TMCBLOG.com – Di artikel yang lalu kita semua telah mendengar Paparan Lin Jarvis dari Yamaha Factory Racing mengenai Potensi Masalah yang bisa menerpa Anggota team/ Manufaktur khususnya yang berkewarga nagaraan selain negara negara Schengen – termasuk Jepang. Secara umum pemegang Paspor jepang hanya bisa 90 Hari stay Di Negara negara dengan EU visa waiver Schengen dalam 6 bulan. Dan mayoritas Semua negara tempat 13 race MotoGP 2020 adalah negara negaraΒ  bervisa Schengen.

Jikalau ingin lebih, Orang Jepang harus mengurus Visa Khusus Nasional Eropa. Nnamun soal ini sepertinya masih mudah untuk dicari solusinya. Dorna sendiri dipastikan sudah mendekati Pemerintah Spanyol dan untuk mempermudah proses proses keimigrasian untuk bisa masuk ke negara negara Schengen ini. . . Namun ada satu yang masing ada ganjalan Yakni. Larangan bepergian ( Travel Ban ) dari Pemerintah jepang sendiri.

cleaner walks past empty check-in desks at Narita Airport on April 17, 2020 in Tokyo, Japan. (Getty/Kyodo)

Jadi di setiap port exit Jepang, Tiap Traveler dengan berbagai kebutuhan Travel dipastikan tidak akan bisa keluar Jepang karena larangan ini. Update paling fresh adalah Per-kemarin 15 Juni 2020, Jepang baru membuka Travel Ban khusus ke 4 negara yang mereka anggap sudah terkendali Pandemi COVID-19nya yakni Vietnam, Thailand, Selandia Baru dan Australia.

Jika Dorna dipastikan semenjak April 2020 sudah mulai mendekati Pemerintah Spanyol soal kemudahan Proses Imigrasi Traveler Khususnya Grup motoGP yang akan hadir ke Negara negara bervisa Schengen. Namun sepertinya Pabrikan Pabrikan Jepang Khususnya Honda, Yamaha dan Suzuki sepertinya belum ada pendekatan ke Pemerintah Jepang sendiri agar bisa lepas/ Memperoleh relaksasi dari Travel Ban ini.

Press Converence MotoGP Jerez 1 2020 Persis sebulan lagi, Jarak waktu Orang orang jepang ke eropa dipastikan kurang dari sebulan untuk Persiapan, tmcblog perkirakan waktu luang mereka tinggal dua pekan lagi sebelum hectic ke Eropa sambil berharap adanya relaksasi Travel ban ke Negara negara Shengen minimal / khususnya Buat grup MotoGP.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Note : Negara negara yang tergabung dalam kawasan Visa ShengenΒ  Ada 26 negara (UE dan non-UE)Β  Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Italia, Latvia, Liechtenstein. Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

24 COMMENTS

  1. yg susah ktika data d race weekend hrs segera d tindaklanjuti agar bs trjadi potensi improve di motor, oleh insinyur jepang di negara jepang, brp lama wktu yg dbtuhkan…

    Guest
  2. Sayang tuh kalo gak bisa, Nagashima ada potensi juara Moto2,ai Ogura dan tatsuki Suzuki ada potensi memperebutkan gelar Moto3

    Semoga ada keringanan dr Shinzo Abe

    Guest
  3. Udah dibilang lupain aja MotoGP 2020….

    Jee ehhh..

    Fokus Zx25 dulu kita….
    Udah pada gak sabar ini…
    Zing.. Sing..zing..

    Guest
  4. Lah Cyprus udah ga masuk Schengen ya? Apa emang dari awal ga masuk? Kok gw tahun 2014 pernah ke Belanda dapet kembalian koin 50 sen Cyprus wkwkwk mungkin Cyprus masuk Uni Eropa tapi bukan wilayah Schengen kali ya? Jujur pengen banget ke Cyprus tapi belum pernah kesampean.

    Guest
  5. Thailand dan australia harusnya tetap jadi gelar…
    bahkan di 2 sirkuit ini bisa digelar juga 2 kali race !

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.