TMCBLOG.com – Minimalis namun Fungsional adalah Kesimpulan awal yang tmcblog peroleh saat memperhatikan Sosok Respiro Challenger ; Jaket Hujan terbaru dari perusahaan Apparel Asli Indonesia ini. Jaket ini tuh ibarat Ponsel jaman dahulu yang hanya punya fungsional telefoni ( telepon dan SMS ). Yap Hal ini bisa dilihat ketika pertama Mengecek Jas Hujan jenis two Pieces ini. Baik Jas Bagian atas maupun celana bagian Bawahnya tidak terdapat Kantong apapun untuk untuk menyimpan sesuatu seperti yang biasa hadir di jaket Jaket Hujan  Respiro sebelumnya.

Namun Begitu, Sisi Fungsional adalah Yang sepertinya Menjadi Prioritas respiro di jaket Hujan Challenger ini. Bahan Jaketnya Yang bernama Polyestermix memang boleh dibilang 100% Water Proof, tidak terlalu tipis dan Punya Kesan Durable, Jadi Saat Pakainya pun Percaya diri banget bro. Terlebih lagi Respiro menampatkan heated Sealer di semua jalur jahitan Yang membuat air tidak akan memanfaatkan Celah jahitan  untuk masuk ke bagian dalam dari jaket.

Namun Memang saking mengejar Fungsional dasar, Jaket Respiro ini Tidak memiliki Satupun ventilasi Udara. Sehingga saat dipakai diam di siang hari dan tidak Hujan memang sangat terasa pengap karena nggak Breathable. Namun Begitu saat tmcblog pakai helm ini untuk riding hujan hujanan dengan intensitas Hujan medium sampai Lebat, hampir tidak dirasakan rasa pengap tersebut karena memang dingin kalau Hujan.

Satu lagi yang menarik lain adalah respiro membuat sistem seperti Talang air pada bagian lipatan Bahan sebelum retseleting. Talang ini disebut oleh respiro sebagai Water stoper. Bentuknya Asli seperti Talang yang akan menghalangi / Menolak air menerobos masuk ke daerah restseleting.

Retseletingnya sendiri belum yang tipe waterproof, namun karena sudah ada talang ketika tmcblog test berhujan hujanan air tidak sempat menerobos menyentuh bagian retseleting ini. namun mungkin untuk lebih afektifnya dan mengantisipasi Hujan yang jauh lebih besar respiro bisa Buat talang ini sedikit lebih lebar mungkin 3 sampai 5 mm lagi.

Untuk Tingkat Safety, jaket ini juga membuat beberapa detail Reflective Panels seperti pada Bahu kanan dan kiri plus termasuk di bagian belakang berupa tulisan Brand respiro sendiri. Ini penting saat Berkendara Motor di malam hari tentunya.

Dan kembali Untuk Di Jahitan pertemuan di daerah celana bagian Bawah, respiro tidak membuat pertemuan jahitan 4 arah seperti Celana Celana Biasa, respiro memecahnya menjadi semacam daerah Tiangular di daerah tersebut. Respiro menyebutnya sebagai “Anti-Torn Triangular Joint Seams” dan ini memang menurut pengalaman tmcblog lebih durable saat dipakai dibandingkan Sistem Jahitan pertemuan 4 daerah langsung jadi satu.

Secara umum Jaket Challengger ini memiliki fungsionalitas Mendasar dari sebuah jaket Hujan yang baik. #DiRumahAja, Sobat sekalian bisa membeli jaket yang saat ini dibanderol seharga Rp. 249.700 ini di berbagai Online store termasuk beberapa Official Store Respiro di berbagai market Place.

Taufik of BuitenZorg

32 COMMENTS

  1. gak nembus air iya, cuma bagian dalamnya lembab lumayan kalo dipake hujan deras perjalanan riding di atas sejam

    Guest
  2. Wak haji ini kalau hujan lebat perjalanan jauh tembus gak? soalnya pakai axioo kadang kalau hujan lebat tembus airnya

    Guest
  3. Klo bawa ransel masih muat gak ya?
    Masih jarang model jaket hujan yg bagian badannya dilebarin dan dipanjangin biar muat sambil bawa ransel.
    Klo model body fit ya jadinya pengap n bagian belakangnya ngatung.

    Guest
  4. lumayan dengan harga segitu, tp masih kalah dibanding jas hujan nelayan “cap layar” yg asli anti badai. baru bbrp bulan pakai atas rekomendasi konco nelayan, harga 130ribuan, tp minusnya bobot berat karna asli bahan sebangsa karet anti sobek (ditarik paksa tangan).

    Guest
  5. Namun Begitu saat tmcblog pakai *helm ini* untuk riding hujan hujanan dengan intensitas Hujan medium sampai Lebat

    Guest
  6. Saya punya yg warna oren, ngejreng banget warnanya 😂,pas kemaren saya pake lagi hujan derees banget dari karawang – cibitung jarak kira2 21 km lama perjalanan hampir 1 jam maklum ujan jd ga ngebut, yang saya rasakan sih celana emang ga ada yang rembes, cuma rembes di resleting baju aja sih tapi ga basah banget, cuma itu celana ko ujungnya ga di kasih apa gitu biar air cipratan kagak masuk

    Guest
  7. Terlipat rapi dan selalu di gendong kemana mana saat berkendara, Alhamdulillah udah 3 bulan menemani perjalanan nih jas hujan, oh iya saya baru tau fungsi lipatan di dekat Velcro ternyata untuk talang air biar ga masuk resleting, saya kira ga ada fungsinya tuh lipatan cuma lebihan bahan doang

    Guest
  8. pertanyaan saya, dengan bahan seperti ini apakah boleh dicuci ketika kotor? yang sudah2 sih malah jadi ga waterproof setelah dicuci, seperti ada lapisan coating yang hilang.

    Guest
  9. Kondensasinya tinggi saat dipakai hujan deras
    Jaket dan celana yg dipakai jdi ikutan lembab dan “basah”

    Guest
  10. Alhamdulillah punya saya yang warna orange Wak, beli di Shopee. Memang mantap jas hujan ini, saya domisili di malang, dengan intensitas hujan medium to high masih aman terkendali tidak ada air yang masuk 👍🏼 jas hujan ini saya beli untuk menggantikan jas hujan milik saya yang sebelumnya Axxio.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.