TMCBLOG.com – Dalam ajang malam Penghargaan Dealer Suzuki Filipina kemarin (19/2-2020) Suzuki Filipina baru saja memperkenalkan Raider J Crossover, dengan mengusung tagline β€˜Adventure Across Borders’. Jika sobat melihat motor ini dengan seksama maka akan setuju bahwa ini adalah sosok motor bebek dengan mesin lateral yang bergaya dual Purpose.

Yap Basis motor ini pada dasarnya adalah Motor yang pernah juga dirilis di indonesia dengan nama Satria F115 namun diberikan beberap detail ala dual purpose yang sepertinya bukan hanya soal tampilan, namun Juga fungsional seperti headlampnya yang mirip model Suzuki DR150 dengan dimensi lebih kecil, Cover karet di suspensi depan yang sudah panjang, setang tinggi dengan bar di tengah, dan spatboard depan model trail yang diletakkan tinggi di bagian bawah cover headlamp.

Raider J CrossOver ini diperkirakan memiliki basis spesifikasi yang sama dengan Raider J standar dimana mesin 113 cc, 4-langkah, SOHC, berpendingin udara, fuel injection bisa menghasilkan power maksimum on-Crank mencapai 9,3 PS pada putaran mesin 8.000 RPM. Jangan lupa torsinya maksimum sebesar 9,1 N.m di kitiran mesin 6,000 RPM.

Suzuki Filipina pada dasarnya baru memperkenalkan secara internal produk ini dengan rencana Launching untuk umum di Pameran Dagang di World Trade Center Filipina pada tanggal 27-29 Maret 2020. Mereka menghadirkan Varian warna cerah untuk Raider J Crossover inidengan harga Php 63,900 (Philipine Peso) atau Rp 17 jutaan. Kalau hadir di Indonesia menurutmu gimana sob ?

Taufik of BUitenZorg

32 COMMENTS

  1. F115 item SSR nih klo di Indo… emang dulu seharusnya jgn ikut di launching di Indo… mending dilempar buat pasar pinoy sama indocina

    Guest
  2. Sepertinya suzuki ini pengen membuat beberapa jenis motor, seperti pabrikan lainnya,, sayang suzuki hanya berpatok pada basic desain motor yang sudah ada, jadi jenis motor yang dibuat, terlihat terlalu dipaksakan. Seharusnya suzuki membuat desain yang benar-benar baru.. Pengen tau siapa sebenernya desainer dari semua jenis motor suzuki ini..

    Guest
  3. Semoga ini made in Indonesia juga kayak young star dan satria karburator yg masih di jual di Filipina. Bisa ekspor ke Amerika Latin juga nih.
    Tolong palanya di pindahin ke dr150.

    Guest
  4. ga usah beli baru kalo di sumatera mah,, cukup modif poswan/supra/grand/persona udah bisa narik kayu, bawak sawit, dan ngangkut rumput,,

    Guest
  5. Di ketawain sama Bebek lewat wkwkwkwkk
    Belakang malah jadi mirip Kawasaki Athlete njirrrr
    Jangan bawa bawa motor jadi jadin ini ke negri Garuda lah kwkwkwkk

    Guest
  6. Ga tega pengen ketawa.. ga di luar negeri, ga di dalam negeri sizuka design comot sana comot sini mirip sizuka bandot. Kapan design motor2 sizuka cakep kaya tahun 2008 ke bawah.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.