TMCBLOG.com – Dari awal Race weekend WSBK Aragon dilaporkan banyak kejadian aneh di Kubu team MIE racing dimana terlihat Althea mulai membogkar Hospitality mereka di paddock Aragon dan mengambil bahan bahan milik mereka dari Box Tim untuk dibawa pulang. Pasca race weekend WSBK Aragon 2020 kemarin, hadir informasi resmi dari Mie Racing SBK bahwa didasari pengertian kedua belah fihak akhirnya Althea Racing Mundur sebagai Bagian dari Mie racing.

Pemilik Mie racing Midori Moriwaki mengatakan ” Sejak kami berkolaborasi di Moriwaki Italian Junior Cup pada tahun 2008, kami selalu memiliki semangat yang sama untuk olahraga motor. Kali ini kami memilih untuk pergi ke arah yang berbeda, tetapi persahabatan kami tidak akan pernah berakhir, dan saya sangat menghargai semua dukungan yang didapat dari Mr. Genesio Bevilacqua dan Althea Racing. “ . . Namun apa yang sebenarnya terjadi di Internal mereka ?

Genesiao Bevilacqua dari Althea racing membuka alasan Althea hengkang dari MIE racing dimana salah satunya adalah soal Modal Motornya yang dianggap Mereka kurang kompetitifΒ  “Kami memulai dengan niat baik tahun lalu. Sekarang saya harus berusaha menjaga prestise tim, mengingat kami tidak bisa pergi ke balapan dengan motor versi Stock”.

” Tim Althea tidak mengikuti kejuaraan, Moriwaki, yang akan melanjutkan perjalanannya. Secara pribadi, ( awalnya) saya pikir saya akan menemukan tim yang terstruktur secara teknis, tetapi bukan itu masalahnya. Oleh karena itu, kami menarik layanan kami, seperti struktur yang terkait dengan hospitality, karena saya tidak lagi percaya pada proyek tersebut “.

” meskipun semangat yang selalu membuat jantung olahraga kami berdebar, kami harus menghentikan proyek yang kami anggap tidak memiliki masa depan. Saya mendoakan semoga sukses Midori Moriwaki untuk masa depan olahraga dan profesionalitasnya. “

Melihat Kencangnya Bautista yang kemarin memeprsembahkan Podium pertama Buat The Triple R dan Juga Leon haslam yang bisa masuk dalam Jajaran Top-10 memang Logis menanyakan mengenai seperti apa kesiapan Modal Motor Honda CBR1000RR-R Fireblade SP dari Mie racing ini. Apakah kekatannya sama dengan HRC team atau minimal mendekati? Mulai pekan depan MIE racing hanya akan balap WSBK di Aragon kembali menggunakan Satu pembalap Saja yakni Takumi Takahashi

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

73 COMMENTS

    • Mungkin awalnya dikira 3R itu motor kenceng sekenceng babacot epbeha, jadi dapet spek stock oke2 aja kaya V4R Go Eleven belum lama ini, taunya yg spek pabrikan aja cuma sekelas privateer sebelum dapet limiter lebih tinggi. Althea sadar itu motor cuma buat penuhin grid start, cabut dah.

      Guest
  1. Wah gila lu balapan kelas produksi massal tertinggi malah di kasih spec “stock”. Pantesan aja di belakang terus.

    Guest
  2. Teori konstiapsi, kontropersi dan kontradiksi, eh konspirasi ini, atau apa malah hidden agenda hrc buat pengembangan cbr buat kedepannya dengan cara melihat gap atau potensi motor stok nya vs yg sudah full spec, mungkin πŸ˜‚

    Guest
  3. Dari awal saya juga udah curiga, dri top rcspeed terlihat jelas perbedaanya. Top speed triple R tim hrc bejaban dgn the king top speed wsbk yakni ducati tpi triple R tim althea mie racing sllu d jajaran top speed terendah.

    Berharap stlh althea hengkang hrc memberikan support lebih ke tim mie racing dan takumi sprti yg mereka lakukan pda nakagami dan tim lcr d motogp

    Guest
  4. Motor masih seumur jagung belum banyak paket penunjang performa yg tersedia, HRC juga kayanya masih difokuskan banget dgn tim official nya yg masih setragel

    Wajar sih althea kecewa dgn service yg diberikan

    Guest
  5. Gak kaget juga kenapa kemaren hrc gak nerusin kerjasama bareng moriwaki, sempet mikir tahun kemaren yang ngampas althea, ternyata malah moriwakinya.

    Guest
  6. Jadi Sebenernya Kalo Tim Privater harus Ningkatin Performa motornya sendiri Atau Nunggu Dari Pabrikan Untuk ngebantu ?

    Guest
        • Wsbk jg ada yg nyewa ke pabrikan kok, contoh jaman 1098R, pabrikan pake codename 1098F08, satelit sewa pake 1098RS08, privateer 1098R. Semuanya masih dari 1098R, cuma untuk versi balap Ducati keluarin mesin spesial jg, karena regulasi jaman itu masih lebih longgar.

          Guest
  7. Wak please bahas Miguel yang mau nikahin adik tiri, satu papa beda mama.

