TMCBLOG.com – Berawal via beberapa informasi di Facebook Group akhirnya diketahui bahwa AHM sedang dalam upaya memanggil (Recall) para pengguna Honda CRF 250 Rally lansiran tahun 2018 ke bengkel Wing Dealer guna penggantian salah satu parts.

Parts tersebut terkonfirmasi merupakan bagian dari transmisi dari motor buatan/yang diimpor dari AP Honda Honda Thailand yang dinamakan Mainshaft (Poros Transmisi Utama). Part yang memiliki kode 232111-KZZ-900 ini akan diganti tanpa pungutan biaya part dan biaya jasa kerja oleh AHASS Wing Dealer dan membutuhkan waktu sekitar 2 hari.

sumber : Yan Mardiansyah, Facebook Honda CRF250 Rally

Mengenai potensi bahaya yang mengintai jika bagian tersebut tidak diganti, adalah Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM yang menjelaskan via Otomotifnet bahwa jika mainshaft tidak diganti maka akan berpotensi menimbulkan suara mesin tidak normal serta sulit memindahkan gigi transmisi.

Sementara jika diteruskan akan dapat menyebabkan potensi mesin stall (mati mendadak) yang jika saat kejadian motor sedang berada pada satu gear tertentu maka akan membuat roda belakang mengunci sehingga laju motor tak bisa dikendalikan.

Taufik of BuitenZorg

64 COMMENTS

  1. Recall itu positif, sebagai bentuk pelayanan dealer aftersales. Di sini malah dianggap produknya cacat. Eh iya juga sih..
    New Nmax apakabar?

    Guest
    • Recall, menurut saya ya memang produk cacat dan produsen harus bertanggung jawab untuk memperbaiki kecacatan itu (recall). Yang lebih buruk itu jika ada kecacatan sebuah produk tapi produsen tidak mau bertanggung jawab dan malah terkesan ngeles macam petinggi h & y di kasus suspensi pxc & engine check mnax.

      Guest
  2. Produk ngahaem itu bagus…
    Kalaupun ada recall dia akan diselimuti oleh kabut yg berasal dari jutzu tertinggi ngahaem..
    Jadi gak akan terlihat oleh orang awam..

    Guest
    • maaf kami Ah Ha eM tidak mengenal recall, kami memberikan service yang terbaik kepada seluruh konsumen yaitu memberikan update kepada part yang nanti kedepannya akan ada kemungkinan membahayakan, sehingga kami mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi dengan meng-update part tersebut, bukan karena cacat tetapi membuat menjadi lebih baik lagi part tersebut demi keselamatan dan kenyamanan semua konsumen kami, beri kami bintang 5 untuk memotivasi kami selalu memberikan update-update terbaik, salam wan haret

      Guest
  3. Blog sebelah komen recall crf250 rally username saya di block wak. Makasih Wak Haji Taufik sudah bahas topik ini. Tetap Independen Wak.

    Guest
  4. HORMAT GRAK SAMA KATA2 BIJAK EF BEHA,πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†,KAYAK BAPAK2 YANG NGOMONG BIJAK KE ANAKNYAπŸ˜†πŸ˜†

    Guest
  5. jika mainshaft tidak diganti maka akan berpotensi menimbulkan suara mesin tidak normal serta sulit memindahkan gigi transmisi.
    ___

    sayang,tensioner atau apa itu yg menimbulkan suara mesin tidak normal dulu kayaknya gak ada penyelesaian kayak gini

    Guest
  6. yg recall selalu produk global ga h dan y sama aja
    Kl produk lokal ga ada yg namanya recall biar mampus konsumen ttp ga ada yg namanya recall
    Cb150 klotok2, nvl haus oli, pcx sok bengkok, velg geal geol, tangki bocor

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.