TMCBLOG.com – Sobat Seklaian, Sore ini Yamaha Indonesia berkenan memberikan Kisi Kisi mengenai Calon Produk baru mereka kedepan dalam bentuk teaser . . . Motor motor apakah itu ?

Yap ada dua Motor dengan Posisi headlamp berada di bawah daerah setang dan model setangnya menggunakan setang tereksposĀ  . . . biasa ada dua Sinyalemen, pakah itu Motor sport naked bike atau Mungkin skutik skutik dengan Model Yang sporty atau bahkan mungkin model Dual purpose . .

teaser yang pertama menggunakan headlamp yang masih Bohlam sementara teaser yang kedua mengguankan headlamp Dual keen dengan Lampu LED dan posisi panel dashboardnya agak menyamping ke sebelah kanan . . wahhhh Model apa yaaa . . . tebakan tmcblog adalah Ini adalah Model MT07 dan MT09 .

Saat ini MT07 dan MT09 sudah di gudang Yamaha . . . Siap siap Launching !

Jika sobat Lihat artikel tmcblog terdahulu tanggal 20 Juni 2020, dimana Kala itu tmcblog mengabarkan bahwa Yamaha Indonesia Siap Launching MT07 dan MT09. Info ini tmcblog peroleh awalnya dari Postingan One3Motoshop. Merasa kurang yakin, tmcblog langsung tanyakan ke Mekar Motor dimana capnya hadir di Flyer Dua Big Bike Yamaha tersebut.

Yes Saat itu Mekar Motor Menginformasikan bahwa pada dasarnya saat ini unit Yamaha MT07 dan Yamaha MT09 sudah berada di Gudang Yamaha. Namun kedua Motor ini belum masuk ke harga Final seraya menunggu Keputusan Perilisan resminya. . . bIsa jadi ada hubungannya dengan teaser iniĀ  . .

taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

  1. Paling impor,kayaknya sini cuma dibagiin buat bikin mesin doang deh
    Bikin frame dan tetek bengek paling dekat selain Jepun palingan Thailand

    Guest
  2. Lha MX king major change kagak jadi muncul kah?
    Dr spyshot emang kurang ngena sih lampu utamanya, kalo yg dibatok dibikin dualkeen eye kaya siluet mt-09 itu,baru cakep!!

    Guest
  3. Bbrp thn lalu kan udh pernah ada beritanya sebagian produksi moge di Jepang akan dialihkan ke Indo. Cuma jelasnya belum tau apakah full produksi di indo atau mesin masih dari Jepang. Lbh jelasnya sih kita liat nmr rangkanya nnt.

    Guest
    • Hallo saya hadir.

      Sistemnya CKD Thailand ya. Karena frame dll di import dari thailand. Khusus mesin udah buatan Yamaha Indonesia.

      Kalau MT09 CKD dari Jepang Mesin buatan Yamaha Indonesia.

      Sebentar lagi Yamaha Ngisi line up produksi mereka disini dengan Made In Indonesia. Ntah kapan saya tidak tahu.

      Soalnya Iwata Fokus di superbike, MotoGP, Trabasan, dan E-bike

      Guest
  4. Mt07 itu wajar kalau masih jadul seperti shock depan teleskopik dan lampu masih bohlam karena di motor tersebut udah tersemat teknologi Crossplane crankshaft dan teknologi itu tidak murah. .

    Guest
    • Bisa dibilang gitu, MT07 ini udah punya harga-per-power terbaik di kelasnya, mid-end naked.
      Opini: soal kenapa yg MT25 “mending” di mata org Indo, jelas karena fokus pasar Asia yg notabene 250cc sudah kasta tertinggi motor non-moge. Ada lagi di Eropa dan Amrika MT25/03 itu beginner bike, paket dibuat komplit dan (LED, dash digital, USD) buat narik pemotor baru. Inget di sana motor hobi/lifestyle.
      Toh juga di kelas yg sama ada Z650 dan SV650 yg sama-sama bohlam-teleskopik

      Guest
  5. Kapan ya Yamaha balik modal dari hasil develop mesin Crossplane Crankshaft nya. Jadi harga motor2 Crossplane nya bisa semurah Flatplane. Toh juga sudah dari 2009 diperkenalkan, apakah akan selalu mahal?

    Guest
    • Jelas Crossplane Yamaha merupakan nilai jual tersendiri yang membedakan dari mesin inline di pasaran. Jadi wajar aja mereka mematok harga yang lebih tinggi karena tidak ada pesaing pada konfigurasi mesin yang sama

      Guest
    • Udah balik modal lama malahan. Kalau g balik modal ngapain line up MotoGP, WSBK, Stock 1000, MT10, MT09, MT07, Tenere pake mesin CP ?

      Guest
  6. baru kali ini Yamaha launching moge nya pake semacam teaser di sosmed, alamat laris ini, MT07, i like your sound, i MT09, like your dual keen eyes

    Guest
  7. Makin seru nih kelas motor telanjang, karena pasar kesannya 4 silinder lebih baik, yamaha mungkin bisa ya kasih perlawanan di harga

    Guest
  8. Jadi ingin vixion muka sinchan, mungkin dulu niatnya kaya muka MT gini, lalu malah ambil desain modifan pegabai spbu

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.