TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui 4 Seat factory Honda untuk 2021 boleh dibilang tinggal ketok palu buat Seat Takaaki Nakagami. Secara performa mungkin Cal Crutchlow lebih kencang dibadningkan Taka, namun Taka adalah pembalap Jepang dan MotoGP ingin mempertahankan Figur jepang di kelas primer ini, Ditambah lagi Taka Juga sebenarnya Punya Potensi bagus saat ia mempeorleh setup yang pas dan ini dibuktikan saat Di race Andalucia GP di mana ia bisa finish di posisi 4. Kalau sudah begini kemana Nasib Cal Crutchlow?

Pembalap Inggris yang oktober 2020 nanti berusia 35 tahun dipastikan lepas dari Honda MotoGP Tahun 2021 nanti. Aprilia Adalah prioritas Cal, namun ia harus rela menunggu keputusan CAS mengenai Banding Andrea Iannone Soal Doping. Opsi lain walaupun ada walaupun kecil seperti back-up Dovizioso jika Negosiasi dengan Ducati tetap mandek. Salah satu Opsi yang sebenarnya cukup terbuka luas adalah Pindah Ke World Superbike bersama Honda CBR1000RR-R.

Sosok Kunci Di HRC yakni Alberto Puig Secara terbuka pernah berbicara atas nama HRC bahwa Honda menawarkan hal lain ke Cal Yakni Ke WSBK. ” Seperti kita ketahui Honda memiliki team WSBK Akan selalu ada kesempatan untuknya, jika ia mau merenungkan pilihannya dengan Motor baru, karena target dari Honda di kejuaraan WSBK adalah untuk meraih titel Juara dalam waktu dekat. Jadi ini kurang lebih apa yang kami percayai “ . . namun Kala itu Cal masih menyatakan bahwa ia Kurang tertarik sama Opsi Balap di Motor Produksi massal ini. Namun itu beberapa Bulan yang lalu . . . sepertinya Saat ini, Cal Mulai melunak  . .

Menurut Motor Cycle News Cal berkata “Selama masih ada hal-hal yang ingin saya lakukan di sini, (maka) saya akan terus membalap di sini. Saya tidak pernah berkata tidak pernah mau. Saya pernah mengatakan di masa lalu bahwa saya tidak tertarik dengan Kejuaraan Dunia Superbike. ”

” Saya memiliki karir yang hebat di Kejuaraan Dunia MotoGP dan saya juga tidak melihat Kejuaraan Dunia Superbike sebagai penurunan peringkat. Ini adalah kejuaraan yang hebat, tetapi saya tidak ingin mempermasalahkannya saat ini. Saya tidak tahu apakah kondisi ini akan berubah sejalan dengan situasi di sini, di Kejuaraan Dunia MotoGP. Tapi saya masih melihat diri saya di kategori MotoGP untuk saat ini. “

Yap Secara umum dari perkataan Cal di atas, ia Tetap terbuka terhadap Opsi WSBK buat 2021. Namun Untuk sementara ia akan memantau situasi yang sedang berkembang terutama perihal kesempatan membalap dengan Aprilia RS-GP Tahun 2021 nanti Jika memang Iannone memang harus absen.

Taufik of BuitenZorg

30 COMMENTS

  1. Wsbk harus ganti kelas wss300 ke 250cc klo mau punya hype yg besar di asia tenggara khususnya Indonesia. Supaya ada sense of belonging, perasaan memiliki karna motor yg sama yg dipakai. Saran buat penyelenggara balapnya

    Guest
    • Wss300 kan kejuaraan Eropa ngapain ngurusin Asia. Penyelenggara dari Eropa, sirkuitnya cuma Eropa, regulatornya Eropa, ya motornya pake motor yg ada di Eropa.

      Guest
        • Karena statusnya percis wss300, cuma supporting class dgn budget minim. Kalo ikut keluar Eropa ntar biaya bengkak, Dorna jg harus sediain pesawat kargo lebih. Jg kalo ikutan keluar Eropa ntar statusnya bukan lagi world cup tapi world championship.

          Guest
    • balapan yg mirip “dagelan” itu ya? judulnya WSS300 yang maen 321cc,350cc,400cc bahkan 500cc juga ada dengan saling sunat menyunat, yg 250 kagak boleh ikutan. mbokyao balapan itu “MURNI” 300 ya 300, 250 ya 250..

      Guest
    • Setubuh sama om rasdec
      Biar seragam.
      Ngga kaya sekrg..
      Sunat sana sini,,
      Mending sekalian tegas,,300 ya 300,atau sekalian 250 semua

      Guest
  2. namun Taka adalah pembalap Jepang dan MotoGP ingin mempertahankan Figur jepang di kelas primer ini.
    emang tim jepang hrc doang?
    hrc-nasionalisme

    Guest
    • Karena itu udah sumpah Soichiro Honda waktu mutusin turun di Isle of Man -dulu event ini dianggap event dunia, wgp masih cuma selingan sebelum faktor safety mengalahkan gemanya- buat pake pembalap Jepang di ‘kejuaraan dunia’. Istilahnya, sukses bersama anak negeri.

