TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui Setelah gagal Tampil di Qatar, MotoGP Thailand ditundan dan Bahkan sampai Presiden FIM bilang Bahwa gelaran MotoGP Austin Texas USA pun Kemungkinan Kecil bisa dilaksanakan sesuai Jadwal Semua. Argentina sendiri sudah mulai alert akan penyebaran Virus Corona. MotoGP dan Juga Banyak lagi kegiatan Olahraga Memang jadi Serba Tidak Pasti setelah Wabah ini meyebar. Artinya akan ada waktu Luang, dan Untuk Mengisi waktu ini, beberapa Pabrikan Sudah merencanakan akan melakukan test Privat

Seperti Yang sudah pernah tmcblog Tulis Untuk team Dengan status Konsesi penuh seperti Aprilia dan KTM pengetesan Buat mereka tidak dibatasi waktu, pembatasan hanyalah pada Kuota Ban. Bahkan pembalap Full Time / Permanen pun Diperbolehkan Melakukan Pengetesan selain tentunya Test Rider. Tanggal 18-20 Maret KTM Rencanannya akan Melakukan Privat test di Sirkuit Jerez dimana selain test Rider Dani Pedrosa, KTM Juga disinyalir akan menghadirkan Pembalap factory mereka seperti Pol Espargaro. Bahkan KTM Lah yang kali ini menyewa Track dengan Kondisi Tertutup dari Penonton dan Juga Liputan Media.

Aprilia pada dasarnya ingin Ikut serta ke Jerez Privat test dengan menghadirkan Pembalap factory Mereka Aleix Espargaro, namun Posisi Aprilia yang bertempat di Noale di mana tempat ini termasuk dalam Daerah yang di bloking keluar dan masuk akan membuat potensi kesulitan dalam proses pengiriman part ataupun Juga SDM ke Jerez. Kecuali memang part yang awalnya sudah berada di Qatar jadi diterbangkan langsung ke Jerez.

Honda Dan Suzuki akan mengikuti Test Privat jerez ini menggunakan dua test Rider Kontrak Mereka Stafan Bradl dan Sylvain Guintoli. Ducati yang notabenennya berada di Bologna tidak termasuk dalam 14 daftar daerah yang sedang di blokir masuk dan keluar Italia, Namun Smeenjak awal Ducati Tidak menominasi Jerez sebagai Tempat Test Privat. Sementara Yamaha Juga Tidak akan turun di Test Privat Jerez. Pabrikan Asal Iwata ini lebih memilih melakukan test DI jepang dengan dua pembalap test mereka Katsuyuki nakasugha dan Jorge Lorenzo.

Namun Begitu Berita tidak mengenakan terus Hadir berhubungan dengan test Jerez dimana Via GPOne diinfokan bahwa eskalasi Penyebaran COVID-19 sampai membatalkan Link Penerbangan antara Italia dan Spanyol dari tanggal 10 Maret sampai 25 Maret 2020 ( Test dilakukan Tanggal 18-20 Maret 2020 ). Ini jelas akan menyulitkan Transportasi pembalap dan team dari Italia Untuk sampai ke Jerez Via Udara. Bukan hanya itu Pembatalan Link Transportasi udara ini Juga disinyalir akan mengganggu Gelaran WorldSBK Jerez yang akan dilakukan 27-29 Maret 2020.

Taufik of BuitenZorg

13 COMMENTS

  1. Imbas Corona dibidang olahraga dunia:
    1. Pengunduran (lagi) jadwal MotoGP 2020. Gelaran MotoGP Austin diundur hingga November mendatang.
    2. Seri-A Italia dan gelaran semua cabang olahraga di Italia diputuskan dihentikan sementara.
    3. Liga Spanyol La Liga digelar tanpa penonton selama 2 minggu.
    4. Monggo ditambahin….

    Guest
  2. Wak, minta penjelasan.
    Apakah jika KTM yang sewa sirkuit, aprilia, honda, dan suzuki cuma nebeng aja gitu? gak ada duit patungannya sama sekali?

    Guest
  3. Ya udah, nunggu musim panas dulu di belahan utara biar virusnya pada mati, sabar nunggu motogp yg mungkin baru mulai pertengahan tahun ini 😁

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.