TMCBLOG.com – Hari ini, Honda Jepang telah merilis informasi pra-rilis di situsnya tentang “Honda CBR600RR” baru yang dijadwalkan akan diumumkan pada 21 Agustus 2020 (Jumat) Nanti . . namun secara umum bentuk fisik dari new CBR600RR pun sudah dirilis sob   . Cek deh

Menurut Honda Jepang, Honda CBR600RR” baru adalah model super sport dengan performa keseluruhan yang ditingkatkan, termasuk mesin berpendingin air, 4-tak, DOHC, 4 silinder segaris berkinerja tinggi 599cc dan teknologi kontrol elektronik terbaru serta teknologi aerodinamis. Yap New CBR600RR akan menggunakan Throttle By Wire Plus penambahan Winglet terbuka di samping kiri dan kanan Mirip seperti yang dipakai Di panigale V4

Soal Buritan sepetinya tidak banyak memperoleh perubahan, tetap Knalpot Undertail dengan sasis yang juga sepertinya tetap mengacu pada versi sebelumnya.

Beberapa Yang bisa tmcblog spot adalah Sudah menggunakan Model headlamp LED yang semi sipit, Lampu sen depan belakang LED dengan model yang sama seperti Milik CBR250RR plus Lubang Ram Air di tengah antara kedua headlamp dengan tutup Box filter udara yang menggunakan warna Gelap dan Fuel tank senada dengan warna Body yang merupakan Kombinasi warna RWB.

Suspensi depan Upside down warna hitam dengan rem depan Monoblock radial kaliper. Dan menurut informasi, Dari elektroniknya akan dibenamkan Unit IMU, Inertial measurement Unit yang saat ini makin menjadi sebuah Standar dari supersport Modern.

Sebelum Refreshment ini, Honda CBR600RR sudah lama Banget nggak mempeorleh penyegaran dan Update serius dari Honda. Dan bahkan Jumlah penggunannya di balapan FIM WSS pun semakin berkurang karena dari segi Motornya sudah tidak terlalu kompetitif.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

58 COMMENTS

        • R6 rangka dan mesin masih model 2006, model 2017 cuma ganti bodi niru R1, ganti sok depan pake punya old R1, dan update elektronik doang. ZX6R yg dipake di WSS masih keluaran 2012, karena sejak 2013 ZX-6R udah ga update lagi, sebelum 2013 Kawasaki punya 2 tipe, ZX6R 600cc yg homologasi balap dan ZX636 636cc, tapi mulai 2013 yg menyandang nama ZX6R adalah versi 636cc sementara mesin 600cc diskontinyu. Praktis di WSS ZX6R 2013-sekarang ga lolos homologasi karena offside 36cc, tapi di AMA boleh dipake. Kalo AMA sih memang regulasi agak nyleneh, dulu Ducati 848 aja boleh ikut supersport.

          Guest
  1. Wak haji..
    Maaf banget ni OOT..
    Baca berita diportal online katanya jeroan mesin M1 bermasalah serius dan ga bisa diutak atik lagi karena sudah dibekukan..
    Kalo bener2 bermasalah brarti sampai misum 2021 mesin M1 tetap bermasalah donk wak..?
    Secara untuk mesin 2021 sudah dihomoligasikan…
    Suwun atas pencerahaannya wak…

    Guest
    • lah kocak wkwkwk.. Justru kelebihan cbr d banding yg lain di chassis.

      Cbr cuma kalah di Mesin krna teknologi jadul.. Liat aja dah di Youtube testrider dan reviewer. selalu bulang cbr600rr justru yg bagus di sasisnya yaitu handling.. paling nyaman dan mudah d liuk”. cuma kalah d tenaga yg udh jauh dr kompetitor

      Guest
      • Justru sasis CBR itu inferior dibanding R6, iya nyaman buat harian tapi buat balap masih belum nandingin handling R6 yang terkenal “sharp” sama reviewer luar.

        Guest
    • Alasan pabrikan gak merubah sasis karena sasisnya udah oke, buat dipake meliuk liuk di sirkuit juga pas. Itu desainernya si om mohawk yg suka nongkrong digarasi RHT.
      Memang cuma kalah dimesin aja ini motor.

