TMCBLOG.com – Ducati Telah mengkonfirmasi secara remi bahwa kecelakaan yang menimpa Andrea Dovizioso di Kejuaraan balap regional di faenza menyebabkan cidera Keretakan ( Fracture) pada Collarbone atau tulang selangka kiri dari Ace Rider Ducati MotoGP ini. Setelah berkonsultasi dengan Prof. Porcellini, Dovi telah memutuskan untuk melanjutkan operasi malam ini di Modena dengan tujuan bisa Fit saat dimulainya Balap MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso melakukan Operasi pada malam hari ini di rumah sakit di Modena. Arahan dan intervensi diberikan oleh Dr. Giuseppe Porcellini yang sebelumnya telah merawat beberapa pembalap MotoGP, termasuk Valentino Rossi. Diinfokan Oleh GPOne juga saat pertama kali mengalami Cidera pasca Crash, adalah sosok Fabrizio Borra, fisioterapis Dovi yang lama bersama Fernando Alonso yang memberikan pertolongan pertama.

Setelah kecelakaan itu, Andrea dibawa ke rumah sakit Forlì untuk tes dan setelah tes mengungkapkan fraktur (keretakan) dibagian Clavicle ( Collarbone/ tulang selangka) kiri , diputuskan untuk melanjutkan operasi. “Untungnya (Collarbonenya) Tidak patah – kata direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti – malam ini ia akan dioperasi dan sebuah plat akan dimasukkan ke bahu untuk mempercepat pemulihan. Tujuannya adalah bisa balapan di Jerez.

“Saya mengalami kecelakaan tunggal – kata Dovizioso kepada rekannya Paolo Ianieri – ketika saya mendaratkan roda belakang, saya jatuh” begitu Dovi menjelaskan Kronologis Kecelakaaan yang sempat membuat hati satu ducati langsung lemas karena gelaran Balap motoGP akan berlangsung beberapa pekan lagi. Speed Recovery Buat AD04

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

27 COMMENTS

  1. Mudah2an ga cedera parah, biar ga pensiun dini, soalnya doi kandidat rider italy terakhir di factory 2021 😁

    Guest
  2. coba ke Indonesia aja, nanti saya kasih minyak bintang, sekali minum besok udah bisa langsung balapan

    Guest
    • Ia juga ya.. Dovi blum tahu kalimantan. Hari ini minum. Esoknya Fit ikut balp.. Yg patah banyak aj bisa sembuh..Apalagi kalau cma sekedar retak

      Guest
      • Matinya rohnya bisa gentayangan. Tapi dsini klau yg minum “untalan”minyak itu Sbelum dia mati bisa minyakny dkeluarin dlu dari tbuhnya dgn cara tertentu. Jadi aman…tapi Kalau lupa atau ga sempat misal krn kclakanan ya bisa gentayangan….

        Guest
        • Minum minyak itu baca basmalah dan ayat kursi dulu jadi kaya minum minyak sawit doang, ga ada efeknya sama sekali. Pernah kerabat ada yg patah jauh2 ke pulau sebrang berbekal ‘katanya’ buat minum tapi karena dia religius jadi berdoa dulu. Sampe 7 tempat didatengi ga ada yg ngefek semua. Akhirnya ya cuma sembuh di sangkal putung dgn proses penyembuhan mainstream berbulan2 wkwkwk

          Guest
        • Ooo berarti ini berhasiat karna mistis bukan karna kandungan di dalam minyak tersebut ya. Ga bakal ngefek sama org barat nah mereka ga percaya yg begituan. Katanya kalo ga percaya ama mistis ga bakal ngefek.

          Emang hebat kalimantan. Tapi ati-ati juga ntar banyak yg palsu kalo dijual di online shope.

          Guest
    • Biasanya kalo atlit Indonesia sudah retak sama dokter Indonesia ga boleh main lagi. Kaya atlit bola kaki, dan atlit-atlit yang lain. Mungkin karna di Indonesia alatnya beda ya. Salut aja gw pembalap udah retak parah masih bisa balap lagi dan ga pincang. Ga tau itu karna skill dokter di sana atau karna alatnya. Kalo org tajir Indo kan kalo berobat suka ke Singapore. Mungkin alat kesehatannya yg beda.

      Guest
  3. Ga ada yg ga mungkin
    Mm93 cedera parah awal musim tapi juga bisa mendominasi dan juara
    Dovi pun jga punya kans yg sama (asal teamnya supportif, ga mewekan)

    Guest
  4. Ini pasti Konspirasi Hodna dan krn salah MM yg mepet dovi sembarangan saat motocross.
    #nyinyiran pasukan sakit hati

    Guest
  5. ….. ngk turun kayanya jk dipaksa jg ngk maximal, ……sementara jd pemgembira min profesionalnya kliatan

    Guest
  6. Hati-hati prank ala marquez by dovizioso…

    Pramusim pesakitan… Cedera, operasi..

    Lawan lengah anggap marquez bakal lemah di race awal musim… Dan bukan calon perebut juara dunia… Ehhhh lahhh dadahhh… Marquez juga yang juara dunia 🙈🙈🙈

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.