skrg rilis tp bru th dpan d jual? Krn Y mlihat btpa ngeri duo PCX & ADV… Jk tdk d rem scepat mgkn & skuat mgkn y abis, yg trsisa cm REMAH2 doank! 😂
          & itupun blm tntu brhasil mberi efek bnyk, H msh da ksempatan mgkounter balik dg produk lain dlm bbbrpa mggu sblm Nu Namex bnr2 d jual… 🤣

          Guest
        • Kalau lihat bentuxnya…masih gampang buat si Pcx apalagi si Adv ngejar dan mendekat buat menyaksikan semakin bergetarnya Sparkboard belakangnya Moo 😂 ambil bagian mana lagi dari yang mangkrak untuk bisa dikombain buat tulang pengerasnya Moo…? 😂

          Guest
      • Klepnya dilebarin biar kaga rembess dan boros sept yang sudah2 ya Moooo 😂 diameter piston apakah masih sama Mooo ???
        Bagian mana yang di Kopong kopongi lagi dan lagi biar dapet Pwrnya mooo? 😂

        Guest
      • Simpati ma yg katany Smart & Borju tp cm d ats kertas…. Mirip typikal bani (yg g mw liat R1M d jual d dealer tapi) koar2 Head Down dg 4 Klep (yg notabene cm Mentok) 😂🤣

        Guest
        • Ikut bersimpati juga bro 😂 harusnya sebagai Salesss…Dia mengetix dg daya jual gimana bisa cepet lakunya .
          Owya, masih pegang Kamocheng dia bro wkwkwkw 😂

          Guest
    • Trusss..Gimmick jualan sebenarnya yang mana sih Mooo? 😂
      – 4 klep sudah ,hasil gak mempan.
      -Tambah pepea sudah ,hasil gak mempan.
      – Abs 2 channel abal2 ( 1 channelnya 4 pijitan doang ) sudah,hasil gak mempan.
      Ooooo…sekarang ada tcs 😂 tcs level berapa Mooo..?

      Angkat dulu telponnya Moo…ada telepon dri pemasok Kanebo dan kamocheng 😂

      Guest
      • Kali ini gue baru enek baca komenan sales honhon…biasanya enek liat darmo cs…
        Ni motor emang jooosss …
        Niat hati ambil piciex tp dengan adanya ini…bye bye piciex…
        Nemex numero uno

        Guest
    • Artikel suzuki kok sepi dari beha
      Terbukti baha takut duo pcx adv redup
      Tenang masih laku kok selama kalian rajin tipu2
      Ekekek

      Guest
    • Ya Tuhan
      Tabahkan hamba menghadapi nmex ini,
      Tebalkan celengan hamba agar anti pecah
      Tulikan hati hamba dari bisikan goib nafsu memiliki
      Kuatkan mata hamba menyaksikan kemolekan motor ini
      Tegarkan motor tua hamba agar selalu penak tumpakanne
      Amien…….

      Guest
      • Mirip ttanggaq y… Bla bla bla tp Mbit & Ceboker Pekgo rosokan, yg d bla bla bla mlh Namex & Ceboker RR 😂
        Josjesjos skian th, andai jk seumpama y beli Ayla lh.
        Eh yg Gembel mlh Captiva udh mbludug skian th… 🤣

        #pamersutris

        Guest
  1. Yang jadi pertanyaan sekarang wak haji
    Apakah ini bikin overkill jg salesnya
    Paham dunk sales nyamama kaya gimana sama product baru yang banyak peminat 🤣🤣🤣🤣

    Guest
    • Semakin arogan. Tembok pagar pohon besar ready to be head to head.
      Wus Dher mak PeRoLLL…….
      Pecahh ndaseee………

      Guest
  2. Panel dashboard balik ke lcd jaman dulu ya ? Gak negatif lcd lagi?i🎤🎤🎤 atau karena udah diganti.in hp user jadi gak dibikin menarik lagi dashboardnya?

