TMCBLOG.com – Berdasarkan Request dari Pembaca dan Penonton Kanal Youtube tmcblog akhirnnya sebelum mencoba TT Course di atas Motor, Tmcblog mencoba dulu membandingkan antara Helm KYT TT Course, Vendetta 2 dan NFR dalam satu kesempatan tersendiri. dan pada dasarnya memang ketiga Helm yang harganya berbeda beda ini punya diferensiasi masing masing.

Ketiga Helm ini menggunakan Material Shell Luar yang sama Yakni ADT Thermoplastic Resin Injected Namun memang secara desain keseluruhan KYT TT Course yang hadir belakangan terasa paling mengikuti era saat ini dimana helm tidak terlalu bulat, cenderung edgy, sporty dengan membuat garis aerodinamika ke arah belakang dengan bantuan streamline sebuah rear aero spoiler.

Vendetta 2 yang masa baktinya sudah cukup lama sebenarnya juga memiliki aero spoiler, Namun secara umum desain spoilernya mengikuti desain dasar dari Vendetta yang memang merupakan Desain helm lama.

Bicara Ukuran Shell, Vendetta 2 ini terlihat Paling panjang dan paling besar. Ini menurut tmcblog dikarenakan Vendetta 2 hanya memberikan satu opsi ukuran shell sehingga ukuran S sampai XL pakai satu ukuran Shell besar. Smenetara NFR dan TT Course menruut tmcblog jika di komparasikan apple to apple antara shell kecil dengan shell kecil dan sebaliknya maka kuran shellnya relatif sama.

Banyak yang menanyakan antara TT Course dan NFR ini bedanya dimana ? Soal Material Shell Luar sudah ya ..ย  perbedaan lainnya ada di Busa padding dalam dimana NFR terasa lebih ‘ kenyal’. Ini pula yang menurut tmcblog membuat Pengguna Jika awalnya biasa pakai Vendetta di Ukuran L maka di NFR Harus naik satu ukuran ke XL karena Ukuran L dari NFR akan terasa sangat tight. Namun Ukuran vendetta L sama dengan ukuran TT Course yang juga L.

NFR Vendetta 2 TT Course
Material Shell IDT Thermoplastic IDT Thermoplastic IDT Thermoplastic
Num. ofย  Shell 2 1 2
Tipe Full Face Touring Full Face Touring Full Face Touring
Bobot 1500 +- 50 gram 1650 +- 50 gram 1450 +- 50 gram
Removable Inner Liner Ya Ya Ya
Chin strap DD ring DD ring DD ring
Double Visor Ya Ya Tidak
Air Pump Tidak Tidak Tidak
Flat Visor Ya Tidak ( ya di Falcon) Ya
Pinlock Max Pinlock STD Pinlock ( tipe khusus) STD Pinlock
Harga 1,7 Juta – 1,9 Juta 1,2 Juta 850 rb – 1,15 Juta

 

Secara umum keunggulan NFR ada di Double Visor dan Jenis Visornya yang premium dan Ber level optical Grade 1 sementara Keunggulan Vendetta 2 yang tidak ada di Helm NFR dan TT Course adalah kehadiran Air Pump di bagian check pad dan Visor Lock yang permanen. Keungulan TT Course ? Mengambil dan mengkombinasi beberapa desain dan karakter helm helm di atasnya dan meramunya dengan strategi Pricing yang lebih Value . .

Taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

    • Kayaknya yg kluaran awal emang gak dd ring, tp keluaran terbaru sudah dd ring, cz permintaan pasar di sini emang kalo belum dd ring belum di anggep helm “resing”.
      Ya termasuk di helm TT Course ini, walo jelas-jelas “tidak” direkomendasikan untuk race tapi fitur-fitur helm race diaplikasikan.
      Contohnya : flat visor, dd ring, streamline design saat tuck.in posistion

      Guest
  1. wak , visornya NFR bisa kali yak di aplikasikan ke TT COURSE, walaupun ngorbanin Visor locknya jadi gak kepake….

    Guest
    • bahannya lebih kenyal tuh, sayang ukuran NFR dan TT Course saya beda, ajdi nggak bisa di coba karean dimensinya beda juga

      Administrator
  2. Kang konfirmasi dong size L dan XL TT Course ataupun NFR/NX Race itu shellnya sama atau berbeda ? Soalnya di beberapa sumber size S dan M pakai shell kecil (M) sedangkan L, XL, XXL pakai size besar (L)

    Guest
    • kalo gak salah udah diinformasikan di artikel kemarin
      S,M,L Shell kecil
      L,XL,XXL Shell besar

      jadi ukuran L ada 2 Shell,tinggal pilih mana yg paling cocok dgn tubuh masing2

      Guest
      • Soalnya di artikel sebelumnya di TMC blog size L masuk ke size Shell kecil (M) tetapi pas saya liat di vlog dan dibandingkan dengan NFR size XL Shell besar (L) sepertinya sama besarnya secara dimensi kalo di perhatikan di video. Makanya saya mau konfirmasi lagi ke kang Taufik selaku yg punya kontak langsung ke KYT

        Guest
  3. Nunggu balik ke indonesia mo beli yang motifnya cakep. Lagi seneng sm warna merah nih, tp corak motifny kurang bagus. Yg leopard keren tuh sayang warnanya biru…

    Guest
  4. Pak, lubang ventilasi aliran udaranya apakah benar2 berfungsi? Atau cuma hiasan aja? Mohon petunjuknya supaya ngga beli kucing dalam karung terimakasih.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.