TMCBLOG.com – Sobat Sekalian Hadir Sesi FP3 yang merupakan terakhir yang akan menentukan 10 pembalap pertama yang akan masuk ke Sesi Q2 langsung di Brno Circuit. Secara umum sampai Sesi FP2 kemarin Quartararo memimpin Time sheet akumulasi dengan Laptime BenchMark 1:56,502. Sementara rekor laptime disirkuit ini adalah 1:54,596 atas nama Marc Marquez yang ia torehkan di Musim Tahun 2016. Sampai menit ke 20 belum ada perubahan update Time sheet akumulasi terutama di Posisi Top 5

Menit ke 30 Mulai ada perbaikan Laptime dilakukan para pembalap seperti Joan Mir, Pol, Aleix Espargaro, Binder dan Rossi. Jelang Menit ke 35 Morbidelli dengan Ban Hard-Soft naik ke posisi teratas time sheet sementara  dengan Lapitme 1:56,037 diikuti Alex Rins dengan 1:56,458 dengan Ban Medium – Soft. Menit ke 38 Valentino Rossi dengan Ban Medium soft naik ke posisi tiga dengan 1:56,473

Tidak Puas, Rossi meneruskan Flying lapnya dan Naik ke posisi dua dengan 1:56,336. Memanfaatkan Slipstreaming ke Vinales, Aleix Espargaro naik ke posisi dua sementara di Menit ke 41.  . . namun langsung digantikan Quartararo . Menit menit terakhir Vinalis masih berusaha melakukan Flying lap namun hanya tetap di posisinya

Morbidelli Tampil menjadi yang tercepat di sesi FP3 MotoGP Brno 2020 dikkuti Johann Zarco dan fabio Quartararo. Sobat Bisa lihat di Timesheet Top-17 hanya berjarak 1 detik saja di Laptimenya. Benar benar rapat. 10 Pembalap pertama yang masuk ke sesi Q2 MotoGP Brno 2020 adalah Morbidelli, Zarco, Quartararo, Polespargaro, Rossi, Aleix espargaro, Mir, Crutchlow, Vinales dan Petrucci.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

48 COMMENTS

  1. Cepet banget ngetik beritanya wak. Ini saya lagi nonton FP3. Udah langsung ada aja blognya. ?

    Kok Dovi ga teratas ya? padahal ini circuitnya Ducati.

    • kembali ke habitat, jadi rider papan tengah kebawah wkekwk padahal waktu satu tim sama lorenzo bisa juara seri thn 2018.. sekarang keliatan kan kualitasnya doi wkwkwk

    • Dovi secara usia aja udah ga tergolong usia produktif, kecuali di wsbk yg motornya lebih fixed dan performa gitu2 aja jadi 40 taun sekalipun masih bisa juara dunia. Motogp selalu butuh darah muda karena setiap hari bakal ada aja update perintilan yg ga di freeze. Jadi kalo memang sirkuit Ducati, ga jaminan jg dia bakal menang. Yang make Ducati ga cuma dia seorang kan.

  2. Zarco mulai keliatan tajinya nih, asal performa waktu FP terus dia bawa sampe race kayanya bakal jadi pertimbangan buat masuk Pramac. Ya mau gimana lagi kalo ga unjuk gigi sekarang bisa2 taun ini taun terakhirnya dia di motogp. Karena publik Perancis udah punya F1/4, ga ada pilihan lain bagi dia buat gebrak papan atas atau pensiun karena ga laku.

  3. Apakah ban soft d brno masih berlaku perlakuan dpake 3 putaran.didinginkan..terus dibungkus penghangat ban lg???..

  4. Franky itu terlalu sering underrated.
    Terutama oleh awak media dan pengamat motogp.
    Padahal dia itu termasuk salah satu pebalap yang gayanya super smooth. Sangat presisi. Motor geberan dia selalu terlihat anteng dikamera. No godek-godek club. Di sirkuit manapun.
    Dia juga masternya tyre management.
    Penyakit kambuhannya dia itu telat panas.

    • Simbah lejen pernah ditanya awak media.
      Lebih hebat mana peco atau franky (secara keduanya jebolan VR Academy).

      Jawaban simbah :
      Peco secara teknik balap lebih bagus, tapi franky sangat sulit untuk dikalahkan.

  5. Andi gilang juga lumayan bagus progressnya.
    FP1-FP2 udah mampu lebih cepat dibanding Somkiat.
    Bahkan si FP2 lebih cepat dibanding Syahrin.
    Good boy…

    • Galang hendra di tiga sesi awal practice juga udah mampu lebih cepat dibanding verdoia.
      Awalan yang bagus, walaupun masih banyak yang mesti di improve.
      Good boy…

      Sayang pemberitaan andi gilang/galang hendra kok anyep aja nih??

  6. seperti komen saya sebelumya, kalau 3 start terbelakang kemungkinan :
    Stefan Bradl > Alex Marques > Smith
    ..
    Bukan karena benci, tapi fakta ilmiah.
    Motor H bukan milik umat, tapi milik Marc

  7. kayaknya turing lagi besok, kenapa jika yang turing MM93 banyak yang hujat n ketika Fabio turing gak ada yang hujat?

    • @ibjak
      dapet Info dari mana?

      pada akhirnya gak ada seorang pun yang mampu membuat semua orang menyukainya.
      mesti ada aja Haters entah dari mana.

    • Lah kan kmrn 2 race nya ada yg blg boring? Krn Fabio menang n ngacir sendiri ga ada yg bs ngasi perlawanan. Fabio sendiri mengakui bljr dr gaya Lorenzo mengendarai Yamaha. Lu tau sendiri kan klo Lorenzo udh di dpn n ga bermslh di ban, dia bs ngacir turing sendiri di dpn.

  8. Ngintip moto2 dikit, tumben chantra sama izdihar kompakan di baris belakang, biasanya chantra di baris tengah izdihar yg di belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here