TMCBLOG.com – Yamaha memang punya platform yang sangat jelas mengenai Produk Sepeda motor dengan tiga roda mereka. Via Bike Social, Baru baru ini saja Yamaha terlihat memasukan File Paten dari Desain Sepeda motor Rda tiga mereka dengan Model yang terlihat jauh lebih serius lagi. Roda depan sepasang dan memiliki ayunan suspensi yang independen antara kanan dan kiri sementara roda belakangnya hanya satu.

Yamaha Sendiri yang memang semenjak awal sudah terlihat serius banget di development Sepeda motor roda tiga ini mendesain paten terbaru ini ke arah Motor Touring besar dengan ergonomi yang terlihat sangat nyaman lengkap dengan bagasi besar dibagian Belakang yang menopang sandaran Penumpang yang juga didesain dengan mengutamakan Comfort

Masih belum diketahui jenis mesin yang akan dipakai Di Desain Yamaha Roda tiga ini, namun yang pasti transmisi finalnya menggunakan rantai dengan sproket yang cukup lebar, sangat menandakan bahwa motor ini punya potensi menghadirkan torsi mumpuni yang akan membantu perjalanan touring.

Ergonomi dari Rider di depan diperkirakan cukup Nyaman dengan osisi setang yamg cukup tinggi, tempat duduk lebar dan empuk plus juga posisi pijakan kaki yang berada di bagian depan . .Β  Sementara dibagian mesin , cukup menarik melihat detail kisi kisi dibagian kiri dan kanan samping posisi duduk rider dimana hadir detail kisi kisi udara mirip Mobil Formula 1 . . entah itu Jalur masuk Udara ke filter box atau fungsi lain.Β  . .. Kalau dilihat secara umum sih, sepertinya ada kemungkinan Desain versi produksi massalnya tidak jauh berbeda dari konsep ini sob . . Mungkin di ajang TMS 2021 akan hadir nih

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

34 COMMENTS

  1. Viar lebih fungsional banget…. Galon, melon LPG, daun kering, hasil panen,tahu bulat… Bisa di angkut dengan nyaman πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  2. Di imdonesia sudah banyaak model begitu wak.. Mesinnya ada yg yamaha ada yg honda.. Malah bisa buat angkut sayur di pasar pasar..

    Apakah yamaha akan mencoba segment itu..? Tapi kalo memang bisa buat angkut sayur d pasar pasar bakalan laris tu motor..

    Guest
  3. Pake mesin V-Twin nya starventure asik nih kayaknya, kalo HD Trike kan belakang yang 2, ini depan yang 2

    Guest
  4. Kayak e enak banget nih…
    gak perlu tourer body bongsorrr bongsor malah capek…

    btw yg model tritown lagi hits nih …

    Guest
  5. Secara konsep motor 3 roda itu jawaban kekurangan motor roda 2. Lebih nyaman, lebih stabil, traksi lebih bahkan digadang gadang bisa untuk mereka yg berkebutuhan khusus.
    Pada praktiknya? Repot, berat, susah, feelnya beda.
    Saya pernah punya Vtri (Vario 3roda) garapan bluider terkenal, pernah diliput diblog ini jg. (tidak saya sebutkan nanti dikira pencemaran).
    Keren? Jelas, beda dari lain. Sepintas basenya adalah Vario led generasi 1. modif trike roda depan bisa miring.
    Secara fungsional memang berfungsi. Motor bisa nikung miring seperti motor pada umumnya. Bisa jg berhenti tanpa kaki turun tetap tegak karna penguncinya.
    Tapi pada prakteknya ini bukan motor roda 2, fellnya beda. Petama lewat jalan miring, jalan tidak rata ayunannya beda. Paling yg buat engga adalah diparkiran.
    Ok, kamu bakalan masuk parkiran sebagai pusat perhatian. Keren… Lebih diperhatiin lebih dari ninja/cbr600. Masalahnya ada saat mau mundur apa lg putar balik sempit. Anda bisa menebaknya..

    Guest
  6. di Cirebon motor kaya ginian udah banyak wak, biasanya buat angkut kelapa, timun suri, semangka dll

    Guest
  7. Buaaahahaaaa..
    Teknologi tak guna. Dpt jalan lobang sebelah, antara mau ngehindar dan ngerem pas dapat kendaraan berlawanan arah πŸ˜‚

    Guest
  8. Para tukang nyinyir kok berkeliaran sih disini.. Mereka biasanya di warung sebelah IBW, kok masuk sini komennya ngawur.. Kaya si muke gila, situ boleh2 aja nyinyir di IBW karena memang disana gudangnya beha2, tp disini jgn kau kotori blog ini.. Sy pernah ngeladenin bacotnya ulah beha2 di IBW, tp saya disini biasa aja.. Makanya saya sudah meninggalkan dan tidak melirik blog itu hampir 1 bulan, muak bacanya.. Disini sy baru buka beberapa hari, komennya nyampah.. ga usah nyinyir lah.. Saya akui kaum beha penduduknya lebih banyak (bisa 3 x lipatnya) dari fby.. Jadiiii.. Buka, baca, dan resapi blog ini.. Silakan komen tp yg santun..

    Guest
    • Klo sy malah dah hampir setahun memantapkan hati utk tdk membuka blog tsb… isinya cm corong pabrikan.. iklan lah… males..
      klo cm iklan lah dah banyak bertebaran di web news…
      Klo blog TMC sy lebih seneng coz bnyak ulasan saintific nya

      Guest
    • Ngaca diri dong bre. Lupa kalau ente sendiri juga doyan nyinyir? Ya disini ya di IWB?

      Kenapa saya tahu? Karena ente lupa ganti email di blog sebelah, wkwk. Parabeha beot mbeot waria itu nick ente kan? Wkwkwkwk. Play victim terooosss

      Guest
      • @ebul,
        Di iwb,benyek membelah diri jd banyak nick name…

        Rampog teriak maling itu sih

        Kakekekek

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.