TMCBLOG.com – Salah satu dari pembalap andalan  Astra Honda Racing Team kelas AP250, Awhin Sanjaya menginformasikan kepada Akun IG ARRC bahwa Musim 2020 tidak akan Race di ARRC lagi. Dan Via Kun IGnya, ARRC sendiri menuliskan  Awhin akan fokus pada Balap Kejuaraan nasional ( Domestik ).

Secara Umum Awhin Sanjaya telah berada diatas CBR250RR semenjak Era Pertama Motor twin 250 cc Honda ini masuk Kejuaraan Asia. Bersama Gerry Salim yang akhirnnya Menjadi juara Asia 2017 dan Rheza Danica, Awhin bahu membahu mewujudkan mimpi Indonesia menjadi Juara Pertama kali di kelas AP250 ini. Tahun Pertama Ini Awhin masih tergolong Pembalap Hijau dan Junior di AHRT. Ia Finish Musim 2017 di Posisi 7 Overall, tanpa sekalipun merasakan Podium kala itu.

Di tahun 2018 dengan Pengalaman setahun di atas CBR250RR, Awhin menjadi Orang nomor dua yang berpengalaman di Kelas ini dan mencoba Menjadi Support Buat Ace rider AHRT kelas AP250 kala itu, Rheza Danica yang akhirnnya menjadi Juara Asia AP250 Tahun 2018. Sementara Awhin torehkan 4 kali podium termasuk sekali menang dan finish Musim 2018 di posisi 4 Overall.

Mitos/ rumor yang mengawang awang di paddock ARRC, adalah Salah satu ciri ciri dari Ace Rider di Kelas AP250 ARRC buat team AHRT adalah ia menggunakan Velg emas. Gerry salim dan  Rheza Danica adalah dua Pembalap yang menggunakan velg Special ini. Rumornya diawal Musim Awhin Di Plot Sebagai Ace rider AHRT di AP250 karena dianggap ia yang paling berpengalaman di kelas ini dibandingkan Lucky hendriansya dan Irfan Ardiansya dan Sempat mengguankan Velg Emas di awal msuim sekitar Bulan Maret 2019.

Namun Satu kendala teknis entah Gaya berkendara atau Yang lain membuat Awhin tidak efektif menggunakan Velg emas Buatan Galespeed ini sehingga akhirnnya Irfan Lah Yang menggunakannya. Namun begitu Awhin Tetaplah Awhin, Semangat Juang dan Pengalamannya di Kelas ini adalah sesuatu yang bikin beda, Awhin torehkan 7 Kali podium termasuk diantaranya 2 kali menang dan Finish Musim 2019 Kelas AP250 di Posisi 2 Overall dengan jarak 16 point dari Andy M fadly.

Dari 3 Musim Di Kelas AP250, Awhin Sanjaya telah 38 Kali Race, dan mempersembahkan Kepada Merah putih sebanyak 11 kali podium, 3 kali kemenangan dan total point sebanyak 420. Fakta paling menarik buat tmcblog adalah pada di tahun etrakhirnnya bersama AHTR kelas AP250 Pembalap yang menggunakan Nomor start 198 ini menorehkan Point total Musim sebesar 198 Point.

Taufik of BuitenZorg

 

15 COMMENTS

  1. Goodlah, klo skill udah mentok ya kasih slot buat generasi baru ini baru adil dan penjenjangannya jelas bukan pebalap titipan kaya pemain bola di negri ini,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.