TMCBLOG.com – Satu satunya Pembalap Indonesia tahun 2020 di Ajang balap GrandPrix Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dalam pengamatan Tmcblog telah berangkat menuju Eropa dengan tujuan persiapan mengikuti GrandPrix Musim 2020 dikelas Intermediate Moto2 yang akan dimulai di Sirkuit Jerez kurang dari Dua pekan lagi dimana race akan dilangsungkan 19 Juli 2020 nanti.

Andi Gilang berangkat dini hari sekitar Jam 01 wib 6 Juli 2020 dari Terminal International Bandara Seokarno Hatta, Jakarta menuju Qatar terlebih dahulu untuk kemudian di sana ia akan bergabung dengan Semua personel dari Honda team Asia dan selanjutnya berangkat menuju Spanyol Via beberapa bandara yang diperbolehkan seperti barcelona, Madrid, Sevila ataupun Valencia. TMCBLOG Kepo Banget sama cerita bagaimana Andi Gilang bisa berangkat Ke eropa di tengah situasi dimana Travel ke luar negeri Khususnya eropa cukup sulit . .

Beberapa team Support lokal Indonesia yang membersamai persiapan akhir Andi Gilang selama beberapa pekan sebelum berangkat ke eropa mengatakan bahwa Andi Gilang melakukan segala Persiapan di Subang baik itu persiapan administrasi maupun persiapan fisik berupa latihan latihan. Dan mengenai administrasi terutama memang diceritakan bahwa Sebenarnyaย  Untuk Orang Asia termasuk Indonesia, Untuk Bisa terbang pergi ke Eropa itu cukup Sulit.

Untung saja berbagai Surat surat ‘ sakti ‘ membersamai persiapan Administrasi dari Andi Gilang Baik itu berupa surat dari Dorna, Dari IRTA, Dari Honda team Asia, Dari pemerintah dan Fihak fihak Spanyol. Namun menurut team Support dari Indonesia termasuk didalamnya Produsen helm KYT Fihak Astra Honda Motor (AHM) Khususnya Divisi Motorsport AHM lah yang boleh dibilang sangat punya peran kunci dan Krusial untuk bisa memberangkatkan Andi Gilang ke eropa berjuang demi merah putih di sana. Saat artikel ini dipublish, Gilang sendiri sepertinya masih dalam perjalanan.

Andi Gilang Direncanakan akan melakukan Long Stay selama 5 bulan di eropa yang artinya ia direncanakan akan mengikuti full 13 Seri GrandPrix eropa yang direncanakan 5 Kali diselenggarakan dobel seperti di Jerez, Austria, Aragon, dan Valencia dan Juga tiga kali tipe race weekend single. Mudah mudahaan selalu lancar, dan sehat selalu sehingga bisa maksimal berjuang demi Indonesia.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

25 COMMENTS

  1. Hi Andi ndi ban nding ohhh nding ban ding
    Muter muter doang sampai bosen…

    bener wak lebih kepo sama keberangkatannya padahal masih dlm kondisi pandemi copet20
    apalagi Qatar kan katanya di tutup moto gp aja gaj digelar bisa bisanya ngumpul dibsana …hahaha

    Guest
      • nah ini dia… ga nyampe 2 minggu lagi kan race di herez?bisa2 paling lama cm 3 hari di Qatar trus berangkat ke Jerez. Apa peraturan itu udah di longgarkan?

        Guest
        • Mungkin Indonesia belum dianggap episentrum. Karena pas GP Qatar kan yg dianggap episentrum cuma Italia, Jepang, Iran.

          Guest
  2. Malah gagal fokus sama sepatu yg dipake ma petugas medis
    Kasihan, tugas sampe mempertaruhkan nyawa ngurusin kopit, tp sepatu aja cm kebeli yg palsu…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.