TMCBLOG.com – Selain kelas UB150 dan AP250 yang sudah kita bahas sebelumnya, Hadir juga setelah itu race kedua untuk Kelas SS600 dan ASB1000 dengan motor motor supersport cc besar. RaceΒ  kelas SS600 sempat dihentikan red Flag Karena di Dua Lap awal terjadi 3 kali Crash di tempat yang berbeda dan membuat Race Director harus mencari Tahu penyebabnya. Akhirnnya racepun dilanjutkan dan Sama seperti Race 1 sehari sebelumnya dimana Pack terdepan Balapan SS600 dikuasai Oleh pembalap pembalap Muda Malaysia.

Adam Norrodin Finish di Posisi pertama menggunakan Yamaha R6 disusul Azroy Hakem Anuar dan Helmi Azman yang keduanya mengunakan Honda CBR600RR. Pasca Hasil Race 2 Azroy Hakeem memimpin Klasemen SS600 dengan 45 point di depan Adam yang mengoleksi 34 Point. Sementara itu pembalap Indonesia tercepat ada di tangan Yudhistira Yang finish di posisi 9 dan sempat menginformasikan Bahwa Yamaha R6nya kalah 10 km/jam di straight.

Kelas ASB1000 Dihelat dalam keadaan Tarck kering dan Dengan Track ini Barulah etrgambar bagaimana Mendominasinya Seorang Markus reiterberger selama Test Pra musim dan Latihan bebas. Reiterberger benar benar tak tersentuh semenjak Race dimulai dan FInish 7 detik-an di depan Apiwat Wongthanannon

Race ASB1000 tahun ini punya potensi ramai terlihat di race seri perdana 2020 ini dimana selain BMW yang kuat, Hadir Juga Motor yang tahun lalu benar benar Inferior yakni Ducati Panigale V4R, terutama saat digeber Lorenzo Zaneti yang notabenenya merupakan test Rider Ducati Corse terlihat banget berbedanya level pembalap Eropa ini di awal awal Lomba.Β  Trio Yamaha R1M Baik Broc Parkes, Apiwat maupun Anupab sempat dibuat Repot pembalap Italia ini.

Di akhir Race Apiwat berhasil Finish Podium dua disusul Broc Parkes yang berhasil mencuri Podium dengan memanfaatkan Masalah teknis yang menghinggapi Lorenzo Zaneti saat melakukan Gear Shift di Straight.

Taufik of BuitenZorg

 

27 COMMENTS

  1. Aphiwat wongtatanon makin matang di kelas 1000cc..

    Syukur kalo di giring ke WSBK sama yamaha Thailand

    Guest
  2. ASB serebu tapi peserta cuma 11. Ini sih bukan kelas Asian SuperBike 1000cc tapi kelas ASal Bunyi 1000cc.

    Guest
      • Emang benar kok musim lalu ducati panigale v4r sangat inferior (di arrc asb1000). Tercatat hanya skli doang nongol di barisan depan yg d besut oleh rider itali(yg bukan rider regular arrc). Dan dari 5 pabrikan d asb1000 musim lalu ducati penghuni juru kunci kategori konstruktor dan satu2ny pabrikan yg tidak mampu menang atau podium di asb1000 musim lalu

        Guest
        • @zeroes

          Trims infonya gan..
          Berarti musim 2019 kemarin berbanding terbalik dengan WSBK ya..

          Guest
  3. blog laen cuma berani bahas kelas 250cc, kelas laen gak penting karena gak ada pesan sponsor……………. SUCK πŸ˜€

    Guest
      • situ yg salah kamar, sarang FBH dan kroni2nya bukan disini, sana situ aja yg balik kandang di blog sandal swallow, yg punya hak ngusir yg punya blog, who the hell are you anyway?

        Guest
  4. X. Simeon, A. Badovini, D. Giugliano, N. Canepa, S. Barrier, L. Mercado, R. De Rossa, R. Rinaldi, dkk.
    Ditunggu kehadirannya di ASB1000.
    Seng ada lawan nih… πŸ˜‚

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.