TMCBLOG.com – Munurut Yamaha Indonesia, sejak diluncurkan pada pertengahan April lalu, pengguna aplikasi My Yamaha Motor terus meningkat jumlahnya. Hal ini disebabkan karena konsumen mulai merasakan manfaat dari aplikasi tersebut yang dapat mendukung kehidupan sehari-hari mereka melalui beragam fitur layanan yang tersedia.

โ€œKehadiran aplikasi My Yamaha Motor, bertujuan untuk semakin memberikan kemudahan kepada konsumen, khususnya dalam pelayanan purna jual.โ€ ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Aplikasi My Yamaha Motor memiliki fitur utama yang meliputi Informasi Service & Garansi, Pesan / Pengingat Servis, Informasi Dealer, Riwayat Servis Motor, dan Launcher Aplikasi Yamaha lainnya.

Dari seluruh fitur-fitur tersebut, terdapat beberapa fitur layanan yang paling sering digunakan oleh konsumen seperti fitur Pesan / Pengingat yang berfungsi memberi tahu konsumen ketika sudah memasuki waktu servis sepeda motor. Jadi dengan adanya fitur ini, konsumen semakin dimudahkan secara waktu (menjadi lebih efisien dan praktis), karena seluruh informasi terkait kebutuhan servis motor Yamaha ada di dalam genggamanan konsumen.

Selain itu, fitur Pesan / Pengingat juga memungkinkan konsumen untuk memberikan rating dan komen terkait layanan servis yang diberikan oleh jaringan resmi Yamaha. Masukan-masukan dari konsumen inilah yang selanjutnya menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam menciptakan kepuasan pelanggan.

Fitur lain yang juga digemari oleh konsumen pada aplikasi My Yamaha Motor adalah Informasi jaringan resmi. Fitur ini berfungsi menampilkan informasi lokasi jaringan resmi terdekat yang dilengkapi dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh jaringan resmi tersebut.

Sejak masa pandemi Covid-19, fitur ini menjadi primadona bagi konsumen untuk mencari informasi terkait jaringan resmi Yamaha yang memiliki layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY). Dengan demikian, konsumen dapat tetap merawat sepeda motornya tanpa harus keluar rumah.

Agar dapat menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran.

Based on Yamaha Info

9 COMMENTS

  1. Yamaha informatif banget buat pelayanan ke Konsumen Mantab nih…

    saran aja …lebih interface yang menarik jgn monoton dan mudah browsingnya kadang berat banget …

    Guest
  2. Saya cuma modal catatan di hp atau nulis di tanggalan dinding KM ganti oli/ filter2/ servis terakhir tanggal berapa sudah cukup, untungnya saya orangnya rawatan.

    Bukannya meremehkan, suka miris sering liat dijalan motor2 masih baru & canggih tapi suaranya udah kasar seperti jarang diservis, kotor jarang dicuci, tanda pemiliknya males cuma make isi bensin doang.

    Guest
    • sepertinya aplikasi seperti ini targetnya manusia2 yg masa bodo dengan motornya, kalo ada notifikasi di hp kan lumayan membantu

      Guest
  3. mantap nih. sayang Mio Smile Ramboku dah dijual.
    gak apalah
    tak ada MyYamaha
    MyTelkomsel pun jadi. hehehe
    bercanda

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.