TMCBLOG.com – Sobat sekalian, di acara Customaxi pertama di tahun 2020 ini, YIMM mengahdirkan satu Sosok Yamaha NMAX Non-Abs yang dilengkapi dengan Muffler Aftermarket yang rencananya akan dirilis secara resmi berikut Harganya beberapa waktu Mendatang ( artinya saaat ini harganya Belum ada ). Exhaust System Tersebut adalah Full System Daytona GP Taper.

Yes Full System artinya sudah dalam Paket sudah termasuk Leher Knalpot, Muffler, db killer, dan semua baut atau mur mounting. Mengenai spek knalpotnya sendiri menggunakan Pipa Stainless steel dengan model ‘ Taper Pipe ‘. Lalu di ujungnya hadir Plastik tutup end Muffler yang tahan Panas. Braket nya menggunakan Bahan alumunium dengan finishing CNC. Secara umum Bobot Sistem Knalpot ini 1,6 kg.

Saat di mount ke New NMAX 155 standar terlihat memang gagah dan Pas alias Proporsional bro. Dan kebetulan tmcblog mencoba menyalakan Motor ini untuk mengetahui seperti apa suara New NMAX dengan Muffler Daytona GP Taper ini. Dan ternyata suaranya Empuk Santuy Githu sob, Asli menurut tmcblog anggak annoying alias nggak terlalu Menggangu.

Itu Bicara Kualitas yah. bagaimana Bicara Kuantitas? Suara Standar NMAX statik 4.500 rpm dengan Knalpot Standar punya ukuran kenyaringan 83,4 db. Sementara Saat menggunakan Knalpot ini nyaring suara di rpm yang sama dalah 90 db atau naik 6,6 db. Sementara jika DB Killer dipasang, maka kenyaringan suara akan turun 2 db menjadi 88 db di rpm 4.500.

Itu soal suara,bagaimana dengan Performa? Beluma da Hasil Eksak yang dirilis Oleh YIMM, Namun Grafisnya hasil Dyno ada dimana Kurva power Yang dihasilkan Oleh Mesin meningkat di RPM awal dan Tinggi dibandingkan NMAX 2020 dengan Knalpot standar, Sementara di RPM powernya mirip dengan NMAX knalpot standar. Smeentara Kurva Torsi terlihat tidak banyak/ signifikan terjadi perubahan

Namun sayang sampai artikel ini dirilis YIMM belum state Harga resminya. namun Jika berkaca pada knalpot yang sama ( Daytona GP taper FS ) Buat NMAX Generasi pertama itu harganya 1 Juta rupiah sob . . Value sih, etrlebih lagi ini dijual Oleh YIMM langsung yang pastinya soal Kualitas dijamin Factory yes?

Taufik of BuitenZorg

 

38 COMMENTS

    • Wahhh dah inden aja, om…

      Lagi nunggu yg abs…Mudah2an masih terjangkau sma kantong….

      Info d warung kalo dah turun unit nya, om..
      Trims…

      Guest
  1. Sepertix naek nmax enak&nyamam ya, anteng jg.tp sayangx blm pngn gnti matic,msh setia sm motor bebek& koplingan. Sempat naksir aerox/ Adv, tp urung….blm bs ninggalin sensasi raungan rpm yg bgtu mnggugah selera…wkwkwkkkkk

    Guest
  2. Kalo tetangga saya beli Daytona GP Taper Slash di dealer yamaha sih sejutaan, yang ini mungkin diatasnya dikit

    Guest
  3. Matic itu kodratnya senyap,nyaman,buat jalan santai
    Lagian mana enaknya sih dengerin suara mesin yg cuma sekali tarikan gass gak ada pindah giginya dgn suara nyaring/ngebass apalagi mberrr gledek malah lebih annoying,mending senyap sekalian kalo gue

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.