TMCBLOG.com – Seperti kita telah bisa baca di artikel tmcblog sebelumnya, Karena Virus Korona, Gelaran MotoGP Thailand dan Malaysia untuk Musim 2020 dibatalkan Oleh FIM, IRTA, dan Dorna Sports. Dan karena Kedua gelaran Balap Grand prix tersebut juga menjadi tuan rumah putaran Idemitsu Asia Talent Cup maka silogismenya pembatalan kedua Grands Prix juga mengakibatkan pembatalan putaran ATC terkait di acara yang sama. atau artinya ATC seri Malaysia dan Thailand Ikut Dibatalkan

Selain Seri pertama yang telah dilakukan di Qatar berbarengan dengan MotoGP Seri pertama – dan Selain dua Gelaran di Malaysia dan Thailand – sebenarnya ATC masih ada beberapa seri lainnya yang dilakukan bersama dengan Gelaran ASBK dan MSBK. Putaran ATC  2020 yang rencana sebelumnya akan diadakan di The Bend Motorsport Park di Australia juga tidak akan dapat terjadi pada tahun 2020, karena perbatasan Australia diperkirakan akan tetap ditutup hingga akhir tahun.

Putaran ATC Malaysia yang sebelumnya ditunda bersama MSBK dan yang akan diadakan di Sirkuit Internasional Sepang, akan menjadi satu-satunya acara yang tersisa dari kalender 2020 yang asli. Namun, karena pembatasan perjalanan untuk staf dan pengendara yang melakukan perjalanan dari seluruh Asia dan Eropa ke setiap acara ATC, sayangnya babak ini juga harus dibatalkan.

Oleh karena itu, Secara umum ATC 2020 hanya terdiri dari putaran tunggal yang telah berlangsung di Grand Prix Qatar pada bulan Maret 2020 yang lalu. Mengingat ini hanya dua balapan, ini tidak dapat digolongkan sebagai musim ATC penuh. Akibatnya, FIM Asia dan Dorna dengan sedih mengumumkan bahwa Idemitsu Asia Talent Cup 2020 harus dibatalkan.

Muffler SC Project NSF250R di ATC

Namun, setiap pembalap yang ditetapkan untuk bersaing di ATC musim ini secara otomatis akan memiliki tempat yang tersedia di grid 2021. Jika di 2021 ada yang kosong, maka Tempat yang tersisa di musim 2021 akan diisi oleh pengendara dari kejuaraan nasional atau sekolah balap di seluruh Asia dan Oseania, dengan metode yang dipilih oleh Komite Seleksi ATC. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Seleksi Buat Musim 2021 yang sejatinya diadakan sebelum GP Malaysia pada bulan Oktober di Sepang 2020 , tidak dapat berlangsung musim ini. Kalau sudah begini, berarti keputusan AHM tidak memberangkatkan pembalapnya di seri 1 kemarin adalah keputusan yang Tepat !

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

3 COMMENTS

  1. 1 balapan di asia dicoret. Tinggal ARRC aja nih yang masih menggantung statusnya, padahal udah ada beberapa seri dibatalkan..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.