TMCBLOG.com – Masih di Informasi terakhir Andrea Dovizioso. Pembalap Nomor 1 team Ducati factory MotoGP menurut keterangan resmi Ducati telah selesai menjalani Operasi yang bertujuan memasang Plate untuk menjaga Collarbone Dovi Stabil agar bisa mempermudah dan mempercepat recovery dan rehabilitasi jelang race perdana MotoGP tanggal 19 Juli 2020 nanti di Jerez.

Andrea yakin dalam Pekan ini ia akan Pulih

Andrea Sendiri menyatakan Cukup Optimis bisa hadir di Start MotoGP dengan kondisi yang cukup baik : “Operasi berjalan dengan baik, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim medis yang melakukan operasi begitu cepat. Saya tidak merasakan banyak rasa sakit, dan itu membuat saya sangat optimis. Saya pulang pagi ini, dan selama SoreĀ  saya akan merencanakan rehabilitasi saya. Saya yakin bahwa dalam minggu-minggu ini saya akan dapat pulih dan bahwa saya akan dalam kondisi terbaik pada waktunya untuk GP 2020 pertama di Jerez. “

Prof. Giuseppe Porcellini (Policlinico di Modena) Dokter yang melakukan pembedahan terhdap Dovi menceritakan sedikit detail mengenai apa yang ia lakukan dalam Proses operasi : “Andrea Dovizioso menjalani pembedahan untuk memperbaiki fraktur bergeser bagian sternal margi dari klavikula ( Collarbone). Kami melanjutkan dengan fiksasi menggunakan pelat dengan enam sekrup dengan reduksi anatomi. Dan dari sudut pandang mekanik, kami senang dengan hasilnya

Ducati Menginzinkan Dovi Race

Sementara itu dari Internal Ducati Corse, Paolo Ciabatti memberikan keterangan : “Meskipun kami tahu bahwa motorcross adalah kegiatan yang menghadirkan beberapa risiko, kami masih mengizinkan Andrea untuk berpartisipasi dalam lomba regional ini, karena ia telah menjelaskan kepada kami bahwa ia perlu menemukan kembali rangsangan dan sensasi yang hanya dapat diberikan oleh kompetisi nyata.

Di sisi lain, motorcross juga merupakan disiplin yang digunakan oleh banyak pembalap MotoGP secara teratur. Jadi, pada akhirnya, kita harus merasa lega bahwa cedera itu tidak memiliki konsekuensi serius dan bahwa Andrea akan dapat hadr secara reguler pada awal kejuaraan 2020 di Jerez “.

Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, Cukup optimis kepada Dovi seperti yang ia katakan kepada Sky Sport : “Ini adalah patah tulang yang bahkan mungkin tidak bisa dioperasi, tetapi memperbaikinya berarti bisa berlatih dalam beberapa hari dan benar-benar siap untuk balapan pertama. Andrea sedikit sakit tetapi dia cukup baik.”

Cidera ini tidak mempengaruhi Negosiasi

Battistella juga menjamin bahwa Kecelakaan ini ini tidak akan memengaruhi pembicaraan untuk pembaruan kontrak dengan Ducati. “Negosiasi untuk 2021 adalah sesuatu yang terpisah. Kami fokus pada 2020. Ini adalah halangan kecil yang harus segera diselesaikan. Kemudian pada 2021 kita akan memikirkan kapan kita memutuskan untuk membicarakannya dan mulai kembali bernegosiasi.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

32 COMMENTS

  1. Kalau andrea tidak bisa ikut race, tidak ada lagi donk balapan yg menegangkan antara dovi dan marc. Di seriĀ² sebelumnya kemenangan mv, petruci di dapat tanpa membuat penonton dag dig dug. Kemenangan rin seru tapi tidak terlalu dag dig dug juga.

    Guest
  2. Baguslah Dovi Jerez nanti udah full sembuh, bukan cedera yg bahaya.

    Ciabatti ini keliatan banget ada hubungan baik dengan Dovi, bukan karna bos dan pembalap tapi lebih teman dan ada kedekatan emosional. Kalo di TV ga disorot ya dia dekat. Munggkin media yg diboadscok tau karna kali org dekat pasti ketauan di area paddock, kaya pergi bersama, ngobrol bersama yg dekat gitu.

    Guest
  3. Petinggi Ducati kan ganteng-ganteng walau tua. Kaya Gigi dan Paolo. Kira-kira cewe-cewe muda mau sama mereka ga ya walau tua? Kalo pembalap kan semua cewe pada mau sama pembalap.

    Guest
      • Waktu winter test Sepang 2018 di hospitality nya Ducati ada perempuan Malaysia yg pakaiannya sexy dan keliatan akrab buanget sama Ciabatti. Lunch bareng, ngobrol2, bebas keluar masuk hospitality Ducati Corse. Mungkin dia tipikal cewe yg mau sama kakek2 yah.
        Sesaat aku benci pikiranku saat itu.

