TMCBLOG.com – Sebelum ini Masuknya nama Pembalap Australia Jack Miller dalam Konstelasi Calon Kuat pengisi Seat Ducati Desmosedici GP20 di MotoGP 2021 nanti baru sebatas Spekulasi dan Rumor. Yap Sampai akhirnnya satu kofirmasi dari Jajaran Ring terdalam team dalam hal ini team manager Davide Tardozzi bahwa Ducati memang tertarik memasukan Nama Jack sebagai pembalap factory Musim depan.

Kepada BT Sport, Davide berkata ” Kami sedang berfikir membawa Jack ke team factory. Kami sedang menangani persoalan ini tanpa tekanan Karena dua posisi di team factory sudah teridentifikasi akan di isi oleh pembalap yang saat ini sudah dalam kotrak dengan Ducati. ” Dalam artian bahwa Davide menutup sekulasi adanya nama pembalap pemabalap Duluar pembalap Ducati saat ini yang mengisi konstelasi calon pembalap Ducati factory 2021 nanti.

” Performa jack sangat bagus Musim lalu. Kami berfirkir ia jadi salah satu kandidat unutk tahun depan di team Factory. Kami sedang mendiskusikan hal ini secara internal dan Juga dengan jack. ( saat ini) belum ada keputusan yang diambil. namun kami sudah sangat dekat dalam mengambil keputusan dalam kasus Jack “

Jika Konstelasinya berubah tahun depan Di mana Miller naik ke Ducati Factory, maka siapa yang akan ia gantikan? Andrea Dovizioso masih dalam situasi Negosiasi alot masalah Hak dan Kewajiban dengan Ducati. Danillo Petrucci jika di bandingkan performa dengan Dovi ataupun Jack maka Di atas kertas  sepertinya memang paling inferior. Namun Petrux bisa jadi ‘Ban serep’ penting jika Negosiasi Ducati dengan Dovi tidak menemui titik temu. Artinya masih tetap terbuka kemungkinan Kombinasi Miller – Petrux Di Ducati factory.

BTW, Petrucci ini juga dikabarkan akan di ‘deportasi’ ke Kejuaraan Balap Motor Produksi massal yang juga dikelola Dorna, WorldSBK. Petrux ada Kemungkinan akan bertandem dengan Scoot Redding di atas Ducati panigale V4R. Mengenai Posisi kosong di team Junior Pramac – Ducati, hadir nama yang merupakan Hot-Rider yang ditengarai sedang banyak yang mengincar Yakni Jorge Martin. Jorge ini diincar kuat Masuk ke Pramac ducati, namun Pabrikan kuat lain seperti Honda juga sedang mengincarnya.

Taufik of BuitenZorg

28 COMMENTS

  1. Wak emang Danilo kalo ga dapat seat di factory Ducati, masuk WSBK Ducati? Ga bisa gitu masuk team lain di MotoGP?

  2. Jorge Martin sepertinya kandidat kuat pengganti Cal ataupun Alex Marquez mungkin tahun depan maupun tahun berikutnya. Jikalau Jorge bertahan dr godaan Pramac, kemungkinannya besar merapat kontrak HRC. Entahlah. Muda, skill MotoGP, nekat & ambisius. Jika Ducati bener2 menginginkannya maka Jack Miller mesti ke Ducati factory. Tiada opsi lain. Jika tdk, siap2 HRC membajaknya.

  3. Wak Haji, buatkan artikel project Rider MotoGP Dorna..Rossi 2000, Pedrosa 2006 dan Marquez 2013..
    mengapa mereka? Karpet merah yg disediakan dorna.. Factory satelite, 800cc dan direct Factory..
    Siapakah selanjutnya?

    Mungkin baru muncul 2025 atau 2026..
    Siklus 12-13 tahun.. karena siklus 6 tahun gagal.. Bagaimana Stoner dan Lorenzo muncul, akibat kegagalan project Pedrosa.. hehehe… atau Munculnya Hayden dengan Honda 6 Full Factory Bike termasuk Factory Satelite..

    The next Hayden, Dovi with Ducati sentris telah Gagal (Single ECU, IMU).. Siapakah next Stoner dan Lorenzo juara yg hadir? Sejauh ini (Quatararo & Rins) yg menjanjikan..
    Vinales big NO, hanya akan seperti Biaggi..

    • Pedrosa nggak gagal, peluang world champion nya matang, dan gak hoki karena cedera.

      Rins kalah dong dgn Vinales. Vinales DNF 3x disikat rider lain pun tetap aja kalah point championship.

      Kalo barometer nya Marc, Vinales berhasil menang dominan dari Marc di Assen n Sepang. Rins menang tipis sekali di Silverstone, satunya Marc crash di COTA

      kemenangan pertama di Suzuki juga Vinales duluan, tahun kedua di Silverstone 2016… 6 detik dari Marc. Rins baru di tahun ke tiga saat Marc crash.

      Saat Yamaha struggle pun Rins dibawah Vinales pointnya. Tahun pertama di Suzuki pun lebih bagus Vinales.

      Saat di moto 3 pun lebih bagus Vinales.

    • Gw sih ragu, karena dibalik proyek2 itu salah satu dalangnya ya pabrikan yang amat digemari pemilik tempat ini

  4. Sepertinya dovi yg out.. Untuk membuktikan ducati masih bisa runner up tanpa dovi ??. Seperti tuduhan ducati bisa apa honda tanpa marq. Hehehe

  5. Menurut mereka pembalap yg kudu pake pupuk urea itu bukan di factory, tapi masuk satelit.

    Factory itu khusus pembalap yg siap menang.
    Ya itulah pabrikan yg overproud ama paket motornya.

  6. Nah nyengir asem kan katiyem kalo sampe kecolongan martin, udah untung dapet “durian runtuh” via Aki2 di moto2, malah gak cepet2 diiket di tim utama. Bakalan scouting lagi deh…

    • Mereka bimbang,kalo langsung naikin binder dan Martin sekaligus tahun ini,mereka takut popularitasnya turun di Moto2,karena belum tentu Nagashima dan anak baru lain bs terus didepan untuk mewakili Redbull KTM sebagai salah satu top team moto2

      Jadinya naikin lecuona sebagai percobaan,sambil nunggu martin lebih Mateng lagi

  7. Terus kira-kira mau sampe kapan zarwo ngendog di apintia? Kalo ada kandidat baru… atau akan di campakkan (lagi) ? ?

    • Vale aja jurdun 9 kali di pindahkan ke team satelit, apalagi Zarco belum pernah jurdun di MotoGP. Harus jadi no. 1 kalo mau bertahan di MotoGP. Dovi aja ga laku kata si ganti cangkir.

  8. Kelas di Ducati ini gimna ya? Avintia kasta terendah, di atasnya ada Pramac dan kasta tertinggi Ducati pabrikan. Gitu ga sih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here