TMCBLOG.com – beberapa saat setelah Pengumuman Bahwa Pol espargaro Dua tahun dikontrak HRC dan ditempatkan di Repsol Honda team, Adik dari Aleix Espargaro ini bicara dengan AS mengenai cerita tentang ia dan HRC . . hmm sepertinya Klausul antara dirinya dan KTM sudah Ok sehingga Pol Bisa bicara bebas mengenai calon teamnya di 2021 nanti itu . . Cekidot deh

“Jelas banget, Hampir mustahil untuk mengatakan tidak kepada Honda. Saya sudah memikirkannya sejak lama dan tahun lalu, ketika ada kemungkinan kecil untuk akhirnya mengendarai sepeda itu. Itu bukan keputusan yang dibuat dalam semalam, juga tidak Mudah untuk Honda atau untuk saya, karena saya memikirkan pro dan kontra. Tapi ada pesan yang terlintas di kepala saya kalau-kalau aku bilang tidak, Maka aku akan menyesalinya saat aku pensiun. Pada akhirnya, tahun depan saya akan berada di Honda  ini adalah taruhan pribadi yang sangat ambisius “.

Dari Tulisan Di atas, yang bisa tmcblog baca adalah Pol dan Honda sudah membicarakan hal ini semenjak tahun lalu . . . Dan Jika analisa kata per kata ini benar, maka ini boleh dibilang Cukup Sejalan dengan Premis tmcblog sebelumnya bahwa Saat Alex Marquez diangkat Jadi pembalap permanen di Repsol Honda, Sepertinya Ia, Marc, HRC, repsol Honda dan Alzamora disinyalir sudah tahu ‘skenario’ semua ini . . Menurut tmcblog Alex dipilih saat itu karena Honda / HRC merasa bahwa ia merupakan Pilihan Paling Logis lagi pula dia adalah Seorang Juara Dunia dua kali di Dua kelas berbeda. . . No wonder Marc Marquez Silent Seribu bahasa sebelum ini, imho.

“Sampai saat ini tidak ada yang pernah bisa mengalahkan dan mendekati Marc dengan Motor yang sama yakni Honda . Tetapi saya ingin mencoba melihat dan memahami apa yang berbeda dari Dirinya dengan pembalap lain, mungkin dengan mencoba berbagi beberapa (setup) informasinya. Seperti yang kita ketahui, tantangan terbesar bagi pengendara adalah untuk dapat mengalahkan yang tercepat. Semua pembalap pada akhirnnya mengatakan bahwa, jika kami memiliki Alat yang tepat maka kami akan dapat mencapai hal-hal besar. Ini akan menjadi kesempatan saya. 

Ketika Pol Ditanya mengenai kira kira alasan Honda memilihnya, Pol menjawab ” Dengan Lorenzo segalanya berjalan sangat buruk dan Honda adalah Motor yang membutuhkan pengendara yang ambisius, pembalap yang memberikan segalanya, yang tidak menyimpan apa-apa pun dan tahu bagaimana menderita, dan saya telah belajar banyak belakangan ini.  Saya telah banyak menderita dalam proyek KTM, tetapi kami telah berhasil maju. Honda suka pengendara ambisius, tipe pejuang dan gaya berkendara saya bisa cocok dengan Motor jenis ini. Kita akan melihatnya sebentar lagi, setengah tahun lagi. “

Ketika ditanya Apa sebenarnya perannya di HRC dan repsol Honda, pa cuma jadi pembalap Nomor Dua ? Pol menjawab Peran saya di Honda adalah mengalahkan Marc. Honda tidak mengontrak pembalap kedua tetapi pembalap yang akan memperebutkan gelar. Dia tidak menandatangani saya mengatakan bahwa saya pergi ke sana untuk Finish kedua. Alberto (Puig) menginginkan seorang pilot yang hebat, seorang pejuang yang membela siapa pun. Dan siapa pun juga yang berarti Juga seorang Marc.

