TMCBLOG.com – Tiga hari Test privat MotoGP di Sirkuit Misano – San marino yang disewa secara Khusus oleh Ducati selesai sudah. Aleix Espargaro Yang melakukan total 183 Lap secara unofficial menorehkan laptime tercepat secara akumulatif di ketiga hari pengetesan tersebut dengan torehan 1:32,932. Sementara itu Bradley Smith yang akan menggantikan Andrea Iannone di Seri Pembuka jerez Bulan depan menghabiskan 207 putaran dengan catatan Laptime terbaik di 1:33,536.

Secara umum test Misano ini sangat penting Buat Dua Pabrikan Aprilia dan KTM Karena di tangan pembalap pembalap seperti Aleix Espargaro dan Bradley Smith dari Aprilia Maupun Pol espargaro, Brad Binder, Oliviera dan Lecuona Kedua Pabrikan ini akan mengkonfirmasi spesifikasi mesin yang mana yang akan digunakan aprilia dan KTM untuk mendorong mereka menuju kesuksesan pada tahun 2020 ini secara tengat waktu konfirmasi adalah hari senin 29 Juni 2020. KTM Sendiri belum menginformasikan apapun mengenai hasil test tiga hari di Misano saaat artikel ini dirilis. Mungkin masih sibuk soal Pengumuman Line-up 2021 ya

Pasca test, Rimano Albesiano – Direktur teknis Aprilia racing berkata  ” Kami mengevaluasi berbagai solusi berkendara, mesin, dan elektronik, serta berjalan dalam tim yang baru dalam banyak hal. Para pembalap juga memerlukan tes ini untuk menemukan ritme mereka setelah berhenti begitu lama dan saya harus mengatakan bahwa saya telah melihat mereka tumbuh hari demi hari.

Pilihan-pilihan yang terlihat untuk Jerez sudah selesai, banyak inovasi yang telah kami persiapkan telah terbukti berhasil dan saya cukup senang dengan level umum yang ditunjukkan oleh motor. Namun banyak pekerjaan pada detail, terutama untuk meningkatkan keandalan (reliability)  umum. Kami mengatakan hal ini setiap tahun tetapi tidak salah untuk melakukannya: tingkat kejuaraan telah naik lebih jauh dan ini mendorong kami untuk upaya lebih lanjut “.

Suzuki Sylvain Guintoli terus bekerja untuk Suzuki pada perbandingan sasis GSX-RR baru dan sebelumnya untuk mengkonfirmasi bahwa arah pengembangan sasis ini sudah benar. Pembalap Prancis, yang berusia 38 tahun pada hari Rabu, juga bekerja pada Setup elektronik. Dia juga menguji ban baru dari Michelin, terutama yang berhubungan dengan aspal baru di Misano karena Michelin membutuhkan data tentang itu Untuk Seri Jerez nanti.

Sementara itu Buat di Box Ducati sendiri Michelle Pirro mampu menyelesaikan program pengujian yang dijadwalkan dengan para insinyur tim. Pirro menyelesaikan total 178 lap dan menorehkan waktu putaran tercepatnya di 1: 33,000 pada hari terakhir.Laptime terbaik Pirro ini hanya berbeda tipis dari Laptime Dua Superbike WSBK yang melakukan Test Bareng mereka dimana Scott redding torehkan 1:33,067 dan Chaz Davies membukukan Laptime tercepat 1:34,053. Keduanya diatas Ducati Panigale V4R WSBK spec.

Ducati sendiri di Misano bekerja pada Chassis, pemetaan mesin, dan lebih banyak lagi pekerjaan aero namun mereka tidak dikejar kejar untuk mengkonfirmasi homologasi karena Sebagai Pabrikan Non-Konsesi Homologasi 2020 buat mereka sudah dilakukan dua bulan yang lalu. Pembalap, tim, penggemar, dan semua orang yang berkecimpung di MotoGP lainnya sekarang menantikan Gran Premio Red Bull de España di Jerez pada 17-19 Juli 2020 nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

27 COMMENTS

  1. Jadi inikan tes bareng lenong WSBK, apa akan ada lagi berita kayak kemarin yang mana kawasaki minta jatah wildcard

    Guest
  2. Wah Polycio akan distop dikasih update terbaru nih,dan akan dialihkan ke Miguel biar rahasia kekuatannya ga bocor ke lawan

    Guest
  3. Kalau bareng2 gini pakeknya sirkuit(ducati, suzuki,KTM,aprilia) sistym bayarnya gimana ya kang Taufik ???
    Apakah patungan???.

    Apa lainya cuman ngikut aja.?

    Guest
  4. Langsung shakedown di Jerez nanti kali drpd bawa perabotan lenong dr Italia ke Spanyol
    Atau teknisinya masih ngurus imigrasi keluar dr Jepang yg katanya masih ribet

    Guest
  5. Sayangnya motogp sekarang mahal ya dan pesertanya dibatasi dengan aturan ketat, coba kalo kaya 80-90an jaman masih murah dan lebih bebas. Gw rasa bakal banyak privateer turun dan bangun motot sendiri pake mesin V4R, kaya jaman Pulse, Elf, WCM, sampe ada yg nekat bore up motor 250cc juga. Ini Panigale V4R bener kata petinggi Kawasaki, aslinya mesin motogp dipasangin ban Pirelli. Ga kebayang kalo ini mesin dipasang ke sasis Desmosedici GP tulen, gw yakin dgn spek WSBK aja bakalan mepet dikit sama motornya Tito Rabat, di upgrade dikit mungkin cuma nol koma nol sekian detik aja dari Desmosedici tulen.

    Guest
  6. Gila redding beda 0.67 detik doang dari pirro. Mending redding daripada zarco deh kalo emang butuh backup pengganti dovi.

    Guest
  7. Maaf wak haji knp tim full pabrikan macam ducati, suzuki, yg turun test rider, tapi tim konsesi yg turun full pembalap? Apa emang regulasi atau kebetulan. Saya lupa juga season lalu gimana.

    Guest
  8. ada yg bilang lebih lambat 0.067 detik di atas motor wsbk dibanding motogp = kalah 🤔 maksudnya apa ya? tu org waras ga?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.