TMCBLOG.com – COVID-19 Outbreak membuat banyak ketidak pastian, Mulai dari Jadwal race  dan Jika dirunut ke bawah dipastikan akan banyak berimbas ke Hal hal Krusial lainnya termasuk masalah Finansial. Berkurangnya Pemasukan dihadapi dengan Tantangan pembuatan Mesin Baru Untuk Musim depan, Musim 2021. Oleh karena itu Manager Gresini team yang memegang 3 kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP, Fausto Gresini melontarkan wacana Penggunaan Mesin 2020 Untuk Dua Musim MotoGP 2020 dan 2021.

Ini artinya Jika Wacana yang disampaikan Fausto via La Gazzetta dello Sport ini bisa dijalankan maka Mesin yang Akhir Maret 2020 ini sudah dihomologasikan secara ‘ remote ‘ Oleh Mayoritas Pabrikan akan menjadi Mesin referensi Untuk dua musim Ke depan Khususnya Untuk team team dengan Status Non Konsesi seperti Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki. Mengenai alokasi mesin Per musim mungkin tetap yang artinya pada msim 2021 nanti pabrikan akan kembali memperoleh alokasi full namun dengan Mesin yang identik dengan mesin 2020

Sementara Untuk hal hal Lain masih sesuai dengan regulasi seperti Misalnya regulasi Homologasi Aero-Body yang memiliki satu kali kesempatan untuk berganti desain dalam setiap Musimnya dan Juga tentunya kebebasan dalam Me-redesain sasis dan suspensi sepanjang koridor teknis GrandPrix. Yap, Secara umum Ide Utamanya adalah pemotongan Biaya Operasional dari Gelaran balap ini ” Ya tentu saja saya Khawatir, Kami akan kehilangan banyak kesempatan, sponsor, pekerjaan. Akan penting mengetahui bagaimana membuat ulang lagi(mesin). Krisis ini akan mengajarkan kita untuk berfikir dan melakukan hal yang berbeda “ begitu Kata Fausto Gresini

Taufik of BuitenZorg

16 COMMENTS

    • Dari data yang dihimpun WHO, tercatat kasus virus corona di 199 kawasan dan negara di dunia mencapai 465.915 orang. Sedangkan korban meninggal tercatat sebanyak 21.031. Jumlah kasus infeksi terbanyak penyakit Covid-19 terjadi di China mencapai 81.961 orang. Sebanyak 3.293 orang meninggal. Sedangkan di Italia terdapat 74.386 kasus virus corona. Dari jumlah tersebut, 7.505 orang meninggal. WHO mencatat ada 63.570 kasus virus corona di Amerika Serikat, dengan 884 kematian. Kemudian di Spanyol tercatat ada sebanyak 47.610 kasus infeksi virus corona, dengan jumlah kematian yang besar, yakni mencapai 3.434 orang. Di Jerman tercatat 36.508 orang terjangkit virus corona, dengan 198 kematian. Kasus virus corona di Iran sampai hari ini tercatat mencapai 29.406 orang. Sebanyak 2.234 orang di antaranya meninggal.

      Guest
    • @satisfaction_Sekrisis2nya Y duit masih banyak.coba kamu itu masih mikirin cicilan kredit apa tidak?🤣🤣🤣

      Guest
  1. Assalamualaikum Wak haji, semoga selalu sehat buat Wak haji, keluarga,& semua rakyat Indonesia.

    Mohon maaf Wak saya ada 1 gagasan, bagaimana kalau Wak haji & rekan” blogger otomotif bersatu untuk melakukan penggalangan dana dalam rangka memerangi wabah covid19. Karena banyak blogger otomotif di Indonesia yg mempunyai banyak pengunjung yg ramai. Saat ini menurut saya saling membantu sesama adalah yg paling utama, jadi Wak haji bisa juga mengedukasi pengunjung blog nya untuk saling peduli, hasil donasi nanti bisa digunakan buat membantu para petugas medis ataupun warga yg memang mulai kesusahan beraktivitas mencari nafkah.

    Terima kasih Wak haji.
    Stay safe semua

    Guest
  2. Covid-19 mengingatkan kita mati bisa kapan aja, ayo perbanyak amal ibadah mumpung masih hidup di dunia.

    Allah SWT berfirman:

    يَقُوْلُ يٰلَيْتَنِيْ قَدَّمْتُ لِحَـيَا تِى ۚ 
    yaquulu yaa laitanii qoddamtu lihayaatii

    “Dia berkata, Alangkah baiknya sekiranya dahulu aku mengerjakan (kebajikan) untuk hidupku ini.”
    (QS. Al-Fajr 89: Ayat 24)

    * Via Al-Qur’an Indonesia http://quran-id.com

    Guest
  3. Brasa oprek2 regulasi y
    Macem kasus kasus sendok udara yg aturan d update dadakan sebelum race perdana 😅
    Wacana penggunaan mesin 2020 untuk 3 musim ini cuma berlaku d 4 parikan
    Sedangkan pabrikan kecil yg masih bebas update selama musim berjalan bakal lebih sering glontorin dana
    Alasan finansial berasa d paksakan
    Hhhh

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.