TMCBLOG.com – MotoGP secara resmi menyebat informasi Debrief CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta yang menjelaskan kondisi terkini MotoGP pada Awal Juni 2020 jelang race perdana sekitar 1,5 bulan ke depan di mana Jerez akan jadi Race pembuka kembali Di tengah Pandemi ini.

Apa yang sedang dilakukan MotoGP ™ sekarang, dan secara jangka Panjang di masa depan?

“Kami telah melakukan beberapa pertemuan yang bermanfaat dan terutama mengadakan pertemuan yang sangat menguntungkan dengan para produsen, kami mempresentasikan protokol kepada mereka sebelum kami mempresentasikannya kepada Spanyol dan kemudian kepada pihak berwenang lainnya.

Kami menyetujui beberapa hal yang berbeda, kami memberi mereka kesempatan untuk menjelaskan kepada kami apa yang mereka pikirkan tentang kemungkinan yang berbeda, itu sangat menguntungkan dan kami juga menyetujui jumlah mesin tergantung pada jumlah balapan yang akan kami miliki musim ini, yang disepakati dengan suara bulat oleh semua produsen. Kami juga berbicara tentang perlunya masa depan, tetapi pada dasarnya untuk keperluan mendapatkan pandangan mereka tentang protokol dan kemudian menyetujui situasi tentang mesin di musim 2020. “

Apakah ada pembaruan tentang balapan di luar Eropa yang diadakan pada akhir musim?

“Ini adalah sesuatu yang saya jelaskan dalam pertemuan dengan mereka: kalender yang kami harap dapat dirilis pekan depan akan dimulai – jika semuanya berjalan dengan baik – pada tanggal 19 Juli di Jerez. Dan lomba terakhir pada kalender itu akan dilakukan pada awal November , dengan 12 atau 13 putaran. Namun perlombaan di luar Eropa adalah sesuatu yang perlu kita putuskan. 

Makan ada sejumlah balapan yang disajikan – empat balapan non-Eropa yang belum dibatalkan: Thailand, Malaysia, Amerika, dan Argentina – untuk itu kami akan mencari persetujuan dan kami memiliki batas waktu akhir Juli untuk memberi tahu semua orang jika kami lanjut ke luar eropa atau tidak. Setelah dua balapan pertama kita akan melihat apakah kalender 2020 ini akan terdiri dari 12, 14 atau maksimum 16 putaran . “

Kami telah melihat pembalap kembali berlatih dan bahkan Test KTM di Austria, apa itu Anda pikirkan sebagai tanda harapan tentang Kejuaraan semakin dekat?

“Ini sangat bagus, awal pelatihan! Dan ketika kami tahu bahwa beberapa sirkuit memiliki ide untuk membiarkan para profesional memulai, kami pikir itu adalah ide yang sangat bagus. Bahkan, kami tahu bagi beberapa pengendara bahwa ketika mereka bahkan memiliki perubahan untuk melakukan motorcross dan hal-hal seperti itu, itu sangat membantu bagi mereka semua, saya tahu mereka senang karena pembalap MotoGP belum pernah naik sejak tes Pra-Musim Qatar, dan Moto2 dan Moto3 sejak Qatar. Penting untuk memulai dan mereka Semuanya ingin memulai lagi! “

Akan Seperti apa tampilan paddock musim ini? Apa tindakan dan pengendalian khusus yang akan hadir nanti, dan bagaimana tim akan mempersiapkan?

“Kami telah membuat protokol yang sangat jelas, bekerja sama dengan berbagai Menteri Olahraga di berbagai negara yang akan kami kunjungi, untuk memiliki ide dari negara mana pun mengenai apa yang dapat kami lakukan. Maka pada prinsipnya, setiap pembalap yang datang untuk berlomba akan memperoleh pengecekan medis, dan jika dokter memutuskan mereka perlu melakukan tes, mereka akan melakukannya sebelum datang ke balapan pertama di Spanyol. Kemudian, sebelum datang ke paddock, akan ada tes lain, dan kemudian protokol dengan kontrol setiap hari, banyak hal di paddock dan terutama isolasi di antara masing-masing tim.