Saat ini masih terlalu ambisius untuk memikirkan hal ini, tetapi ini adalah mentalitas yang harus saya gunakan untuk pergi ke Honda. Jika saya kalah sebelum bertanding perubahan ini tidak akan masuk akal. Honda RC213V itu layak berada di lima besar, karena Marc menang dengannya setiap tahun. Jika perner Anda menang, Anda harus melakukannya dengan cara yang sama. “

pict : Repsol Honda

Dan mengenai apa yang menimpa Jorge Lorenzo ketika mengendarai Honda atau yang biasa di-narasikan beberapa fans boy sebagai ‘ Motor perontok tulang ‘ ternyata tidak membuat Pol Espargaro takut ” Ya, karena Jorge adalah pengemudi yang hebat hal itu membuat semua orang takut, tetapi itu juga seakan memberitahu saya bahwa Honda adalah motor yang tidak mudah, bahwa saya harus bertarung dan bahwa Motor itu memang sangat istimewa.

Tapi hei, saya pernah berkesempatan untuk bertemu Jorge Ketika sama sama menggunakan Yamaha dan berkesempatan melihat bagaimana masing-masing dari kami membalap, kami seperti siang dan malam. Pengalamannya dengan Honda memberi saya rasa hormat, tetapi juga membuat saya lega karena mengetahui bahwa dia adalah pembalap yang sangat berbeda dari saya. Hal Itu bisa membantu saya menyesuaikan diri dengan Honda.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

71 COMMENTS

    • – Puig perlu menguatkan hati Pol (Alberto (Puig) menginginkan seorang pilot yang hebat), padahal Puig sudah punya sosok tsb di pribadi Marc.
      – HRC tahu bahwa motornya unggul, maka hanya orang dengan motor RCV yang bisa mengalahkan Marc.
      – HRC tahu bahwa kombinasi Marc dan RCV adalah kombinasi maut
      – Baik Puig, HRC maupun Pol, pikir saya tahu, bahwa apa yang disampaikan ke Pol adalah cara terbaik untuk membuatnya merasa happy menerima kontrak.

      Guest
    • Mantap mbah, ketika duo oranye sampluk-samplukan di barisan depan maka duo biru auto terospek di belakangnya ekekekeek

      Guest
    • “RCV itu hanya buat marfuah
      tidak ada orang yg bisa naik RCV”
      Berarti Rossi ga pernah juara dunia pake RCV dong?
      Lah terus Rossi juara dunia 2002-2003 pake apa? RS3 Cube?

      Guest
  1. Ada kata kata yg istimewa.. Berarti memang istimewa. Bukan untuk pembalap manja. Yg akan menjadi istimewa perontok tulang.

    Guest
  2. Ternyata emang bener hampir semua sembalap motibiji impian bisa naek ersivi
    Tinggl nunggu komeng alan dan mbah darmo nih
    Wkkakakakkaka

    Guest
    • buat jualan ridernya, manager perlu bluffing. Battistella aj berani gertak kl ridernya siap untuk rehat semusim kl penawarannya ke Ducati g disetujui

      Guest
    • Sama kayak Manager Dovi yg lagi menggonggong gertak sambel, lucu gak sih kalo Dovi beneran cuti kerja 1 tahun, terus dia beralih managerin Andi Gilang kali ya? wkwk

      Terus tahun depannya lagi Dovi udah ketuaan 😀

      Guest
  3. Kalo dlm bahasa Inggris “Bone thresher”,keren juga yak kayak nama senjata di game game RPG wkwkwk

    Guest
  4. Wkwk perontok tulang 😁😁😁

    Pol ga takut rontok tulangnya tuh, bagus lah 👍

    Jorge bawa “motor ternyaman” aja tulangnya juga rontok dua seri berturut²

    Guest
  5. Mentalitas yg berbahaya,potensi juara ada,minimal juara seri.

    Asik nih,mungkin marquez killer bukan di team lain melainkan di HRC juga.
    Semakin menarik.
    Dan yg kita tunggu pernyataan dr sang juara.

