TMCBLOG.com – Bukan sebuah Rahasia lagi bahwa tiap pabrikan otomotif di tanah air ini bisannya memiliki sirkuit sendiri yang mereka gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti Pusat pelatihan , Pusat Safety riding, Pusat Pengetesan Produk baru dan lain lain. Dan Di artikel ini tmcblog mau fokus ke salah satu fasilitas Sirkuit di daerah Karawang Bekasi yang sebenarnya sudah cukup lama terdengar kabarnya ke telinga tmcblog.

Sirkuit ini sudah beberapa tahun ini terdengar disiapkan Oleh AHM sebagai Sirkuit yang rumornya merupakan sirkuit Test Internal / Riding Centre terbesar se-asia tenggara. Dan Jika kita lihat dari bentuknya walaupun sebenarnya tidak menyerupai sirkuit balap, Namun memiliki beberapa bagian yang sangat bikin kepo seperti straight/ jalur lurus yamg sangat panjang, jalur meliuk liuk seperti Jalur Kart, serta Jalur / sirkuit Non-asphal yang ditengarai merupakan tempat test untuk motor motor dual purpose Honda seperti Misalnya CRF150L.

Sementara ini belum ada Informasi resmi Launching dan Detail Jati diri sirkuit rahasia ini selain menjadi Bagian dari Fasilitas Safety riding Yang bernama AHM Safety Riding Park (AHM-SRP).

Terletak di kawasan Deltamas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. dan merupakan salah satu saran pelatihan berkendara untuk mengenal cara berkendara sepeda motor baik di jalanan beraspal atau on road dan juga jalanan off road.

“Fasilitas AHM Safety Riding Park (SRP) dilengkapi dengan area course on road yang menfasilitasi berbagai pembelajaran, seperti keseimbangan, cornering dan slalom, pengereman, tanjakan dan turunan, hingga melatih berkendara dengan simulasi rambu lalu lintas. Selain itu, area course off road memiliki medan yang menantang dan mewakili berbagai kontur jalanan di hampir pelosok Tanah Air,”  . . . wahhhh suer, penjelasan Pak Johanes Lucky, Manager Safety Riding AHM di atas malah bikin tmcblog kepo pengen lihat langsung fasilitasnya nih . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

26 COMMENTS

  1. Yaaa… Koq ga sekalian kasih gambaran ukurannya Wak, itu straight panjang berapa meter, sama lebar berapa meter, jadi bisa dapat gambaran tuh bisa test motor sport sampai berapa CC..

  2. Lebih layak daripada sirkuit sentul, Pabrikan indonesia suruh ngumpulin dana noh,buat ngaspal sentul,parah ni sirkuit kyk buat balap trill

  3. Datang saja Kang, pasti diterima dengan baik,
    Tapi memang ada sedikit protokol dan ketentuan yang perlu diikuti.
    Khusus untuk Kang T4ufik bisa sedikit longgar.*
    hehehehe

  4. mungkin jalur tanah nggk cuma di pakai buat CRF deh kang , motor bebek atau matic pun kayanya juga makai deh soalnya menyesuaikan seprti jalan diindonesia kecuali cbr250

  5. Anjirr panjang trek lurusnya ngerii ? cbr250rr pake final gear seberat-beratnya bisa tuh tes disitu brp top speedny ? perihal sirkuit test kek gini jd ingat Porsche test track di game real racing 3

  6. udah gw acak2 tuh delta mas tiap sore maen gasstrek ada yg drag race, offroad bike juga so indah lah fisana tiap sore rame..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here