TMCBLOG.com – Pembalap Australia, Jack Miller diumumkan secara resmi sebagai pembalap Ducati Factory MotoGP mulai musim depan. Dengan kontrak satu tahun, Miller mengikuti jejak Casey Stoner sebagai pembalap Australia di tim pabrikan MotoGP asal Borgo Panigale tersebut. Kontrak yang dipegang Miller memang hanya satu tahun dengan nilai 1 juta Euro, nominal yang kecil untuk gaji rider team pabrikan yang memang ada imbas dari pandemi Covid19 pada tubuh Ducati itu sendiri, namun ia memegang opsi perpanjangan kontrak hingga musim 2022 dengan Ducati Corse.

Pernyataan resmi dari Jack terkait kontrak barunya bersama Ducati; “Pertama, saya ingin berterima kasih banyak kepada Paolo Campinoti (pemilik Pramac Racing), Francesco Guidotti (Manajer Tim Pramac Racing), dan seluruh anggota Pramac Racing atas dukungan besar yang saya dapatkan dari mereka selama 2,5 tahun yang kami habiskan bersama. Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya, bisa melanjutkan karier MotoGP bersama pabrikan Borgo Panigale dan saya ingin berterima kasih kepada semua manajemen Ducati, Claudio (Domenicali), Gigi (Dall’Igna(, Paolo (Ciabatti), dan Davide (Tardozzi), yang telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan menakjubkan ini.

“Saya sudah tak sabar kembali berkendara tahun ini, dan saya siap untuk benar-benar berkomitmen pada tanggung jawab menjadi pebalap tim pabrikan Ducati pada 2021.” 

Sementara dari Ducati yang diwakili Claudio Domenicali menyatakan; “Sejak ia tiba hadir di team Pramac, Jack telah tumbuh dengan mantap, membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap tercepat dan paling berbakat di kejuaraan ini. Jadi kami senang bahwa ia telah setuju untuk mengendarai  DesmosediciGP spek pabrikan dari tim Ducati tahun depan, kami juga yakin bahwa Jack memiliki semua keterampilan yang tepat untuk berjuang terus-menerus untuk posisi yang penting, pada setiap balapan, sudah dimulai musim ini dengan Desmosedici GP20 dari Pramac Racing Team, dan mengambil langkah lebih jauh ke depan tahun depan berkat dukungannya. dari Tim Ducati. “

Yang masih menjadi tanda tanya adalah siapakah tandem dari Jack musim depan di Ducati, apakah Ducati tetap akan mempertahankan Andrea Dovizioso dibandingkan dengan Danilo Petrucci? Ataukah akan ada kejutan lain sebelum MotoGP 2020 bergulir. Hal yang menarik untuk kita tunggu tunggu nih sob.

Nugi TMCBlog

60 COMMENTS

    • Nebeng gan…

      Abis ini dovi dan petrux selalu di depan, anggap lah keduanya masuk 5 besar terus lalu miller dibawah 5 besar… Puyeng2 tuh ducati…

      Guest
    • Menunggu next project motoGP rider
      Rossi 2000
      Pedrosa 2006
      Marc 2013
      ???

      Prestasi
      Year-3 Juara Moto3
      Year-2 Juara atau Mendominasi Moto2
      Year-1 Juara Moto2

      Guest
    • Andai jika seumpama Marq jd pndh k Ducati… Potong gaji sbrpa bsar y? 😅

      Smga stlh slsai d H dg nambah minimal 2 gelar lg, nnti dpt iming2 2x lipat gaji dr KTM bwt pesangon pnsiun 😎

      Guest
      • Lebih condong ke KTM sih kalo Marc udah lepas dari projek HRC.
        Soalnya dulu pernah nyicip KTM juga, dan RedBull cukup kental jg ama Marc.

        Guest
  1. Udh jelas wak, pasti dovi tandemnya berkaca pada artikel artikel sebelumnya, petrucci bukan prioritas ducati

    Guest
    • Tandem miller kemungkinan besar dovi. Miller dipersiapkan untuk menjadi champion dan dovi akan jadi mentornya.

