TMCBLOG.com – Akhirnya jelas terlihat alasan kenapa Mayoritas pembalap bener bener lakukan time attack serius di akhir sesi FP1 beberapa yang lalu di Sirkuit Spielberg Red Bull ring MotoGP Austria 2020 ini. Di awal FP2, Sirkuit Spielberg Didera Hujan dan ini membuat Mayoritas para pembalap enggan masuk Track. Sebelum menit ke 20 tercatat hanya Miguel Oliviera yang tercatat menorehkan laptime diatas Trek yang basah . . Di menit ke 20 Aleix Espargaro turun ke track dengan ban rain Soft soft  . . .

Ini Mungkin menunjukan bahwa Mayoritas team memperkirakan Saat race day di hari ahad nanti kemungkinan akan kering, jadi mereka mungkin merasa tak perlu sulit sulit dan mengumbar resiko untuk turun. Menit ke 35 Johann Zarco naik ke Posisi puncak Time sheet dengan kondisi Trek yang sudah cukup agak mengering. laptimenya 5 detik lebih cepat dari Laptime Oliviera.

5 menit terakhir Pembalap Mulai masuk bahkan dengan ban Slick. Miller torehkan 1:30,838 dikuti Vinales dan Alex marquez di menit ke 42. Laptime pun terus berubah, menit ke 43 Miller memperuncing  menjadi 1:28,868 lalu 1:27,131 di menit ke 44

Setelah 45 menit sesi 42 Hadir Jack Miller sebagai yang tercepat dikkuti Duo KTM Iker lecuona dan Miguel Oliviera. Terlihat ada dua pembalap yang tidak menorehkan laptime di sesi FP2 ini yakni Brad Binder dan Pol Espargaro. sementara itu top 10 Akumulasi FP1-FP2 masih tetap Pol Espargaro, Dovizioso, nakagami, Rins, Morbidelli, Zarco, Oliviera, Miller, Mir dan Quartararo.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

38 COMMENTS

  1. Banyak pembalap main aman,taw kan klo jth dan cedera saat race yg jadwalnya mepet. Trutama yg top 5. Juga MV12 ya. Yg pntg masih ok poinnya. Di misano bru gaspoll

  2. Wah padahal waktu yang bagus buat simulasi race karena waktunya deketan dengan waktu race.
    Tapi siapa tau pas race hujan hehehe

    • Iya,malah unpredictable , lebih seru, cuma kurang mendebarkan, lebih ngangenin semisal waktu lorenzo vs marc di sirkuit ini, krn marc fight sampe akhir tikungan

  3. balapan tahun ini aneh..gk da penonton..garing..dan race nya dobel2 ditmabah gk da marquez, klo da si mm balapan bakal sgt garing krn u know lah skill dia tahun ini makin meningkat buktinya race dijerez dibuat mainan sm dia gk kebayang klo dia eksis trus bisa dioverlap semua tuh hehehe

    • Gw baca koran online. Pemerintah Italia sudah menyetujui adanya penonton di Misano. Tapi ga tau berubah lagi ga itu rencana.

      Kalo ada penonton, ada umbrella girl juga ga ya? Kalo menurut gw sih gw ga setuju adanya UG, di F1 udah dihapus tuh UG. Gw lebih suka liat pembalap serta crew lagi persiapin motor saat di garis start sebelum mulai balapan daripada liatin UG karna cuma jadi pajangan doang. Sepemikiran gw sama penghapusan UG di F1 karna cuma dijadikan objek belaka.

      • Di F1 dulu gak ada istilah Umbrella Girl, tapi ‘Grid Girl’, krn yg di bawa bukan payung, tapi papan nomer pembalap.

      • Walaupun cuma jadi pajangan tapi kan itu jg pekerjaan,kalo ditutup sama aja dgn nutup lahan kerjaan orang dong
        Kan umbrella gurl jg berfungsi untuk mempromosikan brand yg dia pake,kalo ga gitu cowo yg matanya jelalatan ga bakalan tertarik(bs diajak foto sama dgn promosi gratis di sosmednya)

        • Iya gan kalo deri segi marketing bisnis emang bagus. Ini opini pribadi gw, karna diagama gw perempuan ga boleh dijadikan objek. Dijadikan pajangan kaya gitu ga baik. Hanya opini peribadi gw yg ga setuju adanya paddock girl.

  4. FBY mengurut dada, musim kompetisi abnormal, disertai dengan cederanya juara bertahan dan cederanya cc35 sang perusak podium masih susah juga untuk mendominasi.

    Benarkan tebakan gue, FQ20 itu belum bisa dikatakan alien, bahkan untuk bisa disetarakan dengan paduka hohe pun dia belum bisa. Nanti bawah gue pasti muncul pembelaan “karena dia masih di tim satelite”

    Setelah dua seri mendominasi, giliran ditabokin KTM, nah sekarang bakal ditabokin ducati atau jangan2 malah suzuki yang nabok.

    Mana nih suara FBY yang kemarin mendewakan FQ20? Makanya jangan terlalu lebay. Sori gue bukan pendukung tim atau fans rider manapun, gue cuma suka ketawa baca komen dari fans boy merk, fans boy rider..

  5. Jika hujan pasti race terhambat, biasanya kan di sini (sirkuit) ujan gk merata dan beberapa bagian lebih cepat kering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here