TMCBLOG.com – sebelum ini kita sudah bicara soal Produk KYMco . . . nah sekarang kita akan bicarakan sosok Motor Retro Scrambler SWM Ace of Spades 125. Motor ini hadir dengan gaya Scrambler terlihat dengan muffler 1 to 2 yang menukik ke atas serta pengaplikasian ban dengan Platform kembangan kotak kotak dengan tapak yang juga lebar. Selain itu velg Jari jari juga ikut memberikan Aura Dual purpose Scrambler yang kuat.

Tidak sperti Ace of Spades 500 yang menggunakan Mesin 500 cc, Mesin yang dipakai di Ace os Spades 125 ini bener bener humble yakni cuma 125 cc . . Walaupun kecil, namun secara umum mesin ini cukup ‘ berotot ‘ Mungkin salah satu sebanya adalah Kontruksi DOHC yang membuat bagian kepala silinder berdimensi besar karena harus memuat dua kem di sana.

Jika dilihat lebih jauh mesinnya yang memiliki ukuran bore x stroke 58 mm x 47,2 mm sehingga berkubikasi persis 124,7 cc maka memang secara umum seharusnya mesin ini adalah mesin untuk motor dengan revving yang bisa dibejek tinggi. terlebih lagi kompresi mesinnya yang cukup tinggi 12,8:1 dengan Throttle Body berukuran 32 mm.

Secara umum Mesin 125 cc bisa mengahsilkan tenaga Maksimum sebesar 11 kW ( 14,75 hp) @ 10.500 rpm dan Torsi Maksimum 11 Nm @ 7.000 rpm. . . .SYM lebih meilih mengguankan Sasis yang konvensional dan Klasik banget yakni Single Craddle . . . kalo di Indonesia . . . ini tuh udah kayak campuran dari beberapa Motor . . . Body dan platform secara umum W175 namun menggunakan mesin CBR150R dengan shock pakai XSR155 . . . . wahhh Motor serius banget Gaya retronya begini kenapa belum berani ada yang masukin ke Indonesia yaa?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

SWM ACE OF SPADES 125 – spek
ENGINE
Type : single-cylinder four-stroke engine
Bore / stroke : 58 mm x 47.2 mm
Capacity : 124.7 cm³
Compression : 12.8: 1
FI : ø 32 / electronic engine management
Starter : electric starter
Cooling : water cooling
Valves : 4 D.O.H.C.
Spark plug : NGK CR8E
Homologation : EURO 4
Fuel consumption : 3.366 l / 100 km
CO2 emissions : 78.679 g / km
Power Max : 11 kW at 10,500 rpm
Torque max : 11 Nm at 7,000 rpm
POWER TRANSMISSION / GEARBOX
Clutch : wet clutch with cable
Gearbox : 6-speed gearbox
Primary ratio : 14/54 3,857

CHASSIS / BRAKES
Front suspension : USD fork, ø 41 mm
Rear wheel suspension : dual suspension strut with adjustable spring preload
Front travel : 130 mm
Rear travel : 101 mm
Wheels : aluminum spoke wheels
Front wheel / tire : 3.5 ″ x 17 ″, 120/70 -17 “
Rear wheel / tire : 4.25 ″ x 17 ″, 150/60 -17 “
Front brake : hydraulically operated disc brake ø 300 mm with CBS
Rear brake : hydraulically operated ø 220 mm disc brake with CBS
MEASUREMENTS AND WEIGHT
Wheel base : 1386 mm
Total length : 2078 mm
Total width : 808 mm
Total height : 1102 mm
Seat height (without rider) : 720 mm
Ground clearance (without rider) : 169 mm
Dry weight : 130 kg
16.5 l : tank capacity

24 COMMENTS

  1. knalpot double mufler lagi trend kyknya..

    joki m1 aja sampe2 mencak pengen rasain gmn sensasinya itu knalpot
    (rusunawa kata si darmo)

    Guest
  2. Mantul ni wak..bantu sundul biar djual dimari..yakin laris ni kl harga 25 jt an..gk usah di modif lg udah ganteng..

    Guest
  3. Kirain SYM..SWM brand italia yg didanai investor china,gk kepengen kah viar akuisisi pabrikan kecil eropa..misal dulu husaberg(yg sekarang jd bagian pierer industries),atau tm motor..atau yg lainnya

    Guest
    • Niat VIAR utk bikin motor lokal dengan “MUTASI”, evolusi dan transfer dari Zongshen dan Qianjiang aja udah selayaknya kita hargai..
      utk akuisisi yg Ente bilang butuh effort yg lebih besar Boss…
      gimana mau akuisisi brand eropa, lah wong Viar jualan aja masih banyak yg pandang sebelah mata. padahal kalo timbang ngelawan Benelli mah eces….
      hahahahaa…

      Guest
  4. Orang Indonesia masih takut pakai brand SYM.
    Budi : Motor loe keren merk apa tuh?
    Toni : SYM
    Budi : Simsalabim……?

    Guest
  5. Lemes liatnya

    Ga masuk2 Indonesia model2 begitu.
    Ayolah hon2, yamama, sizuka dan kaos kaki keluarin model begini biar ga tanggung

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.