        Editor
        • Ngakak bro baca kalimat terakhir. “Sesaat aku benci pikiranku saat itu”. Haahaha

          Waktu itu bro Nugie ada di hospitality bro? Kok tau mereka makan bareng. Atau jangan-jangan tuh cewe Malaysia mau uangnya aja kali. Hahaa “sesaat aku benci pikiranku saat ini”. Hahahaja

          Guest
        • Paling tuh cewe Malaysia cuma mau uangnya aja bro. Dari penglihatan bro Nugie Ciabattinya suka ke ceweMalaysia itu apa cewenya doang yg mau dekatin karna uang?

          Guest
        • Mana ada sih mas Nugie cewe muda suka kakek-kakek. Paling nggak beda 10 tahun masih wajar. Tapi ini kakek-kakek. Kalo gitu mah paling cuma mau uangnya bro. Hmmm cewe Malaysia ya..

          Kalo cewe baju sexy dress elegant gitu gw suka walau sexy. Tapi kalo sexy kaya make bh doang maksud gw baju transparan trus keliatan bh gitu atau model bh gitu bajunya ga suka gw.

          Guest
  4. Mukanya Dovi ini Arab banget. Kalo Vale muka bule. Gw pikir dulu org Italia mukanya Arab semua, ternyata ada juga yang muka bule.

    Guest
    • Semoga aja Dovi jurdun, ikutin pola Marc. Patah bahu dulu di awal trus di akhir jurdun. Asal bukan Marc sih gw dukung.

      Guest
      • Muke gile, ada yg nanya di atas, kalo lo cewe muda, lo mau ga sama Gigi atau Ciabatti udah tua tapi ganteng? Ahahah aneh aja pertanyaaan org kepo.

        Guest
  5. Indonesia parah Coronanya. Apakah kalo Malaysia dan Thai jadi, warga +62 boleh masuk negara tsb? Pengen nonton Dovi.

    Guest
    • Boleh gw rasa. Kalo ampe ada seri Asia itu pasti udah longgar dari virus. Kecuali kalo masih bahaya ditiadakan racenya.

      Tapi sampe kini, belum ada pengumuman seri Asia. Kayanya jadi, karna kalo emang batal. Udah diumumin segera.

      Guest
  6. pelatnya kalo udh sembuh diambil lagi gak sih ?, serem,kan sekrupnya nempel di tulang tuh kalo dicopot apa gak recovery lagi karena bekas bolong2 dr sekrupnya itu

    Guest
    • Ga usah diambil ga papa. Sama kaya operasi muka ga perlu diambil lagi. Makanya gw ga suka cewe cantik oplas. Sama aja kaya pake topeng. Tapi jaman kini banyak cewe oplas biar cantik. Ga tau kenapa. Biar dapat cowo tajir kali ya.

      Guest
      • Ga usah diambil ga papa mbahmu. Baut2 pen WAJIB diambil begitu tulang udah nyambung sempurna, karena fungsi pelat kan buat pegang tulang biar ga geser selama proses tulang memperbarui sambungan.

        Guest
        • Sotoy nih ganti cangkir. Gw pernah baca pen pembalap MotoGP itu boleh ga diambil lagi, tertanam di dalam tubuh ga papa.

          Guest
        • Baca dimana? Pedrosa aja punya koleksi baut pen gimana bisa dia punya koleksi kalo ga dilepas? Dia pembalap motogp lho. Lu yg sotoy, pen yg fungsinya buat penyangga sementara wajib dilepas kalo ga mau infeksi. Kecuali titanium pengganti tulang, itu malah wajib terpasang kalo dilepas berabe.

          Guest
        • barusan baca2 disitus medis:
          disebutkan bahwa BELAKANGAN, pencabutkan plat TIDAK diharuskan mengingat potensi buruk macam komplikasi yg bs saja terjadi SAAT operasi pencabutan pelat tersebut dilakukan (misalnya kerusakan saraf)

          tapi ada juga disebutkan, untuk ATLET yg aktif serta anak2 & remaja, DISARANKAN untuk pelat tersebut dicabut setelah 18 bulan. (aslinya saran ini pun masih dalam perdebatan para ahli ortopedi).

          Tapi bagi orang umum biasa maka pencabutan pelat; disarankan; hanya dilakukan bila merasa ketidaknyamanan atau adanya perlawanan tubuh macam alergi atau infeksi.
          Jika tidak ada problem, maka tidak masalah dibiarkan saja

          jadi klo dokternya sebagus Dr Xavier Mir atau Prof. Giuseppe Porcellini, mungkin tidak masalah untuk dicabut (bayarannya harus tinggi dong)
          tapi klo kaga jangan coba2 (apalagi klo bayarannya cuma pake B**S, jangan kaget klo ntar ditangani ama dokter magang yg lg latihan praktek. xixixi

          Guest
    • Gw ga pernah kepikiran mau dilepas apa ga. Yg gw penasaran adalah dokternya hebat bener. Patah parah masih bisa balap, patah dikit seminggu lagi bisa race. Hebat dr tsb.

      Guest
      • ga hanya dokter bedahnya yg hebat
        ahli fisioterapinya juga hebat (pasca operasi)
        atlitnya juga hebat karena itu butuh tekad kuat (menahan rasa sakit) dan “cojones” alias guts yg besar

        Guest
  7. Kalo Dovi cidera gimana ngejar jurdun.

    Btw kapan ya pengumuman seri Buriram dan Malaysia beserta seri Amerika?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.