TMCBLOG.com – Konstelasi Line Up Pembalap motoGP 2021 memang masih menyisakan tanda tanya. Bukan hanya Konfirmasi pembalap di factory Ducati yang belum terlaksana, namun Juga di empat Seat Honda masih baru 75% terkonfirmasi. Belum lagi Imbas Sinyalemen kehadiran Pol Espargaro di Repsol Honda akan menyisakan tanda tanya mengenai Mau di kemanakan Alex Marquez ?. . kalaupun ke LCR, siapa yang akan tergusur, Nakagami atau Cal Crutchlow?

Ada pemikiran bahwa walaupun Cal Cruchlow sudah lima tahun bersama HRC dan merupakan saah satu pembalap Developer yang jadi Kunci pengembangan RC213V, namun Nakagami dengan Status kewarganegaraan jepang dan hubungan eratnya dengan Idemitsu selaku salah satu Brand Produsen pelumas terbesar yang menjadi Pelumas OEM dari Banyak Brand . . ada kemungkinan Cal Crutchlow yang direlakan untuk dilepas dari Honda tahun 2021.

Dan Bila dilepas salah satu tempat terbaik menurut tmcblog memang Aprilia, terlebih lagi saat ini mereka lagi pusing memikirkan kelanjutan dari kasus Andrea iannone yang tersangkut masalah Doping. Dan mengenai Kemungkinan Cal Pindah ke Aprilia berkaca pada tingkat development pabrikan Noale ini yang tensinya cukup tinggi Aleix Espargaro cukup menyambut baik dibandingkan mendatangkan Pembalap Moto2 yang masih Hijau. Sebelum Petrucci konfirm ke KTM, Aleix Pernah ditanya Oleh Speedweek tentang Petrucci dan Cal crutchlow

“Ini adalah masa-masa sulit bagi Aprilia. Tampaknya semua pembalap yang bagus sudah memiliki kontrak, dan akan sangat sulit untuk membawa seseorang dari Moto2. Ini bukan waktu yang mudah.”  Mengenai Cal ? ” akan bagus untuk proyek itu,  . . . Cal telah duduk di pabrikan Honda selama lima tahun. Mereka pembalap yang sangat baik, “

“yang pasti Aprilia bukanlah Honda atau Ducati. Ttidak akan mudah bagi mereka. Saya tidak bermaksud bahwa (Aprilia)akan menjadi (sebuah) langkah mundur (Bagi Cal), tetapi kenyataannya adalah bahwa motor ini (Aprilia RS-GP) itu belum bisa segera kompetitif. tetapi keduanya adalah pembalap cepat dan akan diterima “.

“Jika Anda melihat rekan setim yang saya miliki di Aprilia maka akan terlihat sangat Aneh. Dalam empat tahun saya telah membalap dengan empat pembalap berbeda. Semua dari mereka sangat berbakat yang telah memenangkan balapan, sesuatu yang tidak pernah berhasil saya lakukan. Mungkin mereka lebih cepat dari saya, meskipun nanti mereka tidak bisa bersama saya. Saya sangat kompetitif, tetapi saya perlu mitra yang akan mendorong saya dan membantu saya mengembangkan motor, “ Begitu Aleix Curcol pada akhir pernyataannya kepada Speedweek mengenai team Matenya yang slelau berganti ganti.

Taufik of BuitenZorg

26 COMMENTS

  1. Kesempatan emas Aprilia buat dapetin pembalap yg pernah menang di motogp berkali2. Cuma ya harus siap2 dikatain, Honda yg jelas2 bisa bawa pembalapnya juara dunia aja sering dia komplain apalagi Aprilia yg Aleix Espargaro (ngakunya) aja sampe nangis saking pelannya.

    Guest
    • Justru itu yg dibutuhin Aprilia bukan? komplainan pedas dari Cal yang mungkin bakal jadi masukkan buat pengembangan Aprilia kedepannya… Selama ini mungkin cuma komplainan Marc yg didengerin sama Honda.

      Guest
  2. kalo Cal cabut berarti Castrol juga?
    padahal Itu sponsor paling setia ke-2 setelah Repsol. mulai dari Telefonica MoviSTAR, Fortuna, Go Green dll sampe LCR. Bahkan mindset terbentuk motor Hodna cocok (pake banget) pake oli Castrol, entah Active Go! atau Power1 hingga Magnatec. hehe

    Guest
    • Oli apa yg engga dianggap engga cocok dg honda?
      Orang lama Oli resmi Honda adalah Federal. Sampai keluarga Astrea bahkan dibak kopling masih ada stikernya Federal. Sampai sekarang cukup berlaku apa lagi harga MPX3 (spesifikasi sama dg Federal Ultratec) lebih mahal & bisa dikatakan gagal melakukan penetrasi. Orang cuma mengenal MPX1 & MPX2, dimana MPX1 terlalu encer untuk mesin lama.
      Repsol? Selain ada varian respol di blade, CBR di botol oli repsol (moto) jg pakai gambar Honda blade.

