TMCBLOG.com – Sobat Sekalian, Di Artikel Medio Maret yang lalu kita sudah menyaksikan beberapa foto udara yang diperoleh dari mas Agus Harianto melalui Vlognya mengenai Update persiapan fisik sirkuit Grand prix Mandalika di Lombok. Di artikel ini tmcblog akan coba bandingkan dua Foto jejer jejeran perubahan dari medio Maret 2020 dengan medio Juni 2020 ini  . . Cekidot deh  . .

Maret 2020
Juni 2020

Rumah rumah penduduk yang sempat ‘nangkring’ di tengah straight pada Maret 2020 yang lalu sudah rata dengan tanah pada Juni 2020 ini sob. terlihat straight juga sudah semakin sempurna walau proses pengaspalan memang belum dilakukan.

Juni 2020
Maret 2020

Secara umum pada juni 2020 ini tikungan 1 sudah lebih rapi dari Maret 2020. Beberapa spot basah sudah dikeringkan dan diperhalus dengan timbunan tanah dan batu.

Maret 2020
Juni 2020
Juni 2020

Beberapa spot pepohonan dan rumah rumah kecil di Tikungan dua dan tiga yang ada di maret 2020 terlihat belum ada perubahan posisi di juni 2020 ini.

Maret 2020
Maret 2020
Juni 2020
Juni 2020

Tikungan 4 dan Tikungan lima terlihat belum banyak perubahan signifikan dari badan Tracknya antara Maret dengan Juni 2020. Sepertinya daerah ini belum menjadi fokus update pada tiga bulan terakhir

Maret 2020
Juni 2020
Juni 2020

Begitu Juga di Tikungan 6 dan Tikungan 7, belum ada perubahan update fisik badan Track.

Maret 2020

Terlihat ada update berupa perluasan area Track di Daerah Tikungan 8 pada Update Juni 2020 dibandingkan Maret 2020.

Maret 2020

Tikungan 9 Terlihat belum banyak berubah juga antara Maret 2020- Juni 2020. Berikut Juga Bukit kecil yang mengahadang belum juga terpapas.

Maret 2020
Juni2020

Daerah tikungan 10 yang menjorok ke arah Laguna laguna kecil di daerah pantai resort Seger-mandalika terlihat memang belum ada update di badan Track, Namun tanggu tanggul beton terlihat sudah terpasang di pinggir pinggir laguna unutk sebagai pembatas dan pencegah air masuk ke kompleks badan sirkuit.

Maret 2020

Tikungan 11 terlihat hadir terus update upaya penimbunan beberapa Laguna dengan tanah dan Batu agar daerah ini bisa terus keras dan digunakan sebagai tarck. Sepertinya pihak pengembang Sirkuit ini cukup banyak fokus kerja di daerah ini.

Maret 2020
Juni 2020

Dibandingkan Maret 2020, pada Juni 2020 batas batas Track di Tikungan 12 lebih terlihat dan terlihat juga sudah memperoleh update pengerasan dengan lapisan batu.

Maret 2020
Juni 2020

Terlihat jembatan kecil yang awalnya dibangun diatas Sungai yang bermuara ke Mandalika masih hadir, belum ada update  . . entah apakah detail Jembatan yang berada di daerah tikungan 13  ini akan ada terus di Track atau bakalan ditimbun?

Maret 2014
Juni 2020

Daerah Tikungan 14 Juga terlihat belum banyak berubah atara Maret dan Juni 2020 ini terutama spot tiang menara Antena GSM kayannya masih kokoh berdiri di sana.

Maret 2020

Kita masih belum bisa melihat Jalur Track sebenarnya di daerah antara T14 dan T15 di juni 2020

Maret 2020
Juni 2020

Tikungan 16 masih belum banyak kena sentuh update antara Maret sampai Juni 2020 ini sob

Maret 2020

Begitu Juga di Dua tikungan terakhir T16 dan T17 yang diperkirakan akan banyak mengahsilkan Drama saat balapan berlansgung nanti belum banyak perubahan antara Maret dan Juni 2020 ini.

Kemungkinan Penyelenggaraan MotoGP Mandalika adalah di akhir Musim 2021, Namun Patut diketahui juga bahwa ada rencana Test Pra-musim 2021 sekaligus test sirkuit di awal Musim 2021 nanti. itu artinya tengat waktu Mandalika bukan 1 tahun kedepan, melainkan Mungkin hanya bersisa 6-7 bulan saja menatap kesiapan mereka menyambut para pembalap mencoba sirkuit dalam test Pra-musim 2021 nanti.

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

42 COMMENTS

    • Salah satu alasan membangun sirkuit baru yaitu supaya Indonesia memiliki lebih dari satu sirkuit kelas internasional. Mengapa dibangun di Mandalika? Untuk pemerataan supaya fasilitas olahraga khususnya balap tidak hanya di Jawa saja. Masyarakat timur juga berhak untuk menyalurkan hobi balap.