    Guest
    • Damn
      Mantab
      Aerox kapan nih?
      Ayo donk, aerox pakai mesin bru, rem cakram belakang, monoshock, keyless smw tipe kalau bsa, tank 7 liter jga, laci depan jangan icikiwir lgi
      Body aerox rubah dikit aja beuh cakep
      Nmax ini udh d jalan yg tepat

      Guest
      • Betoellll……… Makin bertenaga makin keren n kencang support arogan riding.
        Wus Dher mak PeRoLLL…..
        Pecahh ndaseee………
        Mantab

        Guest
  3. ini yg saya suka dari blog haji Taufik, kalo bahas detail brow…nggak perlu kejer tayang..yg penting pembaca tercerahkan dengan detail..bisa2 isi blog ini jadi referesi marketingnya YIMM nih hehehe..kayanya lebih detail dari devisi Marketingnya nih..semoga menjadi amal jariah bagi om Taufik, karena saya sedikit banyak jadi tau detailnya nih..

    Guest
    • Dia mah bl0gger cerdas cak. Wr155 aja power jadi 16.7 ps dari 19.3 ps 🤣🤣🤣. Di situ cukup baca berita hadno aja 🤭

      Guest
      • Akhirnya ngakuin juga iwebe blogger cerdas 😅😅😅😅
        Sering2 main di blog cerdas 🤣🤣🤣 biar pinter juga jangan stupid 😂😂

        Guest
  4. Sangat sejutu dengan wak haji,ini mungkin akan jadi standar baru dikelas scooter 150cc mirip dengan vixion di 2007 dulu. Bukan krn merk ini itu saja tapi ini demi perkembangan teknology yg bakal dinikmati konsumen.

    Guest
    • Memang gtu adanya bro, biarlah pabrikan bersaing berikan fitur dan service terbaik. Bikers/konsumen yg diuntungkan. Klo fansboy ya wajar mreka kan bisa kyk jualan kecap. Kecapnya tetap yg terbaik,konsumen menentukan. Ibaratnya kyk hp saja ,gmana nokia,sony ericson,blackberry dlu jd raja krn gak ikut arus teknologi terkini kini malah bisa digerus hp china oppo dkk. Back dr semuan persaingan user yg diuntungkan.

      Guest
  5. Ternyata ini alasam Yamaha mundur2in terus jadwal launching nya… Yamaha Connected nya keren sih… first mover buat skuter atau bahkan motor kelas 150cc… Good Job!

    Kalo soal design itu selera… tapi kayanya ini tipe2 motor yang awalnya biasa aja tapi makin lama makin keren kalo diliat…

    Guest
  6. Mesin Gen Baru Buat matic. Kalo sport Cukup Recycle Mesin Lama Ajh.

    NEW Nmax 155 ? Motor Dengan Banyak Gimmick kalo Kata Mbah Darmo Dan kawan2

    Guest
  7. Well ya menurut ane memang gak perlu sih tc saat ini, mungkin bsa d hilangkan bwt nurunin harga, selain itu yg lain wokeh

    Guest
  8. wak garis putih pd headlamp tu DLR atau cm sekedar sekat z ????

    tolong jwb wak sbb ini tentang pilihan saya antara nmax2020 vs zx25r

    Guest
  9. wak garis putih dlm headlamp itu fungsiny sbg DLR atau gimmic

    plis help me wak
    coz its about a choice to buy nmax2020 vs ninja zx25r

    Guest
  10. sampai hari ini saya belum punya 1 alasan untuk mau membeli motor yamaha, seperti gk srek sama merk Yamaha, motor klo gk Suzuki ya Honda atau Kawasaki. Merk Honda juga yg build up minimal buatan Thailand, contoh super cub atau SH 150,forza, Rakitan AHM? BIG NO. saya pecinta Honda, tapi gk suka ASTRA.

