TMCBLOG.com – Presiden FIM Jorge Viegas menjelaskan Ke MARCA bahwa Kemungkinan digelar MotoGP Austin 2020 cukup kecil. ” Kemungkinan GP Amerika Serikat yang (rencanannya) akan diselenggarakan Tanggal 5 April sangat kecil (very few). Namun begitu kami sedang mencari tanggal alternatif (pengganti) race di Austin. Saat ini segala hal yang berkaitan sangat cepat berubah dan kami tidak bisa mengatakan apa apa lagi “

Kamis di Race weekend Losail Qatar, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa antara Dorna dan FIM kontraknya adalah 13 Race per Musim, namun begitu Dorna Ingin tetap berusaha  menghadirkan 20 Race di tahun ini. Mengenai solusi solusi lain, Viegas Juga mengaku bahwa FIM Juga sedang mempelajari kemungkinan dua kali Race dalam satu Seri MotoGP

Saat ini saya sangat percaya diri bahwa Championship akan tetap lebih dari 13 Kali Race. Jika kami harus Melakukan di Januari (2021) saya katakan bahwa Kami akan Lakukan. Kita Bisa melakukan dua kali balapan dalam satu Akhir pekan Balap pada Sirkuit yang sama atau Melakukan Balap ‘ behind Closed Doors’ ( Paddock tertutup/ tanpa Penonton). Semua itu jika tidak ada solusi lain. Pada situasi seperti ini tidak ada yang tabu. Kita harus bisa fleksibel dan memiliki Imajinasi “

Mengenai solusi solusi lain hadir nama Sirkuit di Portugal di mana sampai saat ini tidak ada kebijakan Blokade Negara tersebut akibat mewabahnya COVID-19. ” Portimao adalah Sirkuit Cadangan, sama seperti Estoril. Di Portugal tak ada pembatasan “ Begitu Viergas memberikan Kesimpulan mengenai Portugal. Patut diketahui juga bahwa Portimao sebenarnya sudah disiapkan Dorna untu race tahun tahun mendatang saat Hadirnya Rotasi Sirkuit Sirkuit Spanyol. Jadi Kemungkinan MotoGP hadir di Sirkuit di mana Marc Marquez biasannya Sangat Kuat Juga kecil sob.

Via GPOne hadir informasi juga Bahwa ada hadir Pemikiran Untuk memindahkan tempat balap dari CoTA ke Indianapolis. Sirkuit Indianapolis terakhir dipakai Balap MotoGP adalah di tahun 2015. Untuk Opsi Indianapolis ini adalah Franco Ucini FIM Safety Officer yang memberikan jawaban “Jelas bahwa sekarang Sirkuit ini( Indianapolis) tidak terhomologasi, namun tidak ada masalah yang besar pada dasarnya, Sirkuit ini bisa di-approve tanpa masalah besar . . . ” . .

Taufik of BuitenZorg

73 COMMENTS

  1. Di satu sisi ini bagus untuk honda & marc (jika benar motor bermasalah & pundak masih belum pulih).
    Di sisi lain ini mengurangi point yg hampir pasti didapat, dimana disirkuit ini mereka kuat.
    Masih ada yg berargumen anu anu?

    Guest
    • Terus Qatar ama Buriram ? Ga ikut dikomentari ?

      Wakakakaka

      Yang gw suka dari MotoGP, never say never, taun lalu Rins yg menang COTA walaupun Marc udah disebut juaranya jauh sebelum balapan.

      Sama, taun kemaren semua orang juga bilang hampir pasti. Sama kayak semua orang bilang Zarco n Fabio hampir pasti akan menang.

      Yang jelas dan yang pasti waktu recovery Marc bertambah. Begitu juga ama rider lain yang habis cedera

      Guest
        • Ngomongin bagus buat Hon-da n Marc kan umum, bukan cuma berlaku buat Austin. Lu sendiri nulis gitu. Kecuali Lu buka omongan soal setting, ban atau yg spesifik soal satu race doang.

