TMCBLOG.com – Via MCN diketahui bahwa Honda sedang dalam progress mempersiapkanΒ  sosok Africa Twin dengan Kubikasi mesin lebih kecil dari Africa Twin 1100. Yap Africa Twin 800. Bisa Jadi ini adalah sebuah respon akan cukup menariknya Pangsa pasar Di segmen Motor Mid-Class Big adventure Bike setelah KTM Menghadirkan Adventure 790 dan Yamaha yang memiliki sosok Tenere 700

Tenere 700 akan menggunakan Mesin Twin dengan konsep Filosofi Crossplane Crank shaft dimana Firing ordernya 270 derajad antara masing masing dari dua silinder sejajarnya. Dan Honda sendiri sebenarnya sudah lama Punya Mesin seperti ini walaupun seperti biasannya Honda tidak piawai dalam membuat nama nama menawan Untuk teknologi yang mereka bangun. Mesin Honda NC750 atau misalnya contoh lain Vultus pada dasarnya merupakan Mesin dengan Firing order yang sama dengan Mesin tenere 700 yang berbasis Mesin MT07.

Nah Untuk Calon Honda CRF800L/ Africa Twin 800 ini rencanannya Honda akan menggunakan basis desain Honda NC750 series (745 cc) Namun dengan mesin Yang di-offset lebih tinggi menjadi 790 cc lengkap dengan penambahan Dual Clutch Transmission (DCT) yang membuat Experience pengendalian Motor jadi Istimewa karena perpindahan Gear shift yang cukup smooth. Direncanakan Africa twin 800 akan mulai diperkenalkan entah dalam bentuk Konsep atau sudah Produksi massal di EICMA 2020 ini . . Kita tunggu bersama saja sob

Taufik of BUitenZorg

50 COMMENTS

      • Tenere 700 menggunakan Mesin Twin dengan konsep Filosofi Crossplane Crank shaft dimana Firing ordernya 270 derajad antara masing masing dari dua silinder sejajarnya. Dan Honda sendiri sebenarnya sudah lama Punya Mesin seperti ini.
        Setidaknya Terjawab buat Pemirsa Wak πŸ˜€

        Guest
        • Ups, sudah lama rupanya H punya.
          Berarti Sebelah ngekor lagi dan berusaha mengakui πŸ˜‚

          Guest
      • Tenere 700 menggunakan Mesin Twin dengan konsep Filosofi Crossplane Crank shaft dimana Firing ordernya 270 derajad antara masing masing dari dua silinder sejajarnya. Dan Honda sendiri sebenarnya sudah lama Punya Mesin seperti ini.

        πŸ‘ Upsss Hnd Sudah lama punya Rupanya….berarti diEkorin lagi oleh Ymh πŸ˜‚

        Guest
      • nih efbenyek dan sales yamuha diatas selalu bangga bilang sembahanya di-ekori yaa..
        Hahahaaa..
        Padahal pabrik suling, teknologi apanya yg dibanggakan selain dimanfaatkan sbg perambah pasar? πŸ˜‚

        Guest
      • Pabrikan yang di kota lumpia itu apa bisa bikin yang kayak ginian ya wak ??
        Wkwkwkwkwk so pasti amsyong bin ambyarrrr
        Kikikikikkk kkk kkesiaannnn……..

        Guest
  1. Namanya mengadopsi salah satu kota di Saudia Arabia tempat Dakar diselenggarakan yaitu kota Neom menjadi Honda Neom 750 kayaknya keren juga

    Guest
    • Bukan nama itu maksudnya omm. Tapi nama teknis pencapaian teknologi atau apalah saya sendiri juga gak bisa sebut. Tapi paham yang dimaksud penulis artikel.

      Guest
    • “Dan Honda sendiri sebenarnya sudah lama Punya Mesin seperti ini walaupun seperti biasannya Honda tidak piawai dalam membuat nama nama menawan Untuk teknologi yang mereka bangun.”
      Ini buat ngece Hondut, apa buat nyindir pabrikan sebelah ya?
      Menurut mu?

      Guest
      • jadi ingat BLU core teknologi gaib yg entah gimana bentuknya,tapi pinter banget nge branding nya,untuk menutupi teknologi YMjet-FI yg bisa dikatakan gagal dan udah ga dipakai lagi 😁

        Guest
        • Ngoaaahahaaaa…
          Deltaseng aja dibilang deltabox.. ya brkarat lah…
          Ada2 aja gimmick nya πŸ˜‚

          Guest
  2. β€œDan Honda sendiri sebenarnya sudah lama Punya Mesin seperti ini walaupun seperti biasannya Honda tidak piawai dalam membuat nama nama menawan Untuk teknologi yang mereka bangun.”
    Ini buat ngece Hondut, apa buat nyindir pabrikan sebelah ya?
    Menurut mu?

    Guest
  3. Honda nih aneh2 kalao cc segitu sapa yg mau beli di sini mending bikin pakai mesin cbr 250RR tuh kayak BMW GS310

    Guest
  4. Komunitas sepeda motor CB yg lg taur ke kota lamongan wisata waduk gondang monggo lur mampir lerumah saya .. kebetulan rumah saya g begitu jauh dri lokasi .. soalnya lg ujan mungkin berteduh ..

    Guest
  5. Merk dari kota lumpia yang bikin trabas 250 seseh tuh bisa bikin adventure ginian gak ya ???
    Ga usah dijawab dahh…. Soo pasti amsyong bin ambyarrrr……
    Kekekeke kkkk ke kes kesiaannn…… πŸ˜πŸ˜„

    Guest
  6. Teknologi itu ilmu. Semua ilmu milikNya Ilmu kita sangat sedikit. Yang kita tahu hanya sebatas pengetahuan kita. Tapi kita tak tahu yang terbaik buat diri kita sendiri.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.