Tmcblog.com – Setelah sekitar 5 bulan balapan World Supersport (WorldSSP) 600 tidak digelar karena pandemi Covid-19, kompetisi tersebut kembali bergulir di sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir pekan ini (1-2 Agustus 2020). Pembalap nasional binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, siap berkompetisi di seri ke 2 dengan menggeber motor Yamaha YZF-R6 dengan bendera tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Sebelum menjalani race di hari Minggu ini, pembalap muda berusia 21 tahun itu sudah melakukan serangkaian persiapan fisik dan mental di Spanyol. Diantaranya melakukan tes private di Aragon maupun ikut bersaing dalam Spanish Superbike (ESBK) yang diikuti 34 pembalap di sirkuit De Navarra kategori Open 600 (25-26 Juli). Rider asal Yogyakarta itu sukses finish ke-5 di race ke-2, bahkan tercatat masuk ke-5 terbaik dalam pencapaian top speed (250,8 km/jam).

Berbekal hasil tersebut dan mengacu pada track-record prestasi Galang di Jerez ketika meraih podium juara WorldSSP300 tahun 2017, diharapkan memotivasinya untuk mendapatkan hasil yang positif ketika kembali beradu di sirkuit dengan panjang trek 4.423 m tersebut.

Balap ESBK yang saya jalani minggu lalu menjadi pengalaman dan modal yang baik bagi saya secara mental mupun fisik untuk menghadapi balap World Supersport dengan 2 race. Sehingga saya menjadi lebih optimis dan positif utk mendapatkan hasil balap yang lebih baik dari seri sebelumnya,” ungkap Galang yang saat ini menetap di Eropa hingga musim balap berakhir.

Keinginan tersebut juga didukung oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Europe yang telah mempersiapkan dengan matang program bagi pembalap.

Adapun jadwal dari WorldSSP Jerez sebagai berikut :

  • Jumat 31 Juli : sesi latihan bebas FP1 (16.30 WIB), FP2 (21.00 WIB)
  • Sabtu 1 Agustus : FP3 (14.30 WIB), Superpole (16.40 WIB)

Sesuai peraturan baru, maka balap WorldSSP akan dihelat dalam 2 race.

  • Sabtu 1 Agustus : race 1 (20.15 WIB)
  • Minggu 2 Agustus : race 2 (17.30 WIB)

13 COMMENTS

    • Kurangnya
      Gak dimasukin YIMM kesini
      Kalo mo beli harus lewat IU yg harganya terkerek makin nggilani

      Guest
  1. Semoga berhasil Galang, WSS600 ini lebih ketat dari Spanish Superbike pastinya. Target dapat Poin dulu deh..

    Guest
  2. Sklill ok, mental kebanyakan yang kurang untuk pembalap Asean.
    mudah mudahan selebrasi sebelum waktunya ga terjadi lagi.

    Guest
  3. Udah bukan Shoei dan Alpinestars lagi 🤨

    Teutama wearpack terlihat kurang terkenal
    Helmnya jg,walaupun Arai tapi gak menggunakan jasa desainer grafis lagi,cuma putih Sukro

    Goodluck deh

    Guest
  4. Sejak dipake Galang di WSS werpak lokal yg suka niru Alpinestars ini akhirnya punya desain shoulder protector sendiri, beruntung banget selama bertaun2 dulu niru Alpinestars tapi ga pernah bayar lisensi apalagi dituntut.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.