TMCBLOG.com – Sebelum artikel ini publish pembalap terakhir Line Up 2021 confirmed adalah Pol espargaro ke Repsol Honda, Alex Marquez ke LCR Honda dan Franco Morbidelli tetap 2 tahun lagi di PYSRT. Cal Crutchlow Sendiri terpaksa lepas dari rangkulan Keluarga Honda Untuk Tahun 2021 nanti. Menurut tmcblog menempatkan Alex Marquez di LCR Honda tahun depan sebenarnya punya Grand Strategi dibalik itu, yakni Mempertahankan dan memenangkan hati Abang dari Alex Marquez ini untuk Tetap mau bersama HRC dan repsol Honda minimal sampai akhir masa kontrak terakhir Yang baru habis Di Musim MotoGP 2025.

Analisa tmcblog sendiri adalah kontelasi yang terjadi hari ini hanyalah sebagai penguatan dengan analisa yang sempat tmcblog utarakan sebelumnya secara panjang lebar dalam sebuah artikel. Yakni ini sebenarnya sebuah Skenario Strategi pembalap kedua yang bisa jadi sudah lama diinginkan hadir di samping Marc Marquez . . Pasca Kehilangan pedrosa, mereka gagal dengan opsi Jorge Lorenzo  . . lalu kenapa pilih Pol ? Kita akan bahas di artikel mendatang  . . .

Oke Jadi pada dasarnya Slot Kursi team pabrikan hanya tinggal satu yang masih belum terkonfirmasi yakni Salah satu Seat dari dua seat yang tersedia di team Ducati factory. DUcati saatini sedang dalam Negosiasi Dengan Andrea Dovizioso. Smeentara team Independent yang berisi elemen pabrikan Yakni Aprilia Gresini sebenarnya sudah hampir Fix sial pembalap 2021 dengan Duo Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. Namun Andrea harus menunggu keputusan CAS akan kasus Doping dirinya tanggal 17 Juli 2020 ini . . kalau buruknya tahun 2021 Iannone tidak bisa race, maka kemungkinan Seat ini bisa ditempati Cal Crutchlow.

Sementara Slot Kosong lainnya ada di Pramac Ducati, Avintia ducati dan tentunya Satu seat lagi di Petronas Yamaha yang sampai saat ini Pihak team valentino Rossi dan Yamaha sedang menyelesaikan negosiasinya. Berikut adaah Update per hari ini pembalap MotoGP 2021

Ducati Team:
Jack Miller (kontrak berakhir 2021)
TBD kemungkinan Andrea Dovizioso

Suzuki:
Alex Rins (kontrak berakhir 2022)
Joan Mir (kontrak berakhir 2022)

Red Bull KTM:
Miguel Oliviera
Brad Binder

Aprilia Gresini:
Aleix Espargaro
TBD – Kemungkinan Andrea Iannone

Tech3 KTM:
Iker Leucuona (KTM contract,)
Danilo Petrucci  (kontrak berakhir 2021)

LCR Honda:
Alex Marquez (HRC contract, kontrak berakhir 2022)
TBD- kemungkinan Takaaki Nakagami (HRC contract)

Pramac Ducati:
TBD kemungkinan Johann Zarco
TBD Kemungkinan Jorge Martin

Avintia Racing
TBD
Tito Rabat (kontrak berakhir 2021)

Petronas Yamaha Sepang Team:
Franco Morbidelli (kontrak berakhir 2022)
TBD – Kemungkinan Valentino Rossi

30 COMMENTS

    • – 51 PS cuy…!!! Ketika ram air disembur udara segerrr *** 15.500rpm
      – KQS (kawasankaki Quick Shifter up-down)
      – 187km/jam
      – windshield smoke
      – Abs dualchannel
      – Traction control

      Dll…

      Minat batch II???

      Guest
  1. Apakah bisa dibilang ngangkut alex marquez sbetulnya gak ada dalam rencana HRC wak, at least sebelum jorge memutuskan mundur. Mundurnya jorge menjadikan alex 73 exit strategi HRC sementara waktu?

    Rencana awal, ngangkat alex ke LCR setelah 2021, gantikan CC35. Tapi mundurnya Hohe, mengubah segalanya, jdi alex 73 ke Repsol honda cuma dititipkan aja sementara waktu.

    Guest
  2. Posisi tawar Petronas itu lebih kuat thd YFR, mereka gak ada masalah dg budget buat bayar rider papan atas atau cari motor bagus
    Dato Razali ini memang idealis banget soal independensi team dia, bukannya gak mungkin kalo 2024 nanti bakal cari factory lain yg lebih kooperatif soal motor dan rider, seandainya kontrak dg VR ini jadi, tapi dia dalam posisi “terpaksa”

    Guest
    • Kalo beneran kejadian Saat itulah VR46 bakal masuk jadi Satelit Yamaha… Mungkin Rossi masuk Petronas juga ga cuma buat balap, tapi mempelajari manajemen tim balap di satelit YFR gimana. who knows?

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.