TMCBLOG.com – Setelah melaksanakan test privat pekan lalu, kini tiba saatnya sesi test resmi untuk kelas Moto2 dan Moto3 yang dilakukan selama 3 hari secara berbarengan di sirkuit Jerez Spanyol. Di kelas Intermediate Moto2 adalah Remmy Gardner yang hadir sebagai rider tercepat di hari pertama kemarin dengan catatan waktu 1:40.848. Pembalap yang menggunakan helm asal Indonesia yakni NHK ini torehkan laptime ini di sesi final. Sementara itu Enea Bastianini (Italtrans Racing Team) berada di posisi kedua dengan jarak 0,269 detik dan Tom Luthi di posisi ke tiga.

Di kelas Moto2 ini tentu fokus kita adalah melihat progress dari Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Secara umum laptime tercepat Gilang ditorehkan pada sesi kedua dari total 3 sesi yang dilakukan kemarin. Secara umum Andi Gilang total 77 lap di lakukan Gilang dengan laptime tercepat 1:43,526, berjarak 2,6 detik dari Gardner dan menempatkannya di posisi terakhir (posisi 28) pada time sheet gabungan 3 sesi. Sementara itu patokan terdekat Gilang yakni Somkiat Chantra berada di posisi 18 dengan lap time 1:42,157.

Jika dilihat dari sudut pandang pabrikan sasis, Kalex menguasai starter dan juga peraih laptime terbaik di hari pertama pengetesan ini dimana Top 4 diisi pembalap dengan sasis Kalex semua diikuti SpeedUp di Posisi 5. Sementara itu MV Agusta juga berhasil masuk top 10 melalui Stefano Manzi. Hanya NTS yang berada di posisi luar Top 10.

Sementara itu di kelas capung Moto3, Sergio Garcia torehkan laptime tercepat pada 3 sesi di test hari pertama kemarin disusul Johan McPhee dan Ai Ogura. Pembalap tercepat di hari pertama yang juga menggunakan helm NHK (Garcia) menorehkan laptime tercepat 1:45,485. Honda menyapu bersih posisi Top 7 dari time sheet teratas. KTM tercepat berada di posisi 8 atas nama Albert Arenas. Sementara itu Husqvarna tercepat berada di posisi 10 atas nama Romano Fenati.

Taufik of BuitenZorg

31 COMMENTS

  1. BREAKING news:
    Kutipan news online Otomotifnet.com
    AHM mengundang pemilik Honda CRF250 Rally dengan nomor rangka tertentu alias tidak semuanya, untuk dilakukan penggantian komponen mesin.
    Komponen yang dimaksud ialah Main Shaft pada transmisi.
    CRF250 Rally yang terdampak merupakan produksi 2018.

    Bagi Owner CRF 250 Rally segera cek ke dealer resmibyg ditunjuk

  2. penasaran aja nih, diluar negeri apa jg ada artikel macam begini yaa ? ……. “motor dg knalpot bikinan kota kita tercepat di test jerez” ……atau “pembalap yg pakai race suit bikinan negara kita tercepat d test Jerez”

  3. “Pembalap bermakanan pokok beras berjarak 2,6 detik dari pembalap bermakanan pokok gandum”

    Mungkinkah kita beralih ke gandum demi peningkatan prestasi???

    ??

    • NGAKAK JAHAT?????????,
      DIMEK VERSI 2 ATAU JILID 2, MASIH MENDING GILANG DIKIT, SOALNYA DIMEK YANG LULUS SEKOLAH 4 TAHUN DI SPANYOL FINISHED PALING BELAKANG

  4. pakde, apakah andi gilang jg mndpt part yg sama seperti somkiat chantra? krn pastinya ada part lain yg bisa menentukan slain chasis kan?
    apa ada info soal itu?

  5. dr tahun2 dulu klo lihat daftar hasil race moto2/test moto2, terus pingin tau hasil pembalap indonesia selalunya scroll langsung di urutan bawah daftar trs ketemu deh disitu namanya….masak tahun ini terjadi lg?

  6. Netijen kita itu memang pandai berkomentar seperti saya tanpa mau banyak melihat hal yg lain..padahal untuk memunculkan seorang VR46 atau MM93 Italia dan Spanyol telah melakukan banyak hal dari sirkuit2 yg mendukung,kompetisi2 mini gp dari usia dini yg kompetitif dan dukungan sponsorship untuk kemajuan balap di negaranya lah kita sirkuit yg layak menyelenggarakan motojipi aja sudah lama gak punya…lalu ada satu dua program penjenjangan rider ke motibiji langsung menaruh expektasi yg tinggi…sabar dong…semua itu butuh proses dan konsistensi…yakinlah jika kompetisi minigp semakin rame,byk sirkuit road race yg bagus dan iklim kompetisi yg semakin berkembang akan muncul bibit2 rider yg kompetitif…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here