TMCBLOG.com – Jack Miller menjadi Pembalap pertama Ducati factory untuk Musim 2021. Ini mengartikan bahwa satu lagi Space di team ini masih kosong. Siapa yang akan mengisinya? Sinyalemen utama adalah Andrea Dovizioso, namun pembalap yang tiga tahun belakangan finish di posisi runner-up Championship ini masih dalam negosiasi alot dengan Ducati Corse. Sebenarnya seperti apa kondisi Ducati pasca Konfirmasi Miller. Paolo Ciabatti, Direktur Sport Ducati Corse angkat bicara  . .

Kepada GPOne, Ciabatti berkata “Jack baru berusia 25 tahun, dia sudah bisa dianggap sebagai veteran MotoGP, tetapi kami pikir ini adalah waktu yang tepat, karena motor Pabrikan dapat memberinya motivasi ekstra. Keputusan ini memuaskan kami, meskipun tentu saja itu bukan keputusan yang mudah mengingat kegagalan mengawali Kejuaraan Dunia. ”

” Dari dia kami berharap bahwa, dengan motor Official Pabrikan ia akan menunjukkan jalur pertumbuhan dan lebih banyak kesinambungan dalam kinerja. Mungkin dalam beberapa situasi ia kurang konsisten, tetapi pada saat yang sama kami yakin bahwa ia dapat mengisi kekosongan itu dan berjuang untuk podium di semua balapan. Ini berlaku untuknya, seperti untuk semua pembalap resmi Ducati. Itu bukan pilihan yang mudah, tetapi kami yakin akan keputusan kami. Jelas Anda tidak pernah yakin akan pilihan yang telah dipilih sampai Anda melihat hasilnya di trek. Namun, kami berpendapat bahwa ketidak yakinan itu dapat pergi dan Kita dapat mengisi beberapa celahnya.”

Petrucci ditahan sementara sebagai ‘ Serep ‘

“Kami memberi tahu Danilo bahwa kami memiliki konfigurasi yang berbeda dalam pikiran untuk 2021, tim resmi yang terdiri dari Dovizioso dan Miller. namun Itu tidak berarti bahwa Danilo keluar dari Ducati, karena kita masih harus membuat kesepakatan dengan Dovizioso. Kami sebagai Ducati ingin menjaga Danilo di orbit Ducati, mengingat adanya kemungkinan Superbike jika tidak ada alternatif untuknya di MotoGP. Itu karena kami menyukai Danilo sebagai pribadi dan pembalap ”

Dari ungkapan di atas, terlihat jelas bahwa Paolo Ciabatti sebagai perwakilan Ducati dan Ducati Corse memang sudah menancapkan rencana Kuat Untuk Menandemkan Dovizioso dan Miller di 2021. dan dari apa yang dikatakan ciabatti diatas terlihat bahwa Danilo Petrucci Untuk sementara diletakkan di Orbit sebagai ‘Serep’ Jika saja Negosiasi dengan Dovizioso akan buntu.

“Ducati telah menyarankan kemungkinan SBK kepada manajernya, Alberto Vergani, yang harus dianggap menarik oleh Petrucci. Jelas mereka perlu menghadapi Cecconi, pemilik Aruba. Dan di situlah kami berhenti membicarakan hal ini lebih lanjut. Tetapi saya tidak ingin mengatakan bahwa Davies keluar dari Ducati Superbike, saya ingin memperjelasnya, karena kita belum membicarakan apa pun.”

Mengenai Dovizioso, Lagi lagi Ciabatti menjelaskan bahwa sampai saat ini mentoknya Negosiasi lebih berada di permasalahan Materi ( Gaji Pembalap ) “Tujuan dari Ducati dan, saya pikir, juga dari Andrea, adalah untuk maju bersama. Kami saat ini sedang melalui masa yang sulit secara ekonomi, terutama jika kami melihat bulan September. Saya tidak ingin menjadi bencana, tetapi kami memiliki beberapa bulan keuangan yang sangat sulit di masa depan. Tentunya tidak mungkin untuk melakukan sesuatu sesuai dengan rencana sebelumnya. Pada titik ini, saya pikir itu benar untuk menghadapi kenyataan saat ini. Saya pikir ini jelas bagi semua pihak yang terlibat dalam negosiasi antara Ducati dan Dovi. Kami berusaha untuk menemukan kesepakatan yang masuk akal. “

Taufik of BUitenZorg

24 COMMENTS

  1. Kita liat, sampai berapa seri Dovi – Miller akur. Gw yakin begitu Miller mulai menang dan ada didepan saat itu Dovi bakalan jadiin dia musuh.

  2. Imho
    Kepercayaan ducati ke miller gak lebih seperti ke petruci
    Kontrak 1 tahun
    Kalo ok lanjut kalo gak ya digeser

    • Menurut saya itu karena ducati ingin melihat perkembangan bagnaia. Bagnaia datang ke motogp dgn prestasi yg lumayan positif. D moto3 bisa juara seri dgn motor pling ‘lambat’ dikelasny dan ketika d moto2 dia juga cepat beradaptasi. Entah knp d debutny d klas motogp kurang bersinar. Lebih tajam debut ianone thun 2013 dgn motor yg lebih parah

      • karna ianone di moto2 ada marq..jd gabisa jd juara?
        klo bisa dibilang ya skill ianone sama bagnaia bagus ian…

      • Rasanya Pecco klop dgn inline 4. Tapi kalo gw owner KTM, gw masukin buat nemenin Binder … Atau Oliveira

        Jujur gw penasaran bgt gimana Pol kalo jadi tandem Marc…

  3. Sembalap 4la kadarnya paling kemaki. Udah gagal 3 musim berturut-turut & statistik juara seri menurun, tapi tetep minta materi gede ?

    • Lagian apa juga pilihan Ducati untuk rider yg jempolan ke timnya?semua udah pada diikat plus harga udha pada tinggi ,apa berani mereka lagsung ngangkat rookie yg masih hijau langsung ke factory?
      Karena itu Dovi berani mempertahankan harga tinggi,karena hanya dia yg bisa kasih medali perak ke mereka yg bahkan seorang juara sekaliber hohe tidak bisa(terlepas dr keadaan yg ada saat itu)

    • Jangan gitulaa
      Urusan duit kan sensitif.

      Kalo kita bisa ngelakuin sesuatu dgn baik (dmn org lain blm ada yg bisa), jangan pernah pasang harga ecek-ecek.

    • Orang kalo mikirnya balapan MotoGP ridernya cuma dua orang kayak gini… Selain Marc dianggap sampah semua.

      Kalo mikirnya bener ya sangat layak Dovi nerima gaji no 2 tertinggi. Yang jelas dibawah Marc dong harusnya.

      Dovi bukan rider kaleng kaleng, kalo Dovi kaleng kaleng, selain Marc namanya apa ?

    • ducati wes tau nyubo go jawab rasa penasaranmu mase, tapi ducatine mundur alon alon mase…
      coba sekali2 bikin petisi pabrikan mana yg brani bajak marc! jgn marc aja yg di suruh pindah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here