TMCBLOG.com – Dengan Kawasaki ZX-10RR Jonathan Rea meraih superpole WSBK Aragon 2020 ini artinya ia start dari posisi terdepan pada barisan terdepan pada 18 Lap Race 1 dan Superpole race esok Hari. Di row terdepan ini juga hadir Loris baz yang menggunakan Yamaha M1 dan Scott Redding yang menggunakan Ducati Panigale V4R. Sementara itu di Row kedua Hadir Alex Lowes, Ruben Rinaldi dan Leon Haslam yang menggunakan Honda CBR1000RR-R . . Baz awalnya langsung memimpin di Tikungan 1 namun setelah itu terjadi pergantian pimpinan race di lap pertama ini sampai akhirnnya di awal lap kedua Rea memimpin di depan Lowes dan Redding.

Scot redding naik ke posisi dua setelah Overtake Lowes di Lap ke 5. Lowes pun Crash di lap ini setelah mengalami high-side. Rea VS Redding dengan jarak 0,4 detik di lap ke 6. Sementara Chaz Davies sudah merangsek ke posisi tiga di lap ini. Redding memimpin race di Lap ke 8. Lap 10 Bautista sudah Overtake dua Pembalap Yamaha baz dan Toprak dan naik ke posisi 6

Lap ke 13 Bautista Crash. Lap 15 Rea mendekati Redding lagi . . . Rea sempat Wide di Sektor ke tiga dan ini membuatnya ter-pressure Oleh Davies. Dan di lap ke 16 Davies berhasil Overtake Rea dan Naik ke posisi dua. Terlihat memang ZX-10RR kewalahan merespon Top speed Panigale V4R di Dua straight Aragon . . saat mendekati Davies, Rea kembali melebar . . kali ini di T1 . . game Over Buat Rea untuk mengejar Redding di race 1 ini.

Lap 17 Redding memimpin 1 detik di depan Davies. Lap terakhir Redding 0,7 detik di depan Davies. Rementara rea 0,8 detik dibelakang Davies. Dan akhirnnya Scott Redding setelah 18 lap hadir sebagai Pemenang race 1 WSBK Aragon 2020 ini diikuti Chaz Davies dan Jonathan Rea. Dan untuk sementara Scott Memimpin Championship dengan Jarak 5 point dari Rea.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

51 COMMENTS

  1. Kalo sampe mantan papan bawah motogp bisa juara dunia wsbk, kualitas Rea di motogp perlu dipertanyakan, terutama terhadap fans Rea yg selalu berandai2 kalo aja Rea laku di tim pabrikan motogp sejak 5 tahun lalu bakal jadi lawan kuat Marquez. Ya walaupun kemenangan Redding dan kekalahan Rea lebih ke faktor performa motor mereka yg sangat jomplang sih. Gw kalo boleh jujur masih nganggap Rea yg terbaik di wsbk, dan kalo ke motogp bisa rebutan podium.

    Guest
    • W percaya rea kompetitif di motoGP setidaknya di top 5/3 asalkan dia nemplok motor yang cocok sma dia kyk zx10rr

      Guest
      • “mantan papan bawah motogp”, kenyataannya memang Redding pernah jadi papan bawah motogp. Dia pernah jadi papan tengah waktu di Pramac, di MarcVDS pun papan bawah karena naik open class.

        Guest
        • @cangkir
          Wkwk kebalik om coy, komen jelek mulu sih wkwk justru dia posisi paling jelek ya di ducduc sebelum ke buncit di aprilia..
          Dan lagi doi itu open clas di gresini om bukan di marcVDS malah smpet podium kan klo ga salah wkwk gimana ini yg katanya pengamat 🤣🤣

          Guest
        • Kapan gw ngaku2 pengamat? Heran ama bocah ini, suka ngarang2 sendiri tapi merasa ‘menang’ kalo ga direspon, padahal gw ga ngrespon lu karena gw ga nganggap elu sama sekali wkwkwk

          Guest
      • Efek skill Rea, yg kena sunat motornya. Akhirnya tim/pembalap pemakai Zx10rr selain KRT yg tadinya sering nyodok sekarang cuma mentok di papan tengah, kemudian mulai beralik ke motor lain. Zx10rr cuma sekelas R1, 3R dan S1000RR tapi diperlakuin seolah motor replika gp kaya V4R yg dikasih limiter kebangetan efek pembalapnya terlalu mendominasi.

        Guest
    • @ganti cangkir, reding papan bawah..nah kalo kau ini manusia sampah…selalu dan selalu kau merendahkan pembalap. Reding tidak pernah punya kesempatan naik motor factory papan atas, lalu kau seenaknya menilai dia papan bawah. Penilaian macam apa kau itu..

      Guest
      • Lo pasti fans Reddig kan? Ga salah jadi fansnya. Dia baik banget sama fansnya. Mau cowo kek mau cewe baik ke semua fans berat doi. Ga semua pembalap baik sama fans kebanyakan cuek. Gw aja suka minta photo sama pembalap lain ditolak. Tapi ga pernah dotolak photo sama Redding.

        Guest
    • Ia gw juga nonton bro. Mirip Enea. Bedanya Enea motornya ditabrak pembalap lain ampe berkeping-keping. Serem jatuhnya di tengah. Tapi takdir juga. Simonceli jatuh keluar tapi keseretnya masuk ke dalam track dan meniggal. Apa ga dek-dekan ya istri dan pacar pembalap kalo pasangannya balapan.

      Guest
  2. Rea menjelang 4 lap terakhir keilangan momentum trus wide…trus diembat di straight sama Davies
    Kemploo kemplo…

    Guest
  3. dari Race1 ini dapat disimpulkan bahwa

    Bau19 harus tukeran motor ma AlexM di MotoGP. raungan RCV seakan memanggil doi untuk pake sepanjang musim ini. hehehe
    bercanda

    Guest
  4. Tanya loris bas yg juga pemblap motogp dan seangkatan bautista. Faktor apa yg bikin dia tidak mampu juara wsbk?

    Guest
  5. Faktor lainnya AB itu apakah benar mental juara? Konsisten podium kah semasa di motoGP seperti stoner atau lorenzo?
    Lha lorenzo aja keok hadapi keberingasan RCV. Apalagi bautiista yg msh adaptasi pake inline4 CBR 😂

    Guest
  6. Ngapain bahas faktor, Ditonton aja napa?
    Nikmatin cucuk2an. Mereka menang kita dapat apa?
    As that simple gitu loch

    Guest
  7. Exactly!,seperti…ngapain juga Dovi memutuskan keluar dr ducita padahal cuma di motor itu dia bs sering juara,bukan saat di rcv,bukan saat di M1,tapi hanya saat di Desmo!!

    Orang orang disini jg pada tahu lah alasannya

    Guest
  8. Liat race nya td pas mau 5 lap terkahir seru..bgt… ZX10RR bisa ngimbangin ducati klo rea ga wide.
    Pdhl si ninja limiter nya paling kecil.
    Kalo limiter nya sama…w masih pegang si rea buat skill dog fight.
    Kita liat nanti klo ducati menang mulu kan pasti disunat limiternya tuh.
    W rasa kawasaki bakal make strategi ky taun kmren.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.