    Emang boleh ya nikah sedarah? Emang anaknya ga cacat? Pernah nonton sinetron Indosiar anaknya cacat nikah sedarah dan ga tau kalo mereka satu darah.

    Baru tau ternyata pacaranya pacaran dari umur 13 adalah adik tiri. Gw kira temen dari kecil soalnya akrab banget kaya teman. Kirain temanku jodohku ehh adik tiriku jodohku ternyata

    Guest
    • [email protected] mengenai M*g*el dan yg semacamnya di dunia ini

      Maaf ya teman-teman, jangan bahas kelakuan orang yang tidak mengenal ag*m*

      Kalau memikirkan perilaku orang-orang yang tidak mengenal ag*m* di dunia ini bisa gila sendiri ente….heheeh

      Guest
    • koq malah bahas ginian.. lu kira tmcblog kayak lambe turah lambe lamis atau apa itu lah… cari berita nya di luar sono. sekelas vr46 tmc blog aja nga mau bahas masalah pasangan nya apa lagi ini.. jauh di luar kontek tmcblog.

      Guest
    • Bukan fitnah bro. Waktu itu gw baca berita bilangnya calon istrinya merupakan anak dari ayah Miguel dengan istri ke duanya. Ga dibilang kalo itu anak tiri ayahnya. Makanya gw tanya kebenarannya gimana.

      Nah baru baca berita baru-baru ini ditulis anak tiri ayahnya. Udah cek lagi. Makanya tadi gw nanya kebenaran gosip tersebut bro. Tapi ada yg bilang ga usah dibahas yg begituan. Karna ranah pribadi dan beda budaya denagn kita.

      Jadi yang benar saudara tiri tanpa hubungan darah. Ga masalah.

      Semoga Miguel hidup bahagia dan punya anak yang cakep kaya bonyoknya.

      Guest
  8. Plot twist tau2 althea merapat ke yamaha ngikutin jejaknya ten kate wkwkwkwkwk…

    Ducati udah, BMW udah, Honda jg udah, ya kali aja abis ini merapat ke Yamaha kayak bariaan sakit atinya ten kate dg iming2 full spek dan part yg sama kaya yamaha europe πŸ˜†

    Guest
    • Ya mau gimana lagi, saat ini memang superbike balap ‘murah’ adalah Yamaha. Motor basisnya cuma belasan ribu dolar, part racingnya udah disediain Yamaha, tinggal pilih versi GYTR ato bayar sedikit lebih buat dapetin paket racing yg mendekati spek Pata (contoh fairing ala voldemort yg jg dipake di BSB). Jadi kalo terpaksa privateer pun ga salah jg pilih Yamaha, ga berat di ongkos.

      Guest
      • tapi emang potensi mesin crossplane R1 udah mentok kalo buat beradu di sirkuit yg mendewakan top speed dan akselerasi spontan setelah tikungan stop n go, makanya di Aragon ini semua pengguna R1 kwalahan, R1 itu bagus buat high speed cornering tapi memble klo stop n go dan ketemu trek lurus panjang, emang dari dasarmya engine crossplane inline 4 itu secara performa kalah dg inline4 biasa/screamer, apalagi V4-90 derajat macam panigale.

        Guest
        • Dari jaman Ben Spies jg R1 topspeednya memble, cuma saat itu kan lawan terkuatnya V twin, yg sama2 torsi badak dan sama2 topspeed memble, baru keliatan minus saat Kawasaki yg screamer turun secara serius langsung dari KRT. Ducati aja sampe akhirnya nyerah dan bikin V4.

          Guest
        • Fanatik boleh, oon jangan. Ga ada yg bahas jumlah gelar disini, yg gw bahas jg tentang superbike paling affordable kok. Cuma kebetulan yg keluar nama Yamaha aja makanya lu sensi. Mau Honda disebut? Ada noh CBR250RR, motor balap paling affordable dibanding Kawasaki maupun Yamaha yg masih butuh biaya korek, tapi itu kan motor balap 250cc, bukan superbike.

          Guest
        • Nah itu dia, ntar giliran gw katain balik gerombolannya ga terima dan ngatain gw suka ngatain bego, padahal mereka yg mulai, mereka pula yg aslinya bego wkakakakak

          Guest
      • karna harganya lebih terjagkau? plus body ramping nyaman dikempit, seat height tinggi lebih proper buat laki bule yg rata2 180cm? bisa digeber di RPM tinggi pada gigi rendah dg smooth which mean nikmat buat high speed cornering?

        Guest
    • soal track day.
      paling murah Kawak, tapi harus modif dulu baru level nya setara
      RRR sama Ducat mirip, stocknya dah bagus, harga premium kalau modif salah-salah malah turun karena ribet serba elektronik.
      R1 di tengah stock lumayan, modif gampang

      Guest
  9. Ngenes juga ya Althea, pernah jadi kepanjangan tangan Ducati bahkan sampe juara dunia, sekarang cuma dijatah spek stock seolah tim cere macam Blusens Aprilia di GP250 2008 (silahkan yg merasa kutu buku googling tim apa itu wkwk).

    Kayanya Althea harus mepet Ducati lagi.

    Guest
  10. Oh, jadi ymh plg banyak di pake dibalapan karena harganya murah, tapi ymh jualan part racingnya.

    Pantes untungnya bisa gede.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.