      Guest
  2. Sprtinya dovi yg akan di ganti,kecuali dovi mau gajinya di pangkas.. ducati sedang irit skrg² ini,bahkan gaji dovi di nilai terlalu besar tanpa melihat apa yg sudah dovi berikan untuk ducati…

    Guest
    • seperti di artikel sebelumnya, pilihan Dovi juga sekarang kemana ? walaupun ada , . . katakanlah Aprilia, KTM, apakah se siap Ducati buat Juara ?

      Administrator
        • Kalo milih duit sih kurang ajar ya, menurut gw walaupun dia senior tapi kalo belum berprestasi bargaining point dia lemah kalau menuntut gaji

          Guest
      • Pasti prediksi uak betul. Dovi bakal stay di Ducati.

        Danilo yang entah ke mana. Danilo ga terkenal di MotoGP, jauh dari media dan prestasi juga diliat dari statistik biasa aja.

        Guest
    • Dovi nunggu kontrak alex marquez
      Kalo alex marquez out, maka seat marquez bisa diperebutkan dovi atw pol
      Sekalipun pol yg dapet seat alex, dovi bisa incer seat pol di ktm
      Kalo seat repsol atw ktm ternyata lepas ya mungkin stay d ducati
      Gak tau seat aprilia harganya brp? Kemungkinan gak sebesar ke 3 nya

      Guest
      • Kenapa pada kaitkan dovi sama repsol sih ? Sejago itu kah dovi bisa naklukin rcv ? Jaman ecu dan software bebas itu rcv masih nurut dovi jauh dari harapan, ujung ujungnya cuma jadi pembalap 3 di repsol dibawah stoner sama pedrosa.
        Inget dovi bagus diducati efek desmo jinak karena keuntungan aturan single ecu dan software aja. Contoh kecilnya disirkuit non ducati dah, ditinggal berapa kecamatan dovi sama marquez ?
        Apalagi naklukin rcv yang sekarang kaya banteng ngamuk wkwkwk
        Kalo ke ktm mungkin masuk akal, pengalaman dia masih jadi acuan buat pengembangan ktm.

        Guest
        • Kan memang udah ada beritanya dovi yg nanya peluang balik ke repsol (walau basi)
          Tp jika memang seat alex lowong, bisa jadi dovi pdkt ke puig lg
          Masalah mo rekrut atw gak yah itu pertimbangan hrc
          Tp peluang itu ada n at least dovi punya pengalaman
          Masalah jago atw gak silahkan nilai sendiri
          Gw pribadi selalu anggap rider2 motogp itu hebat, jaga fokus selama race dgn kecepatan bisa melebihi 300kpj bukan hal spele
          Hanya saja ada yg bisa lebih berprestasi dr yg lain

          Guest
  3. Proyek honda = 1.pedrosa 2. Stoner 3. Miller 4. Marquez 5. Quartararo.
    Selang 1 sukses selang 1 gagal. Who next?

    Guest
    • Stoner sama Miller proyek Honda? Di Honda aja awalnya Stoner kebuang. Baru ketauan bagus setelah di Ducati makanya Honda ngebet. Miller? Dia langsung dinaikin ke motogp karena Honda saat itu takut Alex Marquez dapet lawan kuat di moto2, eh taunya setelah Miller di akselerasi ke motogp muncul musuh lain yang lebih kuat, Zarco, Morbidelli, Pecco, bahkan Alex Rins lebih bagus di tahun pertamanya. Disangka musuh Alex cuma Miller taunya masih bejibun bakat lain di moto2 yang jegal Alex, baru tahun kemarin kan Alex bisa juara dunia, nunggu rival2nya naik kelas dulu dan akhirnya bisa menang cuma lawan Tomas Luthi ato Remy Gardner yang ga mateng2.

      Guest
      • Lah miller kan emang proyek HRC, proyek “gila” nya nakamoto. Dia melihat ada talenta lebih terhadap miller cuma sayang gak sesuai harapan.
        Waktu itu sempet dibikinin juga artikelnya sama wak haji tentang shuei nakamoto

        Guest
  4. The best option Dovi jadi tandemnya, Petrux kick aja dari team factory, pindah ke aruba.it aja.. itu juga kalau di acc.
    Soalnya dovi sama ducati udah klop kyknya, resiko kalau harus pindah pabrikan ke neng april atau katiyem.