    Sepertinya marq akan biasa2 aja seperti biasanya.hehe
    Belum terlihat apa yg membuat marq takut setelah ini,

    Guest
  6. “Peran saya di Honda adalah mengalahkan Marc. Honda tidak mengontrak pembalap kedua tetapi pembalap yang akan memperebutkan gelar. Dia tidak menandatangani saya mengatakan bahwa saya pergi ke sana untuk Finish kedua. Alberto (Puig) menginginkan seorang pilot yang hebat, seorang pejuang yang membela siapa pun. Dan siapa pun juga yang berarti Juga seorang Marc. ”
    ———————————————————————-

    Dulu juga waktu rekrut Lorenzo, yang disampaikan ke wartawan juga sama. Tai akhirnya JL rontok duluan. “The structure in any good racing team is to have young riders come in to put pressure on the older rider and to extend their career.”, saat Lorenzo direkrut untuk menjadi teammate Rossi, mind set yang sama masih berlaku. Begitu juga saat JL masuk mjd teammate MM93. His job is to put pressure on Marquez.

    But somehow, sepertinya alasan Puig merekrut Pol tidak hanya untuk menantang MM93. In one or two occasion, bisa jadi dia akan membuat MM93 kerepotan, but to challenge Marquez GP125 2010 bisa jadi rujukan. IMO, fungsi utama Pol tidak akan jauh berbeda dengan Cal Crutchlow, to be a test bed for Marc Marquez and motivate him as the incentive. To keep Marquez happy, HRC harus mempertahankan adiknya, dan yang dikorbankan adalah Cal karena valuenya sama dengan Pol yang lebih muda. Cal sudah menyadari ini, apalagi musim kemarin dia sudah membahas mengenai pensiun di beberapa kesempatan (wlpun kemudian pernyataannya ditarik lagi). Itu sebabnya Cal looks calm and composed saat dia merilis pernyataannya pasca pengumuman Pol Espargarro dan Alex Marquez.

    Guest
  7. Berarti tetap lanjut kerjasama dgn Repsol y?kn kontraknya akan berakhir 2020 ini(kalo tk ada perpanjangan)

    Guest
    • Iyes, lebih kurang. Yg ga kalah penting. Dgn masuknya pol, marquez dpt partner yg punya pengalaman make berbagai macam motor plus punya karakter mirip marquez, dan berpotensi mengeluarkan kemampuan marquez ke level yg ga dibayangkan sebelumnya. Bakalan menarik liat persaingan di RHT.

      Guest
    • Plus ga yakin marquez bakal kyk Doohan yg musuhin criville di akhir akhir masa balapannya. Liat aja ma dovi, 3 tahun saingan terus ga ada masalah. Karakter pol mirip dovi lah, bukan kyk si anu hehehe

      Guest
  8. honda melihat persaingan kedepan team pabrikan di isi pembalap muda, hrc dan marc pasti menganalisa gerak yamaha(vin&qua), suzuki (rins&mir), ducati (miler), kalo dipaksakan alex ada di RHT, strategi tidak akan berjalan dan bukan gaya honda!

    Guest
  9. dari pernyataan Honda tidak mengontrak pembalap kedua tetapi pembalap yang akan memperebutkan gelar. sejak awal si AM memang gak dianggap oke nih, sekedar pemain cadangan saja, memang IMHO AM ke depan baiknya berkarir di brand lain, biar tidak selalu di compare dengan big brother nya, kecuali AM terima2 aja posisinya yg akan selalu di “bawah” MM, bukan sebagai pesaing gelar juara

    Guest
  10. kita tunggu komentar apa yg bakal di kasih oleh Pol saat test pramusim awal 2021 dengan RCV, kalau dari mentalnya sih sepertinya sudah sangat siap

    Guest
  11. Bakalan seru motogp musim depan. Akhirnya marc bakal punya lawan yang sama berani/gilanya pake motor yang sama, sampe skrg kayanya di motogp ga banyak pembalap berani ambil resiko lebih. Curut, jack miller sama pol salah tiga dr empat pembalap yang ga takut jatuh.

    Guest
    • @ganti cangkir, nih orang dari kemarin komennya merendahkan orang terus ya..punya nyali? Tau pilat dak kau ni? Ketemuan yok….

