TMCBLOG.com –  Sosok runer Up 3 kali berturut turut MotoGP di tiga tahun terakhir, Andrea Dovizioso sudah mencuri start merasakan hangatnya kompetisi kompetisi. Namun Bukan di aspal, melainkan di Track tanah jalur lintas Faenza, tempat tahap pertama kejuaraan motorcross Emilia Romagna dipentaskan akhir pekan ini. Namun ada berita yang bikin Ducati cekot cekot sob  . .

Setelah diizinkan Ducati dengan tujuan untuk mengasah Feeling, Andrea Dovizioso telah memutuskan untuk berlatih dengan Motocross, berpartisipasi dalam lomba Faenza dari Kejuaraan Regional yang dijadwalkan hari ini masuk di Kelas MX2 dengan Motor KTM

Namun malang tak dapat ditolak . . Dikabarkan GPOne, pahit bagi pembalap asal Forlì yang Crash dan melukai bahu kirinya setelah pendaratan yang kurang sempurna setelah jumping di sebuah handicap. Kecelakaan itu terjadi pada putaran pertama dari kelas MX2, di mana bintang MotoGP Ducati kni mengambil tempat kedua setelah start. Namun, selama perlombaan, ia terus membiarkan beberapa pembalap lain melewatinya sebelum akhirnnya kemudian jatuh sendiri setelah melompat. Saat itu, pemenang GP 23 kali selesai di posisi kesembilan. Namun, dia memegang lengan kirinya dekat dengan tubuhnya.

Setelah kecelakaan itu, pembalap Ducati ini segera pergi ke rumah sakit Forlì untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut. Kecemasan akan Fraktur (Keretakan) pada klavikula dan Colarbone pun membayangi . . Namun kita tunggu kabar resmi selanjutnya sob . . Mudah mudahan tidak serius

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

44 COMMENTS

  1. Makanya pembalap MotoGP banyak yg ga mau latihan atau ikut lomba Motocross karna takut cidera. Bisa berabe.

    Wah gawat kalo masih cidera. Bisa ga dapat poddium MotoGP nih bulan depan, berabe lagi gaji bisa ga naik karna bos-bos Ducati beralasan penampilan ga seperti yang diharapkan.

    Bos Ducati suka mencak-mencak di media, emosional orangnya kalo ada masalah. Tapi ga pernah marahin Dovi. Gw rasa Paolo ada hubungan baik secara emosional dengan Dovi. Jadi pasti Dovi disupoort terus sama bos.

    Masih penasaran Dovi digaji berapa tahun depan sama Ducati.

    Dan sosl Corona Thailand dan Malaysia masih sedikit dan kasus per hari ga banyak. Dan juga belum pengumuman pembatalan. Jadi gw rasa seri Asia lanjut.

    Guest
    • Sebenernya kalo mau aman ya latihan pake SE65cc yg tenaganya cuma setara KLX boreup. Tapi buat pembalap motogp ya kurang kerasa, ga terlaly melatih reflek puntiran gas dan sliding.

      Guest
  2. Jadi inget video marquez “trabas” dihutan perbukitan y terjal, agresif bgt riding stylnye, sering near crash dengkul mau kehantam bebatuan tebing yang tajam, g bisa bayangin kalo kena dan cidera bs buyar tuh gelar. Balap pakai motor cub honda dream jg gt ngesot2 hampir nabrak dinding pembatas padahal cuma hiburan.

    Guest
    • Beda bro. Latihan motocross udah jadi makanan sehari-hari Marquez. Karena dia juga udah jadi pembalap motocross profesional karena dia juga pernah ngikutin kejurnas dirt track dan berhasil jadi juara ke dua kalau gak salah. Coba aja cari di yutub.

      Lihat hasilnya dia di MotoGP, riding style dan refleknya juga makin manteb sehingga dia sering bisa save dari crash karena sering latihan pakai motcross

      Guest
  3. Sabotage ala mafia nih biar melancarkan dapat Lorenzo dgn harga miring.
    ( hanya konspirasi Wahyudi 😁)

    #GWS desmodovi 😤

    Guest
  4. “terus membiarkan beberapa pembalap lain melewatinya”
    Hmmmmmmm.. Ada yg bisa mengucapkan dg bahasa yg sedikit lebih lugas?

    Guest
  5. mari kita liat siapa aja rider yg bakal ketiban rejeki dr kejadian ini

    Dovi…dovi..apesmu berlanjut terus
    rada mirip bung Pedro dalam hal ini

    Guest
  6. Kata orang-orang clean eating dan olahraga bikin awet muda. Kok pembalap MotoGP yang umur 25 keatas pada keriput semua ya? Dovi baru 30an awal, Zarco 30 udah banyak keriput di dahi dan mata. Jac Miller lagi 20an udah keriput dan muka tua.

    Guest
    • Khusus Miller karena dia tukang minum. Ya wajar sih buat Aussie kaya dia, tapi udah diatas ambang batas normal makanya HRC nyuruh dia berenti dan kurangi minum2.

      Guest
    • wajar sih, inget betapa ngepress tu helm fullface yg mereka pake
      inget betapa menguras fisik aktifitas rutin mereka
      inget tekanan g-force yg mereka alami saat event balap
      inget berapa banyak keringat yg mereka keluarkan saat race (sehingga cairan tubuh cepat berkurang). Bobot mereka pun bisa berkurang banyak hanya dlm 1 event race yg ga nyampe 1 jam.

      tapi tergantung juga sih ama gen & asupan apa aja yg dikonsumsi
      (klo ampe doyan minum alkohol akan mempercepat penuaan).
      lagipula orang turunan eropa sana memang relatif lebih cepat tua ketimbang orang turunan asia
      apalagi yg turunan asli british, banyak yg udah botak depan diusia mid 20-an

      Guest
  7. …… ada yg bersyukur diam diam😆, ada yg kecewa dan sedih terbuka😢, ada yg bodo amat krn ngk ada sangkutan emosional 😐….. ada yg berharap ke tiban durian runtuh 😄….

    Guest
    • Udah gk imbang broo, lah marquez cedera bahu, dovi normal aja udah keteteran si dovi, gimana klo sama2 “imbang” gini cederanya.. wkwkwk fix bakal makin lepas lg kalo gk ketolong “keberuntungan” si dovi..

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.