      Guest
      • Wkwk bener tuh, sampe dulu ada yg resto grand nyuruh cari stikernya ori susahnya setengah mampos sampe mikir apa iya bengkel resmi jualan stikernya. Dapet di bengkel kecil, tapi harganya 7500 bayangin itu tahun 2001 udah setara soto 2 porsi mana gatau ori engganya akhirnya daripada ketauan si pemikik yg tukang komplen langsung tempel aja wkwkwk

        Guest
    • Kalo positif cal cabut dan castrol cabut, lalu alex marquez masuk. LCR bisa jadi ketempelan estrella galicia nantinya

      Guest
    • bener jg, motor saya Vario dah 5 tahun pake oli Castrol activ, pake oli AHM cm pas habiskan jatah oli gratis aja

      Guest
    • Castrol sebelum di lcr mereka di gresini honda, kayaknya ga masalah kalo crutlow cabut, yg pasti emang castrol ini setia di honda, jika di motogp repsol honda maka castrol honda dulu sangat terkenal di wsbk sebelum hrc cabut dr wsbk tahun 2003an kalo ga salah

      Guest
  3. Bisa saja CC35 tergusur…
    Namun melihat usia, pensiun merupakan pilihan logis dan tetap menjadi test rider untuk HRC menggantikan SB yg ke WSBK…
    Yang menggantikan posisinya malah mungkin Pol Esp yang dikontrak langsung oleh HRC dan diberi peran sama seperti CC yaitu sebagai lab berjalan…

    Guest
  4. Kayanya kalo pun cal udah gak dipake hodna dia milih pensiun dah.
    Pas sekitar akhir 2019 kemarin kan dia pernah menyatakan ada keinginan untuk pensiun dan menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

    Guest
  5. Wkwkwk kok Aprilia kesannya jadi kaya penghancur karir pembalap/tim yg mengakhiri di kelas MotoGP.
    Udah gak terhitung mulai dr melandri,bradl,lowes,redding,dan sekarang Iannone masih dalam proses

    Walaupun cuma tahayul jangan sampe crutcrot masuk daftar panjangnya lah,hehe

    Guest
  6. cocok tuh cal ke Aprillia masuk di team utama..

    ngapain di H cuma di PHP in…
    inget dulu Cal opsesinya ke Factory team malah di kangkangi terus…

    Guest
    • Udah rasain factory ducati, setelah tech3 yamano. … Padahal hatinya yamano bgt, tapi minta spek factory malah gak didengar si bolot…

      🙈🙈🙊

      Guest
  7. Tolong kalau ada yg tahu atau yg ngelihat ceker a.k.a mentega a.k.a ubin toilet spbu super bodo tolong ingatin jangan kabur kaburan, gue ngajakin duel doi, gue fans berat ama doi wkwkwk

    Guest
  8. Seru ya liat sikap RHT, semua pabrikan bermesin V engine di bikin sibuk Akir2 ini oleh mereka, padahal mereka blm mengeluarkan statement apapun…

    Guest
  9. Cal aja yang pensiun. Taka di LCR. Pol di HRC mau tau apakah Pol bisa jadi runner uondi HRC.

    Tinggal Honda dan Aprilia lagi yang belum pengumuman.

    Guest
  10. Aleix ini satu-satunya pembalap yg istrinya org biasa ya. Istrinya kan kerja sebagai arsitek. Kalo pembalap lain dari dunia modelling. Oia cuma stoner yg nikahin penggemar dia. Wajar dinikahin Stoner kenal dari umur 17 cewenya 15 kalo ga salah. Trus cewenya bukan dekatin karna biar ikut tenar. Pernah jaid UGnya Stoner, bukan cewenay yg minta tapi teamnya yg minta karna mereka udah hampir pacaran. Beda sama fans lain dekatin pembalap demi ikut tenar. Ga real fan. Kalo dari cantik sih buat Stoner cewe cantik banyak yg mau ma dia. Yah buat org biasa Adriana cantik bgt badan tinggi semampai. Jaid yg beruntung Adriana. Dia kan org biasa tapi bisa dapatin idola. Nah idola model sexy bejibun yg mau.

    Adriana ga pernah dibahas kerjanya apa? Apa dia ga kerja ya… nikah di usia muda belum dpat kerja trus pas nikah jadi ibu rumah tangga. Beruntung ga ada kerja bisa nikahin jurdun.

    Guest
    • yeps aleix ini bini nya arsitek gitu. tapi anaknya lucu kembar laki dan perempuan. semoga yang laki ngikutin jejak balap bapaknya. nerusin nama espargaro. aleix ini sebetulnya rider bagus sih IMHO. sayang nasib nya yang gak terlalu baik. mungkin emang diliat secara kasat mata aleix ini mediocre, tapi gue yakin aleix di aprilia tahun depan bisa lebih baik lagi.

      Guest
      • Tapi anaknya beda muka, beda ukura tinggi badan. Karna ga identik. Masih muda si Aleix udah jadi ayah. Jarang aja bule, sibuk kerja diumur baru 30 udah punya anak.

        Kalo di Indonesia, belum punya anak umur 30. Ditanya kapan kawin mulu. Makanya terkadang di Indo, orang nikah atau pacaran karna status bukan karna cinta.

        Guest
    • Adriana sempat jadi model pas Stoner masih di LCR dan Ducati, baru setelah Stoner dapet tekanan media (isu penyakit aneh) doi berenti dan fokus jadi istri.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.