      Guest
      • Alah dari bahasa tulisan cupu aja sok2an ngajak ketemuan. Orang mana lu? Kasih email lu sini. Kalo deket gw ladenin. Gw jg penasaran orang model elu di dunia nyata wujudnya gmana

        Guest
        • @ganti cangkir, wong palembang. Aku dak senang samo kau ni yang merendahkan orang terus. Macam hebat nian kau ni. Orang macam kau ni, kalo kayo harusnyo kau ni besyukur. Bukan sibuk merendahkan orang apolagi pembalap motogp. Tau taik dak kau ni?

          Guest
    • Siapa juga yang bilang klo Pol Esp sembalap alien? Target juga cuma buat menciptakan internal competition yg sehat dalam artian ya pembalap kedua itu berfungsi memback-up sembalap utama.

      Guest
  12. Sebenarnya wak, segala tudingan Honda dan MM juga dirasakan oleh HRC, cmn ga ngomong aja. Gw yakin enginer HRC juga rada2 gregetan… Masa iya sih motor yg gw ciptakan ini cmn satu orang yg bisa pakai. Dan itu menyulitkan mereka juga secara pengembangan motor berikutnya
    Hehehe…

    Guest
  13. “perontok tulang” itu bagi kaum netijen wak, kalau pembalap pro mah referensinya motor juara dunia. 😂😂

    Guest
  14. Penasaran apa yg ada di benak marq saat ini….msih diem sribu bahasa.But marq feat poll yeeaaaay rock n roll

    Guest
  15. karena KTM sadari diri lawannya sultan motogp🤣 honhon modal kampas rem mbeat paling jg udh bisa ngebeli KTM wkwkwk🤣 saking sultannya🤣 KTM bicara masalah money ? Heeeyyy wait a minute who are you ?🤣

    Guest
  16. ada nilai plus HRC kontrak pol.
    untuk mengganggu zona nyaman marc agar dia bisa makin berkembang. dan ke dua jika project pol berhasil, “pol bisa kalahin marc bahkan bisa merebut jurdun” maka HRC jika kehilangan marc sewaktu2 tidak akan bingung

    Guest
    • Yup krn bisa jadi wlpun kntrak 4 thn.. kl thn ini bisa jrdun lagi mka sdh sama dgn rekor jrdun mba oci.. jd ada kmungkinan pngin coba motor lain.. kl trjadi mka stidaknya sdh ada rider lain yg adh lmayan kencang dgn rcv…. itu kl poly bs cepat seh ..😁

      Guest
    • Pol ini secara skill kalo dikonversi ke pembalap era 800cc cuma sekelas Alex de Angelis ato Hector Barbera, dan sedikit dibawah Alvaro Bautista dan Toni Elias. Cuma dia beruntung aja di HRC ada Puig yg selalu ngebet sama paspor Spanyol makanya bisa masuk Repsol. Jadi menurut gw ga bakalan ganggu zona nyaman Marquez sama sekali bahkan bagi Pol buat konsisten di big 5 juga sulit. Pol ini tipikal pembalap posisi 6-15 di motor apa aja, alias papan tengah.

      Guest
  17. kirain mau kembangin Fireblade atau RVF bersasis Trellis mengingat Pol usah kenyang pake Trellis. hehehehe

    Guest
  18. Siapa sih yg sangka quartaro bisa cepat pake m1? Ngak ada.

    Gitu juga pol, setidak pol tau gaya mm dari kls 125

    Guest
  19. Klo menurut opini saya..honda sengaja mencari pembalap bagus dgn harapan bisa juara seri syukur2 bisa juara dunia…,krn brp pun jumlah juara dunia yg didapat posisi honda dibawah marquez dgn embel embel bahwa honda adalah motor yg sangat sulit dikendarai dan hanya marquez lh yg bisa menghandle motor tersebut

    Guest
  20. Ya kalo taun ini Si pol bisa juara seri ngalahin marquz pakek KTM pasti bisa ngalahin juara Dunia pake Honda

    Guest
  21. kalo RCV di bilang gak nyaman atau apalah itu gak ngaruh amat yangbpenting Rider nya bisa menyesuaikan diri dengan motornya

    Guest
  22. bukankah honda ingin menghilangkan pengaruh spanyol di tim hrc. namun knp memilih org spanyol jg ya. teka teki penuh misteri.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.