    Guest
  11. Tampange kereeeeen abizz.. koyo jagoan babat abis tiap lawane wak.. Suabrek fitur & first mover pastine..kompetitor isin tar ngikut maning

    Guest
  12. Kalau dilihat dari fitur yang ada ini motor perkiraan ana di jual diatas 35juta,

    Terus yang mau saya tanyakan Wak market motor ini untuk kalangan yang bagaimana,,? Soalny dari fitur” yang di jabarkan di artikel, sasaran market sepertinya kaum milenial, di sisi ini sepertinya Honda dengan PCX nya masih kuat krn PCX itu marketnya umum, emak emak atau bapak bapak dengan usia mature ke atas juga rata” pasti gaptek dan gak paham dengan fitur fitur tsb, tks Wak haji, itu mungkin opini saya

    Guest
  13. Perkiraan sih harga mepet ADV klo harganya segitu si PCX bakal melenggang sendirian, orang yg beli ga butuh pitur bnyak tpi pretttnya dapet
    Orang masih bnyakan beli yg non abs ketimbang si abs, beda 2 jt aja klo bayar kredit ya mikir lagi,,
    Harusnya tcs ga usah di pake dulu kalo memang pngn laris, klo ngejar sekedar laku aja ya ga masalah
    Paling ujung2nya sales jga yg ribut haha

    Semoga aja harganya cuman naik ga lebih dri 500k klo harga udah di atas H, ya ngalamat penuhin gudang lagi,
    Sekedar pengalaman klo sales yahama suka takabur jika penjualannya moncer beda ama si hondut, ini yg harus di rubah dri yahama

    Guest
  14. Ayolah Hnda keluarkn inovasi tandingn. Jangn berkutat di mesin lama 2 klep dgn slogan kenyamanan. Yamaha sudah pada level Kenyamanan, Keamanan, Teknologi Inovatif dan tentunya Performa. Kita kapan, saya jg dah bosan dengar slogan Kenyamanan tetangga tidak pelit.

    Guest
  15. Dari fitur yang di sematkan harga lebih mepet ke adv. mungkin nmax lama sama Yamaha TDK di suntik mati, tapi buat melawan PCX, sedang all new buat melawan adv,.

    Market new enak juga sepertinya kaum milenial,

    Guest
  16. “keinginan akan dunia itu layaknya seperti mengisi sesuatu di mangkuk tak berdasar/alas.”

    bersyukur adalah cara paling jitu untuk menghindari sifat tamak dan serakah dan cinta yang berlebihan terhadap dunia.

    – taufik of buitenzorg

    Alhamdulillahi rabbil ‘alamin

    Guest
  17. Bang Taufik tanya donk, kan dulu Honda bilang Scoopy 150 udah pasti dan paling cepet pertengahan tahun 2019 kemarin, tapi yg keluar malah Genio. Scoopy 150 jadi ga sih? kapan keluarnya?

    Guest
  18. Ya… Masih kunci kontak model biasa,
    Kalo yang abs baru pake keyless tapi harga 36jt.
    Seharusnya harga yg abs itu 30jt sdh untung karena piston pake LELESAN r15 yg numpuk digudang.

    Guest
  19. motor ini diciptakan untuk orang dengan kecerdasan.
    desain everlasting ga pernah bosan, beda ama yang tajam tajam gembrot dan spesialis recall.

    Guest
  20. Sebagai konsumen, saya sangat diuntungkan dengan fitur2 yang diberikan, nggak masalah orang lain bilang itu nggak guna dll. Sekarang tinggal nunggu harganya. 31-33jt oke lah, tapi kalo harganya mepet ADV, berarti target marketnya bukan saya, mending pake motor lama aja hehe

    Guest
  21. Desain n max emang everlasting,yg new n max pun ga keluar pakem,yimm cerdas..kompartemen speedo sangat serasi dgn stang…fitur bejubel….sampe wa k haji bilang overkill lbh dari 1x saking kagumnya…new n max memang berkelas…traction control bkn sesuatu yg wah lg bwt motor yamaha…konsumen benar2 dimanjakan…semoga harga nya tdk overprett

    Guest
  22. Yamaha motornya balik lagi ke jaman bagus desain dan fitur tapi ya jangan dinodai ama sales yg maunya tuh para user disuruh kredit.