          Sisi motor bermasalah n sisi cedera bahu kan ngefek ke banyak race, toh motor bermasalah di test pramusim Qatar… Cedera bahu juga sebelum race Qatar. Yang berefek ke banyak seri sampai problem itu selesai…

          Tapi yg lu bandingin sisi point yg hampir pasti didapat (Austin) padahal di race lain ga begitu.

          Jadi lu bikin summary secara umum (motor bermasalah n cedera bahu) dari premis khusus, point yg hampir pasti (Austin)

          Gw ga bahas isi artikel, gw ngomentari komentar lu… Hahaha

          Guest
      • Selain marc apkah ada yg bisa juara d buriram(klas motogp)?
        Ya memang never say never tpi secara statistik marc dan honda sangat kuat di dua sirkuit tsb

        Guest
        • Tobey sama rian, ngomongin premis, prediksi dan diksi. Jangan macam bani andai2lah kalian

          Guest
      • CEDERA Marc Marquez itu sudah berlangsung lama….
        Operasi bahu yg pertama juga sudah dilakukan akhir tahun 2018, lalu yang kedua akhir tahun 2019 lalu.

        Walaupun cedera tetap saja Marc Marquez juara dunia MotoGP 2018, lalu setelah operasi bahu akhir tahun 2018 di musim 2019 bahkan membukukan rekor point lebih dari 400 dalam semusim.
        Saat Yamaha bagus dan dominan dalam test pra-musim 2017, tetap saja Marc Marquez yg juara dunia MotoGP 2017.

        Jadi pertanyaan “sarkasme” nya :
        Apa hubungannya Yamaha dominan dan perkasa di test pra-musim serta cederanya Marc Marquez dengan hasil kejuaraan dunia MotoGP ??

        Lalu munculah opini frustasi bahwa MM93 adalah juara dunia hasil settingan Dorna.

        Guest
    • Ga bisa segampang itu main pindah” jadwal, apalagi event lintas negara kaya gini. Rencana buat ganti austin dengan seri spanyol (jerez) di tanggal seri austin juga di tolak mentah” sama michelin dan dunlop karena suhu aspal di spanyol di tanggal segitu masih sangat rendah dan berbahaya buat pembalap. Itu baru 1 faktor doang, belum ribuan faktor lain yg bisa menghambat rencana tuker jadwal kaya gini.

      Guest
      • Ya apalagi Portimao dan Indianapolis yg jelas2 gak ada di jadwal, jelas kalah siap di banding Argentina.

        Guest
  2. Daripada portimao mending Estoril kemana-mana lah!
    atau Paul Ricard lebih classic lagi, straight nya bikin terlena geber sampe mentok 😂

    Guest
  3. Wah konstipasi buat jegal jurdun ke 10 ini..Settingan dorna dan Michelin ini.
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Ekekekekekek

    Guest
  4. Sirkuit Brazil pengganti nelsonPiquet belom jadi ya?
    Atau kimyring dibikin 2 kali,kan sirkuit baru jadi dapat datanya akan lebih banyak jika diadakan 2 kali,semua senang deh

    Guest
  5. Terimakasih banget Wuhan dan Tiongkok sudah kasih hadiah tahun baru seperti ini
    Lain kali gak usah ya!
    Afrika aja punya Ebola buat diri sendiri,ini malah buat giveaway 😡😠

    Guest
  6. Semoga Sirkuit Mandalika cepet jadi… jadi Indonesia bisa kebagian jatah GP lebih cepet…. (so far blm ada pelarangan orang asing datang ke Indo)

    Guest
    • Udah ada gan restriksi di indo buat turis asal atau minimal berada 2 minggu di italia, korsel dan china (cmiiw)

      Guest
    • BUKAN…..
      Untuk menghindari mewabahnya virus Corona, yang dilarang pemerintah Indonesia itu adalah masuknya pendatang yg berasal dari negara berikut :
      – Italia
      – Iran
      – Korea Selatan

      Namun pendatang asal China (negara sumber virus Corona), mungkin larangannya belum berlaku/ belum ada….

