TMCBLOG.com – Tmcblog kedatangan lagi satu helm Untuk di bedah dan di review. Dan kali ini lagi lagi merupakan Helm Segmentasi Hi-end Berjenis Cross/ Trail KYT Skyhwak. Pada dasarnya ini merupakan helm bagus lainnya dari KYT di Segmen Trail ini selain helm sebelumnya yakni KYT Strike Eagle.

KYT Skyhawk
KYT Strike eagle

pas helm KYT Skyhawk ini tmcblog terima tentu langsung saja tmcblog banding bandingkan dengan helm KYT Strike Eagle, ternyata memang menurut tmcblog KYT Skyhawk memiliki dimensi yang sedikit lebih lebar terutama dibagian Chin depan. Penambahan Material di bagian ini membuat Bobot KYT Skyhawk ( 1100 gram ) sedikit lebih berat dibandingkan strike eagle ( 999 gram) . . Namun helm 1100 Gram jelas masih terhitung sangat ringan terutama dibandingkan dengan helm Helm full face street bike.

Beberapa Hal Lain yang membedakan KYT Skyhawk dengan strike Eagle adalah :

  • Opening Muka KYT Skyhawk lebih lebar sehingga membuat Visibilitas lebih baik, namun ini jelas bergantung juga pada Jenis Googlenya
  • Jumlah Lubang Lubang KYT Skyhawk ventilasi lebih banyak baik di dagu maupun di dahi
  • KYT Skyhawk Memiliki sistem Safety lebih dengan MIPS

Selain itu KYT Skyhawk tetap memiliki beberapa fitur keselamatan Lain Yang tentunya Nomor satu Seperti sistem Pengikat Double D ring dan Kehadiran Emergency Quick release system di bagian samping kanan dan Kiri Yang berguna untuk membuka Padding saat dalam Kondisi darurat.

Selain itu MIPS sendiri yang memiliki kepanjangan multiderectional Impact Protection System menciptakan sebuah sistem pelindung kepala (helm) generasi terbaru dari helm. Kerja Proteksi Helm MIPS terispirasi dari Gerakan Fluida ( cerebrospinal fluid) dalam Otak Manusia yang bergerak/bergeser ke beberapa arah di dalam rongga kepala dengan tujuan untuk memproteksi otak.

MIPS menggunakan inspirasi ini . .. namun yang bergerak dan bergeser bukan fluida , melainkan lapisan ‘sandwich’ berfriksi rendah (licin) antara lapisan shell Luar dan Padding dalam sehingga padding dalam bisa bergerak ngikutin gerakan arah/sudut jatuh.

Dengan ini diharapkan Gaya G benturan bisa berkurang dan Otak Bisa lebih terlindungi terhadap Efek dari benturan Rotasional, silahkan simak Galeri foto dan Vlognya juga sob . ..  Wah, nggak Main main sama Keselamatan nih KYT, Thumb UP

Taufik of BuitenZorg

Galeri foto :

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.