TMCBLOG.com – Pagi-pagi sekali TMCBlog, Motomatters dan Crash.net menyambangi sirkuit Sepang di hari pertama test pra-musim Sepang 2020 ini. Bukan apa-apa, menurut pengalaman kami, pagi hari adalah waktu terbaik buat ngepoin motor. Karena biasanya motor-motor tersebut dipanaskan dan seusai dengan regulasi FIM yang membuat team harus melakukan pemanasan (warming-up mesin) di luar Pit Box. Dan ini lah saat yang tepat buat kita ngepoin motor-motor baru MotoGP.

Beberapa hal yang bisa TMCBlog peroleh pagi ini adalah, yang pertama seperti ketika kali pertama Johann Zarco hadir di box dan ada beberapa orang penting Ducati Corse seperti Paolo Ciabatti dan Gigi Dall’Igna serta beberapa engineer berbaju merah Ducati disana termasuk Rigamonti crew chief dari Zarco pun juga menggunakan baju merah Ducati Corse. Benar-benar Ducati Corse hadir, namun kok nggak banyak yang ngerubungi motornya Tito Rabat, apakah ada perbedaan perlakuan?

Lalu yang kedua, ini adalah kali pertama TMCBlog ngepoin cukup mendalam soal model fairing baru Aprliia RS-GP 2020. Whuaaa, fairing plus winglet 2019 saja sudah lebar, nah fairing 2020 ini sudah ‘monyong’ banget di bagian front cowl, juga Ali Aero wingnya lebar banget sob. TMCBlog juga melihat bahwa Aprilia tetap mengaplikasikan Holeshot Device di bagian suspensi depan RS-GP 2020. Dan amazingnya Aleix Espargaro menorehkan lap time cepat di 1 jam pertama sesi pengetesan hari pertama ini.

Yang ketiga adalah kesempatan melihat perbedaan fairing depan KTM RC16 Pol Espargaro yang boleh dibilang cukup unik dan tidak dipakai oleh test rider maupun rider KTM lain. Aero Winglet baru dan bagian ujung dari frontΒ cowl yang bergerigi atau bisa disebut dengan desain ‘Chevron Fringe’. Foto-foto lain bisa sobat simak di galeri berikut ini yaa. Salam dari sirkuit Sepang.

Taufik of BuitenZorg

Valentino Rossi Yamaha M1

Aprilia RS-GP

Johann Zarco Avintia Racing

Hecticnya Repsol Honda Garage

Suzuki Ecstar Pagi ini

Ducati Factory Garage

Dani Pedrosa KTM Garage

KTM

43 COMMENTS

  1. Kira2 bule makan nasi minta tambah gak ya?? 😁 soalnya bule kan makan pokoknya biasanya roti + susu atau sereal

    Guest
  2. Sebenernya Aprilia kalau gak monyong ganteng, kenapa airscoop nya monyong gitu kaya topeng malaikat maut di meme. KTM kaya gabungan fairing depan RC213V dipasangi sayap GSX-RR kemudian biar ga disangka niru2 amat airscoopnya ambil dari GSV-R lawas.

    Guest
  3. Tolong bikin artikel santuy wak, nasi goreng disana harganya berapa, hotelnya berapa, tiket pesawatnya berapa, dll

    Guest
  4. Kokpitnya M1 edan tenan, paling enak diliat, kalo pegang stangnya berasa kyk lg pegang stik plestesyen4 dg gamenya motonGp 16 😱 maer tenann…😸😹

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.