      Guest
      • HATER mode on : Mau di pecat sebagai PEMBOKAT…!!!? Berani melarang warga negara DEWA LANGIT..😜😝🤣🤣🤣🤣🤣

        Guest
  7. Kaum kh bilang motogp bebrpa seri d tunda/d batalkan hanya untuk pemulihan marc marquez? Austin dan buriram adlh sirkuit faforit ny marc tempat dia dgn mudahny mengambil poin penuhh. Dan d 2 sirkuit ini pula tak satu pun pmblap ymha dan ducati yg bisa menang. Hanya ada nama alex rins yg nyelip disana selain nama marc marquez

    Guest
    • Lu nyepelein Marc. Lu kira Marc menang mudah di Buriram ? Dia usaha tau… Dia kerja keras… Dia mikir, bikin strategi. Beda ama Austin.

      Terus Qatar ga dibahas ?

      Justru fans MotoGP nungguin seri yang bikin seru championship battle. Kalo semua kayak Austin paling yg nonton MotoGP sales Hon-da doang… Hahaha

      Guest
      • Semua pembalap jug usaha bhkan untuk bisa finish saja juga butuh usaha. Sy bilang dia bisa memang dgn mudahny krna memang scra statistik dia sangat dominan. Klau untuk gp qatar yg seharusny beruntung itu rossi dovi dan rombongan lainy sesama italia. Krna pencegahan dan pemeriksaan yg d lakukan qatar lebih intens terhadap negara2 yg positif corona kyak itali

        Guest
  8. Mending dorna skrg kumpulin dulu semua manusia yg terkait motogp sekalian karantina. Abis itu baru deh liat sirkuit mana yg mau terima balap motogp secepatnya. Race deh. Dua kali gpp dah per sirkuit.

    Guest
      • ..bahkan sembalap ICIKIWIR pun anggap sentul SIRKUIT NERAKA alias ga pantas di sebut sirkuit…!!!
        Ada yg udah nyicipin R4 yg BETON itu ngga…di sini..🙄😅🤣🤣🤣🤣

        Guest
    • Tp masalahnya mungkin bukan cuma orang yg ada di paddock , mungkin lebih ke penonton yg hadir kan dri berbagai negara, takutnya sepulang dri nonton race banyak penularan, bayangin aja berapa ribu orang tu yg nonton .. dan negara yg ditempati g mau akan hal itu jd lebih baik membatalkan ..

      Guest
  9. Bukan soal pindah sirkuit tapi waktu pelaksanaan nya yg dirobah… Reschedule saja semua agar bisa persiapan ke balapan sekitar 15hari biar lolos uji virus… Kalo perlu ga usah ada penonton… Hihihihi… Naikkan saja hak siar live nya… Hohohoho…

    Guest
  10. Tantangan dalam jangka pendek ini adalah gimana caranya rider, kru dan EO yg domisili Italia bisa dapat ijin keluar negerinya utk memulai seri

    Guest
  11. Setuju, Wak… Kalau Austin digantikan dulu ditahun ini dengan Indianapolis. Tanpa penonton pun, tidak masalah. Asal masih tetap bisa Live di stasiun televisi.

    Guest
  12. Ya mau ga mau biar Race tidak banyak dibatalkan jumlahnya, dinegara yang sedang tidak di tutup bisa 2 Race misal : Race Sabtu dan Race Minggu di Sirkuit yang sama.
    Dalam keadaan emergency ya mau ga mau begitu, lalu di negara yang gagal Race ya harus di mengerti krn keadaan yg tdk memungkinkan.
    Ojo di hapus mas.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.