TMCBLOG.com – Hari ini tmcblog berkesempatan melihat secara langsung Sosok Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Seperti yang sudah tmcblog hadirkan infonya sebelum ini Versi Quick Shifter hadir dalam tiga warna Yakni Bravery Red Black, Racing red serta Special Garuda X Samurai. Mesinnya baru dan Bisa dibilang berbeda jeroannya bila dibandingkan dengan CBR250RR versi ABS dan versi Standar yang masih dijual Juga Oleh AHM . .

Powernya Nambah jadi maksimum 41 PS dari awalanya 38,7 PS, Torsinya Juga bertambah , Hadir Juga perbedaan di Rasio Kompresi sebagai akibat perubahan kontur dari Crown Piston yang baru, Per-Klepnya baru dengan bobot lebih ringan, Bandul Crank-Shaft baru Juga lebih ringan serta kehadiran takik di Silinder Comp yang membuat Pumping Lost berkurang menurut klaim Honda . .

Dari segi Transmisi ada banyak perbahan seperti Rasio Transmisi di gear 1 yang berubah, Kehadiran Assist and Slipper clutch yang salah satu tandanya adalah proses tarik kopling jadi lebih ringan dan Tentu saja Yang paling menarik adalah 4 Mode Quick Shifter . . . Banyak pertanyaan Masuk mengenai bagaimana Proses Setup pilihan dari Quick Shifter Honda CBR250RR SP QS ini ? Cek deh sob

Caranya lumayan Mudah sob, Yakni kita menggunakan Saklar yang biasa digunakan untuk menganti ganti Mode dari Comfort, Sport dan Sport Plus . . nah Jika tombol Pilih tersebut ditekan agak lama sekitar 2 detik maka Indikator “QS” di Dashboar akan berkedip kedip . . dan saat berkedip ini kita bisa memilih apakah Mode Quick Shifternya berlansgung Up-shift dan Down-Shift, Upshift saja, Downshift saja, atau Tanpa Quick Shifter sama sekali (off) . . Yap begitu Mudah,

Setelah menemukan Mode yang dibutuhkan tinggal tekan lama kembali dan Mode pilih kembali masuk ke Mode pilih Mapping Power. Seperti Juga tombol power Mode, Tombol Pilih Opsi Quick Shifter tidak dapat dipilih saat Motor sedang berjalan. AHM menyarankan Pemilihan Jenis Quick Shifter dilakukan saat motor berhenti sebelum melakukan perjalanan, biar lebih safety bro, soale tulisan mode QS nya kecil bener di dashboard . . . Secara Umum memang pantas sih Honda CBR250RR SP QS ini di daulat sebagai motor 250 cc twin terbaik, terkencang dan tercanggih Saat iniΒ  . .

Taufik of BuitenZorg

 

Spesifikasi Honda CBR250RR STD/STD ABS/ SP QS

tipe mesin 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
kapasitas mesin 249.7 cc
sistem suplai bahan bakar PGM-FI
diameter x langkah 62,0 x 41,4 mm
tipe tranmisi Manual, 6 Speed
rasio kompresi 12,1:1
daya maksimum 30 kW (41 PS) /13.000 rpm
torsi maksimum 25 Nm (2,5 kgf.m)/11.000 rpm
tipe starter Electric
tipe kopling Multiple Wet Clutch with Coil Spring
sistem pendingin mesin Liquid Cooled With Auto Electric Fan
pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5-6
tipe rangka Diamond (Truss) frame
tipe suspensi depan Inverted Telescopic Front Suspension
tipe suspensi belakang Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
ukuran ban depan 110/70 – 17 54S (Tubeless)
ukuran ban belakang 140/70 – 17 66S (Tubeless)
rem depan Hydraulic Disc Dual Piston
rem belakang Hydraulic Disc Dual Piston
panjang x lebar x tinggi 2.060 x 724 x 1.098 mm
tinggi tempat duduk 790 mm
jarak sumbu roda 1.389 mm
jarak terendah ke tanah 145 mm
curb weight 168 kg
kapasitas tangki bahan bakar 14,5 liter
kapasitas minyak pelumas 1,9 L (Exchange), Lubricant Type Wet (Pressing and Spray)

23 COMMENTS

  1. Ajib bener…ber quick shifter, sangat efisien saat track day, bisa lebih cepat sepersekian detik…
    Front cowl nya koq njiplak fireblade triple R minus air tunnel diantara headlamp?
    Udah pusing ya desainernya

    Guest
  2. Maaf wak hji apakah cbr250rr sp ini sistem pendinginannya dirubah juga soalnya d cbr250rr yg sering kna overheat

    Guest
    • Kalau mau adem, jebolin aja termostatnya kaya versi ARRC, yang pernah dibahas wak Taufik dulu. biar dari awal flownya lebih maksimal. tapi yaa, garansi ga ditanggung. hehehe

      Guest
  3. Kirain pertama lihat judul, begini rasanya CBR250RR SP terbaru, eeh baru cara setting QS, kirain test jalan. Hehehe..

    Guest
  4. Kalau lihat CBR 250RR kenapa kesannya motor biasa? Kalau lihat Kawasaki ninja zx250 kesannya mewah dan mahal. Apa mungkin pengaruh kualitas finishing nya?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.