Kami juga memiliki beberapa langkah solusi untuk tempat makan dan semuanya, pada prinsipnya, di mana orang-orang datang dari hotel ke sirkuit, dan sirkuit ke hotel. Inilah situasinya sekarang, jika antara sekarang dan Juli, situasi di negara mana pun lebih fleksibel, kami akan mengizinkannya. Pada prinsipnya kami ingin mengisolasi paddock dari hal-hal lain dan tidak akan ada kontak antara orang permanen yang bekerja di sirkuit dengan keluarga MotoGP. Akhirnya, keluarga MotoGP akan ada sekitar kurang lebih 1.300 orang dan kami telah menambah lima anggota dari setiap pabrikan untuk kelas MotoGP. Angka untuk Moto2 dan Moto3 tetap sama seperti yang dinyatakan sebelumnya. “

Apa yang kita bisa tahu lagi tentang WorldSBK?

“WorldSBK dan FIM CEV Repsol mendefinisikan protokol lain, mereka terkait dengan federasi balap nasional. Semua protokol yang terkait dengan Kejuaraan FIM terhubung ke FIM. Dan FIM adalah pihak terakhir yang menyetujui protokol. World Superbike adalah sama dan mereka juga akan mempresentasikan protokol mereka ke federasi nasional mana pun. “

based on MotoGP Info

19 COMMENTS

  1. Semua ga ada satupun kena Corona.

    Wak haji akun gossip bilang Danilo udah ke Aprilia? Benar apa hoax wak?

    Guest
  2. Gw kok ragu ya, bahkan lebih dari 5 seri aja ga yakin. Gw sih yakinya malah ga bakal ada motogp 2020. Tapi biar aja dia optimis. Kasian kan ezpelata pusing banget takut usahanya rugi besar tahun ini pasti ngarep banget balapan tetep ada atau keuangan dan kelangsungan Dorna terancam.

    Tapi bagus sih, gw malah seneng kalo sampe motogp lepas dari tangan dorna, bisa jadi kejuaraan dunia beneran kaya jaman old. Sekarang mah mirip kejurnas spanyol open.

    Guest
    • Ngeliat kasus Jepang.
      Mulai buka operasional umum setelah kasus positif bener-bener nol.
      Tapi… Setelah buka, mulai ada lagi kasus positif nya. Konon mereka udah waspada gelombang dua di Jepang.

      Sepertinya emang akan banyak makan waktu. Sampe sejauh ini kesimpulannya : bisa jadi kita berhadapan dengan wabah ini dalam waktu yg cukup lama. Sampe nanti vaksinnya bener-bener fixed dilaunching.

      Yg menarik justru adalah 2021. Dimana kalo kondisi masih lesu gini, bisa jadi pada kabur sponsor.

      Guest
      • Maka dari itu Ezpelata maksain harus balapan, kalo engga tahun depan motogp krisis secara finansial. Belum audiensnya, setahun aja off bakal banyak yang ‘lupa’. Butuh drama lebih bombastis lagi dan akan jadi lebih sulit jika Rossi pensiun. Singkatnya, hidup mati Ezpelata dan Dorna secara umun dipertaruhin di kondisi ini. Beda sama bola, semua orang jelas suka.

        Guest
  3. Tahu tertular Korona nya kan pasca race , dan panitianya sdh pd pulang , tanggung jawabnya spt apa ya

    Guest
  4. Jujur aja nih saat ane baca motogp 16 seri untuk tahun ini. Saya kasian sama para pembalap.

    Panggung Sirkus benar2 gak ingin rugi lebih banyak.

    Saya pun sebenarnya juga merasa sedih motogp belum juga mulai.

    Semoga semua diberi kesehatan.

    Guest
  5. Motogp 2020 rencananya dimulai 19 Juli
    sementara F1 lebih awal lagi yakni tgl 5 Juli (Austria ?)

    Dorna mungkin akan kembali menggunakan F1 sebagai patokan & pembanding penyelenggaraan acara

    Guest
  6. Gp amerika bisa aja sih di cancel, melihat situasi disana belum kondusif (mudah-mudahan sih engga)

    Guest
  7. Ah jangan maruk! Pake 16 seri segala
    Sekarang aja belom mulai mulai,keburu Eropa ketutup salju

    Emang mau ganti jadi X-games snowmobile? 😄

    Guest
  8. Kang haji, apakah benar bahwa jorge martin sudah reami naik ke motogp bersama pramac racing ducati menggantikan jack miller ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.