      Guest
    • Aduhh padahal dulu katanya desainer ini pabrikan paling gak kreatif karena ade kaka mukanya sama semua

      Guest
    • Beda banget bro sama kelas 250 cc. ZX6R banana swingarm kekar, deltabox, doubel disk front. Suara sangar menggelegar. Btw. Kalo cbr600rr, selain poin di atas, knalpot undertail jadi magnet tersendiri yang bikin orang langsung ngerti kalo itu moge dan satu2nya knalpot undertail.

      Guest
    • klo r25 kan Knalpot d bawah.
      klo cbr600rr mau diubah gmn lgi? mayoritas Belakang udah Knalpot semua wakakakkaka

      klo ubah Model otomatis knalpot pindah ke bawah. Daya tarik cbr600 itu ya di buritannya

      Guest
    • Serius nanya nih.
      R15 v3 yang mirip cbr600rr apa cbr600rr yang mirip r15v3 nih ?
      Sebelum r15v3 brojol itu cbr600rr mukanya sipit dengan air ram V ditengah begitu udah dari 2007 – 2008

      Guest
      • Plat nomor + Yudhistiro : cbr600rr gen 2007-2008 ga sesipit headlights nya cbr600rr yg terbaru ini ,Coba samain shape headlights nya sama R15V3 … Lgian versi 2007-2008 headlights nya masih pake bohlam

        Guest
  2. tahun 2020 model knalpot undertail sudah kelihatan usang, ini motor yang ditunggu2 sama sang seteru abadi yzf-r6 untuk meramaikan persaingan wss

    Guest
    • Usang tapi khass…ini ciri CBr dan honda..usang ga wow..tapi brand image woww..aneh emang honda ntu

      Guest
  3. Udah sempat jualannya lama distop, bikin dunia galau. Pas muncul lagi revisinya elektronik doang yang kerasa banget.

    Kurang gimana gitu, kirain ada revisi di sasis atau swingarm. Ah gabakal kebeli juga sih :v

    Guest
      • asal ga kedodoran aja untuk spek power barunya nanti. Sedunia taunya 600rr kmren dah pensiun toh, dan ini munculnya ada jarak berapa tahun dibanding new r6.

        Guest
  4. Bisa masuk euro5 tuh?,dr yg terlihat knalpotnya jg sama berarti catalytic converternya kan juga sama

    Atau jangan2 di Undercowl ada temboloknya

    Guest
    • Yup, coba bandingkan foto yang merah dan putih, disana terlihat kalau yang merah bagian Undercowl belakang lebih gemuk dibanding yang putih.

      Guest
  5. Wah bakal gantiin cbr 600 disupersport ya. Saat ini siapa ya yg terkenjang diwss600. Kita cma butuh moge lokal,siapa yg duluan ayo.

    Guest
  6. berjilid di all new CBR600rr on book begitu superior, tapi setelah turun dijalan, selalu kalah terus. apalagi yang kubikasi 1000ccnya masih jauh di ujung. masih susah menang.

    Guest
  7. Itu buntut masih begitu gitu aja. Sejak belum kebeli sampe sekarang (masih belum kebi sih) ga ada perubahan wkwkw

    Guest
    • Yach kalu cuma jurdun 1 – 2 kali di wss mungkin ngak ada yg minat,

      kan emang dari thn 2017 dah ngak diproduksi ini motor.

      Guest
    • Era 50 sampe 80 lebih bosenin lagi, motor balap ya gitu diang depannya bulet kaya kapsul. Bayangin 30 taunan bentuk motor gitu2 doang.

      Guest
    • CBR600RR ini bagaikan Yamaha R25. Dijadikan anak tiri perusahaan produknya :v

      Ya cuman ketambahan winglet biar lebih nge grip ban depannya hehe

      Guest
  8. Apakah powernya masih di rentang 115-120ps ?. Kan musuh bebuyutannya pakai mesin lama juga power 135ps si R6 cuman ketambahan elektronik sama Ride By Ware.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.