      Guest
      • setidaknya itu kebanggaan tersendiri bagi team maupun pembalap.
        jdi ingat mugello 2019
        petrucci/ducati
        mugello/itali

        Guest
      • Di tim y udah lama banget g ada pembalap japan, dulu ada idolanya mbah ross norifumi abe kalo sekarang mah adanya test rider yang sesekali ikut wildcard kalo ga salah namanya nakasuga

        Guest
  3. lbih tertarik klo Ducati Factory kontrak Bagnaia utk tahun depan .. jdi banyak team Factory Motogp di isi line-up pembalap2 muda dengan Marq jdi yang paling tua ..

    Guest
  4. “Pembalap Inggris yang oktober 2020 nanti berusia 35 tahun dipastikan lepas dari ngondah MotoGP Tahun 2021 nanti. Aprilila Adalah prioritas Cal, namun ia harus rela menunggu keputusan CAS mengenai Banding Andrea Iannone Soal Doping.”

    Di hubung hubungkan dengan Ianonne Aprilila dan keputusan CAS
    Tapi yang katanya keputusan CAS 17 Juli lalu sekarang dah 3 Agustus
    Kenapa gak ada beritanya y?
    Sebegitu kelam kah sembalap kalau tersandung kasus doping? Sampai bener2 tenggelam nama Ianonne di hingar bingar kemenangan F1/4 back to back, cedera ngkez, n tarik ulur surat warisan Mbah Sugiono ala sinetron Indosiar yg berujung kalau gak karma ya tobat
    Asli anyep banget berita Ianonne

    Guest
  5. Duh jadi pengen nonton WSBK di circuit Mandalika. Kalo di Eropa gw belum mampu ke sana saat ini. Semogalah Mandalika cepat selesai. Gw udah nabung dari sekarang, karna gw bukan Sultan yang ke circuit ga perlu nabung. Haahahahah

    Tapi Mandalika ini PHP mulu. Kirain udah mau jadi, tapi masih belum kelar juga tuh circuit. Kalo di Sepang dan Buriram udah ga ada WSBK. Cuma Mandalika yang paling terjangkau.

    Siapa tau om Ganti Cangkir bisa jadi mekanik tambahan di WSBK Mandalika om.

    Guest
    • Kalo mau nonton seri Eropa, paling murah terbang dulu ke Belanda, 20jt doang jg cukup dgn catatan terbang pake tiket termurah pesen paling lambat 3 bulan sblm keberangkatan, jangan pake hotel tapi nginep homestay aja ato cari kenalan anak kuliahan dari Indonesia, abis itu ke sirkuit pake kereta. Kalo beruntung (jadwal back to back) bisa dapet 2 seri. Dan jgn lupa beli tiket festival aja. Kalo di Assen sama Le Mans tiket festival dapet tribun bukit, kaya nonton bola tarkam duduk di rumput.

      Guest
  6. Walaupun ngga seberapa membosankan, WSBK pembalapnya tuir2 juga y?
    Asli, tim pabrikan kebanyakan pembalap di atas 30an
    Kagak ada niat gt dari penyelenggara dan pabrikan gaet bocah dari Moto2 or Moto3,
    Wss600 jangan dah banyak juga pembalap tuir, kl dari wssp300 kayanya lebih beresiko dh, mang cocok ngambil dari Moto2 n Moto3 yg lebih skilful n muda lagi

    Cuma yamahmud aja pembalapnya di bawah 30an apalagi liat ketoprak, asli ini bocah cocok banget sama mesin inline
    Calon jawara nih di masa depan
    Yamahmud kudu kasih “benteng” dari pabrikan lain dan yg pastinya senjatanya kudu di upgrade, soalnya ngondah n Ductia cukup jor2an sekarang, di tambah kawsakiti kalau jadi ZX-RR buat basis zx-10rr kedepannya
    Bisa pindah lagi di ke kawsakiti meskipun memang pernah di sakiti kawsakiti 😁

    Guest
    • Wss600 mulai beralih ke pembalap muda ko ada locatelli, oncu, oettl. Sekarang pemuncak klasemen andrea locateli jebolan moto2.

      Guest
    • * Ex moto2, moto3 kan banyak berceceran di wss600, WSBK(sikit) 2020

      Sandro cortese
      Oncu
      Isaac vinales
      Philip oettl
      Locatelli
      Xavi fores
      Randy krummenacher
      Steven odendaal
      Danny Webb

      Guest
  7. bukannya Rea emang kepengen satu lintasan dengan Cal, for the best British Rider?
    Kejadian dong..

    Kalo jadi HRC, mending AM73 yg ke WSBK,
    AM73 jadikan pilot untuk pengembangan CBR aja..

    Di MotoGP, meski profesional, tetap aja ada hal aneh, buat abangnya..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.