TMCBLOG.com – Setelah resmi memperpanjang kontraknya sebagai pembalap, Juara Dunia Motocross FIM sembilan kali, Tony Cairoli akan memperjuangkan gelar Juara Dunia dalam warna Red Bull KTM Factory Racing pada tahun 2021. Dan ini akan menjadi musim kedelapan belas di Grand Prix dan yang kedua belas di atas KTM SX-Fx.

Pembalap kelahiran Sisilia yang berusia 34 tahun dan krunya, yang dipimpin oleh Claudio De Carli, bergabung dengan Departemen KTM Motorsport pada tahun 2010 dan langsung meraih gelar pertama pabrikan di kelas utama dengan KTM 350 SX-F. Setelah tahun itu Cairoli tetap tak terkalahkan hingga 2014 dan kemudian menggunakan KTM 450 SX-F generasi terbaru untuk mengamankan mahkota kesembilannya pada tahun 2017. Secara total paket KTM / Cairoli telah memberi pabrikan KTM enam Gelar Juara dunia Kejuaraan dalam dekade terakhir.

Dalam hal prestasi, popularitas, profesionalisme, umur panjang, dan semangat abadi untuk motorcross, Cairoli adalah referensi di MXGP dan masih sangat kompetitif pada saat kategori ini membutuhkan pembalap yang syarat yang cukp berat : memiliki bakat dan kecepatan. Cairoli kembali akan menjadi bagian dari Red Bull KTM MXGP ‘Dream Team’ menggunakan KTM 450 SX-Fs bersama Jorge Prado dan Jeffrey Herlings.

Tony Cairoli: “Saya benar-benar termotivasi untuk musim yang baik tahun depan, jadi saya sangat senang dengan pembaruan kontrak membalap saya. Kita akan melihat apa yang ada di 2020, tetapi tujuan saya adalah membidik kejuaraan dan kembali pada tahun 2021. Saya sangat bangga telah begitu lama dengan tim pabrikan ini dan saya masih ingin menulis beberapa halaman dalam sejarah KTM motorcross. “

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsports: “Banyak yang mengatakan kepada Tony sebagai penunggang dan orang serta atlet bahwa dia masih sangat kompetitif ketika MXGP berada di level yang sulit. Dia bisa saja masuk ke tim lain ketika jelas dia ingin melanjutkan pada 2021 tetapi penting bagi kami untuk memperpanjang kisahnya dengan KTM dan itu tidak bisa membuat kami lebih bahagia.

Kami tidak ragu bahwa ia memiliki keinginan untuk meraih gelar kesepuluh di musim yang akhirnya akan kami miliki di tahun 2020 atau pada tahun 2021. Itu membuat kami semua sangat bangga memiliki tim dengan kaliber Tony, Jeffrey dan Jorge. Saya percaya kita bisa menjadi team yang sulit dikalahkan lagi di MXGP dengan trio yang kuat ini dan dikombinasikan dengan seluruh tim dan kru teknis dengan Claudio, Davide, Dirk, dan semua orang yang membuat tim Red Bull KTM Factory Racing berdetak. ”

10 COMMENTS

  1. Mau nanya. Kalo misal nanti ada MotoGP Thailand. Nah kalo mau ke luar negeri harus test itu berlaku seminggu. Kalo misal kita di Thaiand 2 minggu gimana? Apakah setelah seminggu test lagi di sana apakah pas pulang ke Indonesia di test di bandara Indonesia? Masih ga ngerti ini.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.