    Guest
  23. Soal teknologi posisi terakhir motor dapat dilacak penjelasannya sederhana. Misal kita pakai smartphone tanpa kartu perdana kita taruh dimotor, katakanlah hanya konek internet menggunakan wifi atau bluetooth dr smartphone kita satunya yg aktif konek internet menggunakan kartu perdana. Keduanya login ke google. Menggunakan find my device punya google android bisa melacak smartphone yg dimotor. Teknologi yg gak asing sih.

    Guest
  24. Wa, blg sm yamaha jok kurang empuk kl di pake touring, ane pny nmax 2018 dan kl dipake touring pantat perih apalg bonceng sm anak istri jarak 20km aja pantat sdh perih.

    Guest
  25. Kalau dibandingkan dengan kompetitor di tanah air, fitur yg ada di NMax 2020 pasti kelihatan overkill. Tapi kalau melihat motor ini juga ditujukan untuk ekspor diantaranya ke Eropa, fitur yg dibenamkan di NMax jadi hal biasa, karena mobilitas dan keselamatan (fitur TC, ABS) menjadi prioritas utama negara maju.

    Guest
    • Laah emang yg beli yamaha itu pola fikirnya jauh lbh maju dr pada pembeli honda yg beli motor cm liat merk bukan karena kualitas sama teknologi

      Guest
  26. Design headlampnya Yg satu pake alis,… Yg ini pake eyeliner…
    Mngkn kedepan ada yg pake kacamata polarised
    😁😁😁

    Guest
  27. Plz sales jgn bc2an, cape tau liat komen bc. Dr kacamata calon cust, jujur liat ini nmax yg baru blm ada lawannya dr fitur2nya, sangat menjanjikan. Pabrikan lawan silahkan buat produk yg lebih baik jika ingin menandingi nmax baru ini.

    Guest
  28. secara body mmg g berubah 100%. ya berubah 40% lah sektor lampundepan belakang juga sein. untuk mesin apa antisipasi buat mesin honda 156cc sohc 4 klep ya? mmg mesinnya lebih powerful dr Nmax lama dikarenakan kompresi lebih tinggi, 4 klep dan kapasitas mesin selisih 1-2cc, tp bila hadir tahun depan bisa menurunkan image Nmax sebagai big scooter 150cc paling powerful.
    untuk fitur Malfunction notif ini apakah ada penjelasan detail atau kemungkinan apa saja yg rusak dr kode malfunction injeksi tsb? kalau beneran ada wah benar2 informatif banget. tp kl usernya org awam soal injeksi n mesin ya susah juga

    Guest
  29. Traction control ya, hmmm, itu kabel sensor speed roda depan dipotong, apa efek nya ya, hmmm, injector ngga nyemprot, ya, hmmm, mogok dong? hmm, lagi enak2 turing, trus mogok, hmmm….

    Guest
  30. Apkh mgkn dibuat varian baru. Kunci dah keyless, tambahan y connect. Sisanya, kyk tcs & abs buat varian tertinggi aja.
    Istri sy pgn warna merah dop, tp ga mau yg standar. Minimal kuncinya dah keyless. Masa kalah sama vario 150 yg all variant dah keyless.

    Guest
  31. Kepengin punya all new nmax ini
    Pasti lebih nyaman dan enak pake skuter matic gede
    ber tcs dan konek dengan smartphone beginii… Sayangnya mahal😔

    Guest
  32. Suzuki nggak ada kabar ya wak haji.. mungkin burgman minder dengan ganteng nya tampang ADV dan canggihnya teknologi nmax.. suzuki cukup nonton aja

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.