TMCBLOG.com – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menegaskan kembali komitmennya dalam mengkampanyekan safety riding. Merespon kondisi yang penuh keterbatasan akibat pandemi COVID-19 serta mendukung himbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumuman massa, Astra Motor Yogyakarta menghadirkan edukasi safety riding melalui media digital.

Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu Eka Putra mengungkapkan bahwa kelas edukasi melalui media digital ini dapat diikuti oleh masyarakat umum di manapun berada termasuk di rumah secara gratis. Sehingga proses belajar perilaku aman berkendara di jalan raya dapat diikuti secara jarak jauh, aman, dan nyaman.

“Astra Motor Yogyakarta memiliki komitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Aman Berlalulintas tanpa melanggar protokol kesehatan dalam penanganan pandemi COVID-19. Oleh karena itu kami dalam kesempatan ini mencoba menghadirkan program edukasi safety riding secara digital.”

Kelas edukasi untuk masyarakat umum untuk pertama kalinya akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2020 pukul 15.00 WIB melalui platform video conference Zoom. Kelas edukasi safety riding ini akan dipandu secara langsung oleh instruktur-instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta yang telah berpengalaman dan telah mengikuti  sertifikasi resmi.

Untuk mengikuti kelas edukasi safety riding ini, peserta cukup melakukan registrasi melalui website srvirtual.hondaistimewa.id dan mengisi data diri dengan lengkap. Selanjutnya, peserta akan mendapatkan Meeting ID dan password yang akan dikirimkan melalui nomor Whatsapp ke nomor yang didaftarkan melalui website. Untuk menambah keseruan bagi peserta kelas edukasi ini, Astra Motor Yogyakarta juga akan membagikan voucher belanja senilai Rp 500.000,- untuk 5 orang yang beruntung.

Sebelum dibuka untuk umum, kelas edukasi safety riding melalui media digital ini telah dilaksanakan dengan melibatkan siswa-siswa dari SMK Binaan Honda yang juga telah menerapkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Pada tahap awal Astra Motor Yogyakarta telah berkolaborasi dengan SMK Maarif 1 Wates dan SMK Darussalam Karangpucung Cilacap. Program edukasi ini akan dilanjutkan dengan sekolah-sekolah lain seusai periode penerimaan siswa baru di bulan depan.

based on Astra Motor Yogyakarta info

10 COMMENTS

  1. kenapa honda ga ada program Safety Riding untuk umum ya? seperti hal dilakukan yamaha dg program Yamaha Riding Academy.. selain pabrikan memproduksi kendaraan, tentunya ada jg tanggung jawab untuk mengedukasi konsumennya bagaimana berkendara yg benar.. untuk hal ini saya respect ke yamaha.
    untuk honda hanya kalangan media/jurnalis/infkuencer saja yg diundang.. padahal saya yakin dg source yg ada bisa dilakukan dg dibuat schedule perbulannya

    Guest
    • Udah ada percontohan kampung Safety kalo gak salah yg infrastrukturnya cukup lengkap dan dibangun kerjasama dgn ahm

      Guest
      • maksudnya program dibuka untuk umum! ga semua kalangan bisa ikut! event ahm punya hanya untuk kalangan terbatas! tak jauh partisipan yg ikut dr mekanik, motovlogger, blogger, dan jurnalis..

        Guest
    • Sudah ada boy, Honda jauh lebih aktif untuk edukasi serta training safety riding, bahkan instrukturnya rutin di kalibrasi kemampuannya tiap tahun, dan tiap tahun juga instruktur terbaik Honda di Indonesia berkompetisi di tingkat dunia (safety japan instructor competition) dan rutin juga membawa gelar juara ke tanah air tiap tahun nya 👍

      Guest
      • iya paham, tapi itu bukan dibuka untuk umum.. melainkan orang yg bener2 mngkin pnya prestasi sblmnya, kalangan terbatas! dan didompleng sm ahm utk ikut kejuaraan..

        beda sama sistem YRA, dia benar2 untuk edukasi, siapapun bisa ikut bahkan banyak komunitas jg join, dan ini menarik sekali

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.