    • Mau Sentul di renovasi? Cb km minta duit sm Tommy buat renovasi. Di kasih apa malah km yg hilang pake karung.

    • dipikir balapan cuma untuk balapan..? hayo rudi bandar gak karuan. dibikin balapan disitu biar potensi yang ada di mandalika terangkat. biar ada “bali 2” . kalau sampean pernah ke mandalika pasti tau akan potensinya. dan kondisi lingkungan ketika kemarau. wah jadi kangen pengen balik kesana. njajal trek yang belum jadi.

    • Si ratchet ini contoh orang yang tong kosong nyaring bunyinya, mana bisa pemerintah maksa sentul buat renovasu sirkuit, blom lgi kondisi skg jg usah kyk gtu mending bangun dari 0 sekalian yg bagus lahh.

  1. Pesan aja, jgn dibuat terburu2 mudah-mudahan selesai sesuai target utk 2021
    Contohlah di kota saya, bangun stadion yg dipakai PON beberapa tahun lalu, eh bangunan nya belum lama sudah rusak karena korupsi dan pengerjaan asal2 an

  2. What 7 bulan?apa sempat ngaspal, bangun tribun, Paddock,dsb

    Apa nanti minta bantuan jinnya Bandung Bondowoso,biar jadi dalam semalam kayak legenda 1000 candi

  3. Yg bagus itu cpet dan brkualitas…namun sprtinya hal2 sprti itu blom mnjdi tradisi bngsa kita….aku sih cmn bs btu doa aja smoga smua bs slesai sesuai rncna dgn hsil yg baik ,tentunya mski dgn bnyak cobaan hadir….semangaaattt

  4. dorna tepok jidat liat ini. pasukan alat berat n krunya aja sepi, terlepas dari apakah foto itu diambil pada weekend ata engga, tetep aja ini judulnya proyek gede untuk acara internastional, ITDC kudu serius, 7 bulan itu singkat

  5. Berarti Dorna/FIM baru akan lakukan test kelayakan circuit (homologasi) setelah 25 maret 2021 itu kan?

    Padahal akan masuk jadwal kalender di akhir 2021 (seri tur asia).
    Mudah²an ngejar infrastrukturnya

  6. Kalo menurutku sebaiknya ga buru2.
    Biar tanah nya padat dulu.
    Jadi hasilnya nanti awet.
    Jangan kaya jalan kampung yg tiap musim ujan rontok mulu.

  7. Itu cm dongeng. Ngimpi!! Orang Indonesia terkenal dengan korupsi. Mana mampu selesai tepat waktu. Yg ada mulur dan mulur kayak karet. Catat omongan saya!!!

  8. Tahun 2022 pun SAYA JAMIN BELUM SELESAI

    Semua karena musibah corona yg betul2 menghantam, memukul, dan menenggelamkan sektor pariwisata.

    Sektor otomotif juga terpukul.. penjualan anjlok. Penyelenggaraan event2 berbiaya mahal GAK AKAN DISPONSORI ATPM manapun

    Di Bali aja ada 40-an hotel berbintang yg dijual. Investor sirkuit motogp di Indonesia juga pasti mikir, “mumpung baru 10%, mending dipending aja sampe 5 Milyar Manusia selesai divaksin covid”

  9. Pesimis selesai tepat waktu…
    Jgn optimis kalau anda di Indonesia..
    Ulur waktu sama ulur benang layangan beda tipis.
    This is Indonesia…
    U knowlah…!!!!!

  10. Sirkuit semu, yg tidak akan punya dampak terhadap dunia otomotif Indonesia, kecuali Indonesia masuk daftar penyelenggara.

  11. Klo sy sih optimis tepat waktu. Kecuali klo yg pegang proyek dan yg mengawasi sudah bilang ini tdk tepat waktu.

  12. Pesimis, bisa beres sesuai planning, kalo dah buru2 gini, pasti ada aja yg kurang, semoga sircuit ini bukan jadi “lahan basah” buat koruptor, masih berharap sirkuit ini bener-bener jadi kebanggaan indonesia di dunia balap internasional, semogaaa cepet beres dan hasilnya MEMUASKAN…!!

  13. Wak serius nanya. Nanti kalo udah ada MotoGP Indonesia, cari tau info lowongan UG di mana ya? Adek gw pengen jadi UG MotoGP.

  14. Jalan raya aspalnya kaga ada yg mulus,meski tok sekalipun yg jelas jelas berbayar…ini bikin sirkuit yg panjangnya cuma 5km,mosok ga mampu ….pokoknya jgn kek sentul yg aspalnya tambal sulam sama betonan

  15. Cerita gagalnya sirkuit Lippo Village Tangerang akan bisa terulang.
    Pariwisata sedang hancur, pengembang mikir lg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.