pict : autospinn

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bersama KTM Indonesia tahun 2020 ini memang merencanakan Memulai proses Produksi Produk Sepeda motor KTM secara CKD untuk memotong waktu Supply Bagi Pangsa Pasar Indonesia. PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku Agen Pemegang Resmi (APM) rencananya akan mulai membangun pabrik di Gresik, Jawa Timur untuk keperluan memproduksi kendaraan terurai (completely knock down/CKD) Gresik dipilih salah satunya karena dilatarbelakangi posisi PJLM sebagai Bagian dari grup Indoprima Gemilang Group (Indo Spring) Surabaya dan Group Nasmoco.

Pabrik CKD KTM di Gresik ini berdiri di atas lahan 15.000 meter persegi dengan kapasitas produksi mencapai 20.000 unit per tahun yang diperuntukan dedicated untuk pemenuhan pasar domestik Indonesia. Kapasitas terpasang per bulannya dapat memproduksi sekitar 600 sampai 800 unit dalam satu shift.

Menurut Pak Kristianto Goenadi Presiden Direktur PJLM kepada tmcblog kemarin, Rencananya Pabrik Di Gresik ini akan memproduksi Kendaraan Bermotor Roda dua Merk KTM dengan kubikasi di bawah 400 cc. Lalu bagaimana Update Perhari ini ? ” Kita sedang proses pengajuan SNI, saat ini terkendala Virus Corona dimana team SNI tidak bisa mengunjungi Pabrik. Lisensi semua sudah selesai sampai proses pengurisan STNK sudah Oke semua. Tinggal Project Parts CKDnya yang perlu SNI “

Sekedar Iseng, tmcblog lansgung menyodorkan gambar New KTM Duke 200 dengan desain Baru yang baru saja Hadir di India dan menurut pak Kris, New KTM Duke 200 yang baru sendiri sebenarnya Juga sudah masuk dalam Project CKD yang saat ini terkendala Hal Non-teknis COVID-19 ini walaupun secara urutan bukan berada di prioritas awal ” belum dalam jangka waktu dekat “ Begitu pak Kris menganggapi soal Time Line New Duke 200 . .

Taufik of BuitenZorg

74 COMMENTS

  1. Bisa jabanin all new mt15 vva gak nih si duke200.
    Palingan sama sama jadi motor langka.
    CB150R kok mau dikalahkan, gak bisa cuy
    Coba klo semua orang duitnya banyak, penuh sesak nohh jalanan oleh ZX25R.

    Guest
  2. Sayang banget Duke dulu terkenal mirip supermoto dan designnya pas, beda dengan yang lain.
    Skrg jd lebih mirip street fighter kebanyakan. Dan updatenya jd lebih buruk, tangki lebih kecil, bobot lebih berat dan beberapa kekurangan lainnya.

    Guest
  3. Okelah , org kota kenal ktm.brand erofa, ..

    Org sana? Kan inul dari jawa Timur,

    Eh malah bagus yach, ktm inul sudah dikenal.

    Guest
  4. brand ktm kuat, tapi varian yang ada di indonesia cuma sedikit. Berharap benelli juga buka pabrik disini, supaya ada alternatif motor selain pabrikan raksasa jepang.

    Guest
  5. Liat body nya menarik, setelah denger suaranya jadi ilfeel…

    Swap engine sama R15/GSX baru menarik

    Btw apakah motor ini masih hobby over heat ?

    Guest
  6. Gudang perakitan ktm ada di daerahku.
    Tiap malem ato pagi selalu ngopi bareng sama anakΒ² yg merakit.
    Jadi tiap apapun yg baru dr ktm ya pasti tau soale truck yg ngangkut gak tertutup dan truck kecil mitsubhisi colt diesel.

    Guest
  7. Asik, duke makin murah nih. Tp radiatornya di upgrade ya biar g overheat, sini katalustiwa lebih panas 😁

    Guest
    • Radiator duke & RC semenjak dijual sm PJLM emang beda kok ukuran nya sm yg dijual produsen sebelumnya, gw punya RC & udh ngebandingin radiator nya lebih panjang sekitar 4 cm & parts numbernya beda

      Guest
  8. nah ini baru yg ditunggu , ktm ngebawa husky + bajaj apalagi ada motor 200cc murah top speed boleh lah 11-12 sama yg 150cc tapi torsi itu yg enak haha

    Guest
  9. diindonesia otomotif apa2 serba mahal PR buat pemerinrah yg pajaknya trlalu tinggi bahkan sm america yg notabene UMR nya jauh lbh tunggi hrga otomotif dinegri kita msh tinggi…pdgal jalan msh bnyak yg buruk lobang sana sini, PR lah

    Guest
  10. Dulu saya juga males beli Duke karena takut mirip bajaj 200ns.

    Pas saya iseng pinjem temen duke 200, saya merasakan sendiri torsinya…

    Sekarang jadi fans berat KTM dan punya atu Dirumah!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.