TMCBLOG.com – Gambaran Houjue DR160 memang memikat. Mesin 160 cc berpendingin udara dengan fin fin / sirip pendisipasi panas membuat cukup kekarย  . . namun bagaimana Jika Mesin mesin tersebut dipakasakan diganti/ Swap dengan Mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan dari misalnya GSX-S150 atau GSX-Bandit 150? Di artikel ini tmcblog coba simulasikan dengan photosop bro.

Mudah mudahan tmcblog benar dalam menyamakan skala Mesin GSX-S150 dengan skala sebenarnya dari DR160 . . namun dengan apa yang sempat tmcblog coba, terlihat memang sektor Mesin malah Jadi lebih kekar dan penuh saat menggunakan mesin DOHC ini.

Suspensi depan yang sudah Upside down, ditambah proporsionalnya suspensi belakang dan Swingarm walaupun masih menggunakan besi kotak. Membuat motor simulasi CG jadi jadian ini jadi lebih kekar dibandingkan GSX-S150, GSX-Bandit 150 dan Bahkan DR160 sendiri . . bentar . . cubit dulu pipi . . Ternyata benar ini hanya renderan bukan kenyataan ๐Ÿ˜€

Taufik of BuitenZorg

40 COMMENTS

    • Seandainya gsx kek gitu
      niscaya cb dan vixion di gebukin (jika harganya sama)
      tp mustahil.
      Jgn berandai andai yg sulit di wujudkan suzuki ๐Ÿ˜‚

      Guest
    • Numpang komen biar di baca sama wak kaji
      jadi kalau mau skala di photoshop itu buat as roda depan dan belakang seukuran wak, yang DR160 di skala sesuai panjang as roda depan belakang DR160 (lihat spesifikasi Jarak Sumbu Roda)
      dan yang GSX-S150 di skala pakai panjang Jarak Sumbu Roda GSX-S150
      nanti ketemu ukuran aslinya.

      Guest
  1. Foto terakhir yg warna hitam, ketumpuk 2 motor itu wak. Terlihat jd makin gemuk dan USD warnanya jd belang antara kanan sama kiri

    Guest
  2. Byson banget, lekukannya gak mengalir kayak gsxs.
    Problem gsxs tinggal ganti buntut yang agak pendek, headlamp model gixxer 250 dan cover rangka aja yang minimalis aja.

    Guest
    • kalo cuma gitu doang,tetap nyungsep..desain diatas udah jadi selera mainstream motor sekarang..udah 11-12 dengan desain motor sport honda…jika suzuki brani pake desain dr160 (walo tanpa usd buat neken harga), gue yakin bisa nyalip penjualan vixion spbu..cb150 bakal dpt lawan berat…

      Guest
  3. tetep mendambakan (mengimpikan, lebih tepatnya) suzuki rmz 150 dengan mesin powerfulnya gsx series

    #lupakandr150

    Guest
  4. Kalau lihat renderan ini, suzuki bandot 150 jd kelihatan cungkring. Emng basis gsx r150 jd bikin motor naked jd kelihatan kurus

    Guest
  5. Info dong wak d india rilis motor laki cd110 dream pke bore stroke genio/an beat + acg starter
    Apakah dsini ada bocoran revo x pke mesin genio+acg wak??

    Guest
  6. Ketika suzuki berusaha (terlalu) keras untuk tampil “keren dan gagah” seketika itu juga mereka kehilangan ruh suzukinya.

    Itu memang dilema desain suzuki, karena umumnya hal tersebut (di atas), tidak terlalu terasa untuk motor ber-cc besar. M109 boulevard, recursion, b-king tetap tampil relevan, gagah dan keren tanpa kehilangan identitas ruh suzukinya.

    Guest
  7. Sepertinya saya mau memboyong satu kalo gini desainnya. Mau ambil bandit 150 kayak kurang gimana gitu.

    Guest
  8. Jangan pipi sendiri yg dicubit wak, cubit itu org2 ISI, suruh bangun dan liat design ini. Stop bikin motor bentuk wagu

    Guest
  9. tapi sayang wak SUZUKINYA KAN BUDEG WAK jadi harus konsultasi ke dokter THT sama mata dulu wak….

    Guest
  10. Keren..
    Namun sekilas Mirip dengan New CB150R
    ..
    Saya masih nunggu Shogun reborn, mudah-mudahan Shogun masih masuk dalam radar pengembangan Suzuki..
    Rider-ridek motor bebek cuman kebagian smash FI jika melihat Suzuki
    ..
    Come on Suzuki
    #Nyalakan Nyali

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.