    Guest
  5. Ducati kira kira berfikir apa ya?
    Sebenarnya ga usah ditim pabrikan toh JM sudah dapat motor setara? Malah konon katanya dia dapat duluan seat Adjuster atau apalah itu? Hasilnya?
    Sekarang berkaca sama petrux, dulu jg dia di junior naik ke pabrikan hasilnya?
    11-12 kan.?
    Saya rasa hasilnya ga akan jauh beda.

    Guest
    • beda bosku…jelas beda….biar pun dikasih spek pabrikan pasti ga semua..servis pabrikan dikasih juga..apalagi di merah..di dampingi gigi langsung

      Guest
      • Terus sie petrux?
        Nyatanya ga terlalu beda, walaupun bisa juara tapi ya angin anginan. Apa setelah juara dia dikasih spek ga sama lagi? Servisnya ganti satelit? Atau sie gigi ga mau lagi mendampingi?
        Kenapa ga coba pembalap all new?
        1 toh udah ada pembalap lama (hampir pasti si dovi, ga jelek jelek amatlah juara 2)
        Harusnya 1 ducati berani pembalap baru, siapa tau langsung klop. Berkaca dari honda iya walaupun juara 2 lumayan lah dani. 1nya coba slot baru. Beruntung pas MM.
        Setelahnya ya moveon, dani geser toh udah ada pentolan MM, kenapa ga CC? Kalau CC hasilnya ya ga beda jauh orang motor jg ga beda jauh.
        coba JL, gagal kenapa ga naikin CC yg cukup lumayan malah nyoba AM?
        Kalau ga nyoba ya ga tau. Setidaknya walaupun AM nanti jurkun, Honda udah ada MM yg jurkun.
        Nahh!

        Guest
    • Kalo di pabrikan masukannya pasti akan lebih didengar dan lebih cepat tersampaikan,dibanding di satelit

      Guest
    • Satelit dapet spek pabrikan itu cuma di kontrak aja, selebihnya ya yang dapet update dan didenger keluhannya pembalap pabrikan. Biaggi, Gibernau, Melandri biarpun lebij bagus dari Hayden, tetep aja RC211V dibikin atas keinginan Hayden dan Barros. Toni Elias, Shinya Nakano dan Simoncelli lumayan bagus, tetep aja pengembangan RC212V berdasar Pedrosa dan Dovi. Ga ada sejarahnya pembalap satelit dapet service pabrikan kecuali pabrikan dungu yang mau pembalapnya disaingin tim satelitnya.

      Guest
  6. nanti giliran petrux di musim 2020 (klo jdi) malah lebih sering naik podium gimana yah muka petinggi duc duc?… disaat kepepet ada kekuatan tak kasat mata yg mendorong rider bisa mengerahkn 100% kemampuaannya..

    Guest
    • masih aja belain petrux jelas2 dikasih kepercayaan ga digunakan sebaik2 nya..malah menurun performa gmna mau dilerpanjang…

      Guest
      • Bknnya c petrux ga berusaha 100%,dia pembalap kenceng tapi……
        Yg lain lebih knceng juga…

        Guest
    • Petrux kan udah usaha maksimal, ya memang cuma sampai gitu2 aja kemampuannya. Doi bukan Alex Marquez yang angin2an tapi dijamin sama sponsor negaranya.

      Guest
  7. Jebrett…Tandem Miller trnyata Billy Van Eerde biar Aussie semua sekalian, 😅😅 walaupun masih bocah dan digembleng di CEV,tapi sepertinya bakatnya cukup tajam dilihat dr torehan di ATC

    Guest
      • Ayumu Sasaki juga dlu d kelas kecil sperti ATC , RBC selalu main si papan atas giliran di Moto3 y jd pembalap medioker jg akhirnya

        Guest
  8. Kangen liat Petrucci balap tanpa beban. Kali dia yg diganti, bakal warbyasa tampaknya balapan setelah ini.

    Guest
  9. Wahhh…kasian si jack ass….cuma di gaji 1 juta eouro…lebih kecil ketimbang gaji joan mir tahun lalu….ducati sih banyak bacod,gayanya udah kayak team sultan…giliran gaji pembalap jadi team medioker

    Guest
    • Makanya itu kontak Alzamora cuma basa basi nanya harga, sebenarnya udah tahu duit tidak mencukupi 😂😂

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.